Bicara masakan yang enak, agaknya kurang afdal kalau kita nggak membicarakan emak yang begitu besar jasanya menghidupi kita lewat masakannya. Masih ingatkah bahwa dia selalu berkorban untuk memasak karena nggak tega melihat kita kelaparan di pagi buta sebelum berangkat sekolah? Bahkan terkadang sampai rela menahan panasnya minyak, pedasnya mengiris bawang, dan lelahnya mengulek sambal.

Selain masak-memasak, yang kita ingat dari emak adalah perilaku kocaknya di beberapa kesempatan yang acap menjadi hiburan bagi kita. Salah satu momen yang nggak akan pernah terlupa adalah bagaimana kelakuan kocaknya saat berkendara di jalan. :D. Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan mengulas betapa kocaknya tingkah emak saat sedang memasak. Berikut adalah rangkuman 11 tingkah ngaco emak saat memasak, bukti bahwa dia memang benar-benar pelawak kocak!

1. Dimulai dari emak yang satu ini. Entah karena posisi kompornya yang ketinggian atau dia males berdiri, tingkahnya ini tentu mengundang tawa

Emak siapa nih? Ayo ngaku via www.viral.id

2. Seakan nggak mau kalah, emak-emak berpiyama ini juga ikutan nangkring di depan kompor. Udah gitu pakai sandal lagi, kan kotor, Maaaak -__-

Ada trennya kali, ya, masak sambil naik gitu~ via brightside.me

3. Kalau mamah muda yang satu ini menggunakan pelindung helm demi menutupi parasnya yang cantik dari muncratan minyak panas. Biar perawatannya nggak sia-sia, ya, Bu?

Mahmud via www.viral.id

4. Nggak yang muda atau yang tua, ternyata emak di mana-mana memang sama jenakanya. Kayaknya memasak memang perjuangan banget, ya, harus sampai memakai helm :”)

Respect dengan perjuanganmu, Mak via today.line.me

5. Sekali lagi, ini menjadi bukti bahwa memasak itu butuh perjuangan. Maka dari itu kita harus menghargai jasa emak!

Eh, yang ini udah jadi emak atau belum, ya? via viral.id

6. Kalau tadi hanya sekedar foto, video di bawah ini mungkin bisa mewakili betapa susahnya memasak dan betapa kocaknya tingkah emak

takuy takut takut #emak #emakemakmasak #emakemakkocak #kelakuanemak2

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

7. Nggak cuma saat menggoreng saja wajah harus dilindungi, melainkan saat memotong bawang juga. Tapi kalau kayak gini berlebihan nggak, sih?

Kalau kena pedih, kayak pas ditinggal mantan via today.line.me%20

8. Salah satu bukti bahwa, demi asupan untuk anak dan suami terpenuhi, mamah muda yang satu ini rela melakukan apa saja. Memotong bawang di kereta dong~

#EmakMahBebas via today.line.me

9. Hayoo, mengaku! Siapa di sini yang suka bercandain emak saat sedang memasak seperti pada di video ini?

🐔 🐔 🐔

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

10. Anak mana yang nggak takut sama emak mantan pemain debus ini? #ThePowerofEmakEmak #AntiSafetySafetyClub

#kelakuanemakemak #

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

11. Yup! Segala penghargaan akan kekonyolan, kejenakaan, kekocakan tingkah emak agaknya layak disematkan kepada tokoh yang satu ini. Selamat! :’)

Emak-emak bebas #kelakuanemakemak #emakkocak

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

Perkara memasak boleh dibilang bukan hal yang mudah. Kalau hanya untuk dikonsumsi sendiri sih—rasa bukan utama, yang penting kenyang—barangkali sembarang orang juga bisa. Tapi kalau tujuannya menghasilkan makanan yang enak, nggak sembarang orang bisa. Emak adalah salah satu yang bisa melakukannya.

Dari segala pengorbanan yang telah dia lakukan, sepertinya emak kita layak diberi penghormatan lebih karena sudah berulangkali menghidangkan makanan yang lezat untuk kita. Selain itu juga karena tindak tanduk kocaknya yang juga telah menghibur kita selama ini. Emak, kau adalah chef dan moodbooster terbaik! Terima kasih banyak, Maaak. <3

Jadi, tadi pagi kamu sarapan apa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya