Kalau kamu termasuk penggemar sekuel Harry Potter, tentu pernah berangan-angan menjadi sepertinya, menguasai sihir dan bisa belajar di sekolah sihir ternama. Ternyata sekolah sihir semacam Hogwarts ini juga ada di dunia nyata lho Guys, tepatnya di California, Amerika Serikat. Grey School of Wizardry atau Sekolah Sihir Grey pertama kali dibuka pada tanggal 1 Agustus 2004. Pendirinya adalah Oberon Zell-Ravenheart yang juga sekaligus kepala lembaga pendidikan tersebut. Sebagai lembaga non-profit, Sekolah Sihir Grey tidak membedakan siswa-siswa yang ingin mendaftar. Semua siswa dari segala penjuru dunia, gender, agama, dan ras boleh bergabung. Pada tahun 2011, sebanyak 735 siswa terdaftar di sana. Sekolah ini menjadi sekolah sihir pertama di dunia yang memiliki lisensi dan kurikulum yang jelas.

Bicara soal kurikulum, Sekolah Sihir Grey juga punya beberapa jurusan dan mata kuliah seperti halnya di universitas lho! Kamu bisa memilihnya berdasarkan minat dan kemampuanmu. Buat kamu yang mungkin berencana mendaftar untuk mengasah potensi ilmu sihirmu, simak nih 16 jurusan yang ada disana!

1. Department of Wizardry

Department of Wizardry via www.greyschool.com

Advertisement

Departemen ini memberikan pengenalan dasar sihir dan etika dalam dunia sihir. Mungkin kalau di universitas, jurusan ini mirip dengan Jurusan Hukum ya?

2. Department of Natural Philosophy

Department of Natural Philosophy via www.greyschool.com

Departemen ini mencakup ilmu metafisika dan mistisisme yang berhubungan dengan alam. Dalam jurusan ini, siswa akan lebih belajar ke arah praktik.

3. Department of Magical Practice

Department of Magical Practice via www.greyschool.com

Di departemen ini siswa akan belajar praktik sihir dasar dan mengenali berbagai alat yang dapat menunjung praktik sihir mereka, termasuk simbol, tanda-tanda, dan mantra.

4. Department of Psychic Arts

Department of Psychic Arts via www.greyschool.com

Advertisement

Departemen Seni Psikis mencakup ilmu yang mempelajari pengembangan psikis, meditasi, ilmu pikiran, ilmu tentang mimpi, dan pathworking. Orang-orang Jurusan Psikologi mungkin pernah belajar tentang topik-topik tersebut.

5. Department of Healing

Department of Healing via www.greyschool.com

Departemen ini mempelajari segala bentuk seni dan praktik yang ditujukan untuk menyembuhkan penyakit, menghilangkan rasa sakit, regenerasi jaringan, mengembalikan vitalitas dan kesuburan, dan lain-lain. Mirip ilmu kesehatan di universitas ya?

6. Department of Wortcunning

Department of Wortcunning via www.greyschool.com

Wortcunning berasal dari kata tua yang digunakan untuk merujuk pada pengetahuan tentang sifat-sifat rahasia herbal. Sehingga siswa di departemen ini akan belajar semua pengetahuan tentang herbal atau tanaman yang nantinya akan dihubungkan dengan ilmu sihir. Sepertinya departemen ini ada hubungannya dengan Department of Healing ya, karena mempelajari tanaman-tanaman herbal yang dapat berguna untuk menyembuhkan penyakit.

7. Department of Divination

Department of Divination via www.greyschool.com

Dalam departemen ini siswa akan memelajari seni meramal atau memprediksi masa depan dan menemukan hal-hal yang hilang, tersembunyi, atau rahasia. Departemen inilah yang banyak menelurkan peramal-peramal atau pembaca kartu masa depan seperti tarot.

8. Department of Performance Magic

Department of Performance Magic via www.greyschool.com

Kinerja sihir terbagi menjadi dua cabang utama, yakni Conjury dan The Bardic Arts. Conjury berhubungan dengan ilusi dalam teater ritual, seperti akrobat, juggling, dan fire-eating atau makan api. Sedangkan The Bardic Arts berurusan dengan musik dan bahasa sebagai cara meningkatkan kesadaran, membangkitkan emosi, dan transfer ide. Ini termasuk alat musik, nyanyian, puisi, dan storytelling atau bercerita. Biasanya semua itu ditujukan untuk hiburan.

9. Department of Alchemy and Magical Sciences

Department of Alchemy & Magical Sciences via www.greyschool.com

Dalam departemen ini ilmu sihir dan ilmu pengetahuan dianggap saling tumpang tindih. Tak heran jika siswanya juga akan belajar banyak tentang ilmu alam, seperti transmutasi, transformasi, metalurgi, robotika, dan kecerdasan buatan. Mirip dengan jurusan-jurusan di bidang ilmu alam di universitas ya?

10. Department of Lifeways

Department of Lifeways via www.greyschool.com

Departemen ini membahas aspek kehidupan pribadi dan hubungan dengan orang lain. Mungkin semacam Jurusan Sosiologi di universitas?

11.  Department of Beast Mastery

Department of Beast Mastery via www.greyschool.com

Beast Mastery menyangkut segala sesuatu yang berkaitan dengan semua jenis binatang, terutama komunikasi binatang. Dalam departemen ini siswa akan belajar tentang bagaimana mereka berkembang, apa yang mereka makan, perilaku mereka, gaya hidup, ritual kawin, dan bahasa binatang. Seperti Jurusan Biologi dan Peternakan ya? Tapi kira-kira apa hubungannya dengan ilmu sihir?

12. Department of Cosmology

Department of Cosmology via www.greyschool.com

Departemen ini mempelajari tentang keajaiban alam semesta. Gerakan bulan, matahari, planet-planet, dan bintang, yang akan membawa pada penentuan zodiak, menjadi topik utama dalam setiap mata kuliah di departemen ini. Wah, mungkin kalau lulus dari jurusan ini bisa jadi ahli astronomi?

13. Department of Mathemagics

Department of Mathemagics via www.greyschool.com

Pondasi jurusan ini adalah ilmu matematika. Mereka percaya pada pernyataan Pythagoras, bahwa segala hal di alam semesta ini didasarkan pada pola geometrik hasil dari suara, cahaya, dan warna. Rumit ya? Tapi kalau kalian suka bermain rumus, bisa nih dicoba.

14. Department of Ceremonial Magic

Department of Ceremonial Magic via www.greyschool.com

Kalau kalian tertarik belajar lebih jauh setiap ritual sihir di dunia, kamu bisa ambil jurusan ini karena mereka mempelajari segala bentuk upacara dan ritual dengan berbagai macam cara dan tujuan.

15. Department of Lore

Department of Lore via www.greyschool.com

Dalam Department of Lore, siswa akan belajar tentang mitos dan legenda. Lulusannya bisa menjadi pendongeng handal. Hmm.. Pendekatannya sedikit mirip dengan Jurusan Sejarah ya?

16. Department of Dark Arts

Department of Dark Arts via www.greyschool.com

Dark Arts menyangkut segala pengetahuan tentang ilmu hitam. Diharapkan setelah lulus, siswa dapat mempertahankan diri dari semua bentuk ilmu hitam. Di departemen ini, mereka juga mempelajari setan, iblis, vampir, atau manusia serigala. Ngeri juga ya?

Nah itu tadi 16 jurusan yang bisa dipilih calon siswa di Sekolah Sihir Grey. Ternyata ilmu sihir bisa dihubungkan dengan bermacam-macam hal ya. Setiap jurusan juga memiliki mata kuliah-mata kuliah menyangkut fokus di jurusan tersebut lho. Bagaimana? Kamu berminat nggak? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya