Konten-konten yang dibagikan di media sosial memang seringkali membuat kita takjub. Entah itu karena hal positifnya atau pun hal negatif. Setiap hari pasti selalu ada informasi terbaru yang dibagikan oleh sesama warganet. Ada yang bikin kesal, bikin termotivasi, tersentuh, hingga terenyuh.

Salah satu konten yang menghibur sekaligus gemesin ini diabadikan oleh seorang warganet melalui sebuah video. Momen yang nggak sengaja dilihat ini dibagikan oleh warganet tersebut karena hal-hal positif seperti inilah yang seharusnya mendominasi di media sosial. Bukan cuma si empunya video, warganet lain yang menyaksikannya juga turut membagikan kembali video menggemaskan ini.

Seorang warganet asal Malaysia membagikan cerita berkesan yang dialaminya saat berada di sebuah tempat makan

melihat satu keluarga sedang makan via www.instagram.com

Advertisement

Pengguna Instagram bernama @sharimi_shaharudin baru saja mengalami hal yang sangat jarang bisa kita lihat apalagi diabadikan. Warganet asal Malaysia ini menceritakan melalui caption bahwa pada saat itu dia tengah memesan makanan sembari nongkrong di kedai Pak Long di Ukay Perdana.

Saat menunggu, dia memperhatikan ke sekitar. Ada pengunjung yang merupakan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari suami, istri, anaknya yang masih bayi, dan seorang anak laki-laki yang masih batita. Sharimi pun nggak sengaja melihat ‘pemandangan’ manis saat sang suami menyuapi makan istrinya yang saat itu tengah menggendong sang anak bayi.

Video tersebut tentu saja membuat warganet lain merasa tersentuh, apalagi ketika sang anak yang masih batita nggak mau kalah dari ayahnya

View this post on Instagram

Kita boleh belajar di mana-mana. Allah kalau nak tunjuk suatu pengajaran, ia akan beri walau dengan 1 pandangan. Baru kejap nie aku pergi makan kedai Pak Long, Ukay Perdana. Tempat biasa aku lepak, makanan sedap harga berpatutan. Macam biasa lepak sorang. Sedang aku lepak, aku terpandang belakang, tengok sepasang suami isteri bersama 2 anaknya. Si isteri sedang pegang anak keciknya. Yang sweetnya si suami suapkan isterinya makan. Allahu, bagi aku moment yang best sangat. Aku pun trase nak rakam, buat pengajaran dlm diri, time aku rakam, elok pulak anak dia nak suap juga maknya. Begitulah kehidupan, 1. Jadi suami yang memahami, saling bantu membantu, ambik berat dan tahu main peranan dan bukan penting diri. Sentiasa untuk bahagiakan isteri dan anak-anak. 2. Contoh yang baik dari ayah, anak-anak akan ikut sekejap tu juga. Begitulah juga sebaliknya. Ke mana tumpahnya kuah kalau tak ke nasi. 3. Keluarga bahagia nie 1 nikmat yang tidak terbanding dengan semua nilai harta di dunia. Kita yang memilih untuk bahagia atau tidak. Aku nak doakan kepada semua kawan aku yang dah kawen, ada anak kecil, agar terus tersemai rasa kasih sayang dan membentuk keluarga bahagia. Terima kasih pasangan suami isteri nie, kerana memberi makna dlm kehidupan hari ini pada aku dan semua.

A post shared by Sharimi Shaharudin (@sharimi_shaharudin) on

Advertisement

Bukan cuma sang suami yang terlihat menyuapi istrinya, sang batita yang memperhatikan sikap manis ayahnya tersebut juga nggak mau kalah. Dia pun mengambil makanan dengan tangannya lalu terlihat ingin memberikan suapan. Karena jauh dari ibunya, sang ayah pun mencoba untuk menerima suapan tersebut, tapi ditolak oleh anaknya. Ternyata dia ingin menyuapi sang ibu. Akhirnya, meski agak susah, sang ibu pun menerima suapan dari anak laki-lakinya yang ingin menirukan sang ayah.

Bukan cuma sosok suami yang mengerti sang istri, tapi anak mereka yang meniru apa yang dilihatnya ini jadi pelajaran berharga dan mengesankan bagi warganet

lucu banget via www.instagram.com

Hanya butuh waktu sebentar, video ini tersebar di linimasa media sosial. Selain melihat sikap gemas sang anak, mereka juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh sang suami. Daripada bergantian makan dan menggendong bayi mereka, sang suami lebih memilih untuk sembari menyuapi sang istri agar mereka bisa makan bersama-sama. Entah menyadari atau nggak, tapi sikap sang ayah ini pada akhirnya ditiru oleh anaknya. Karena memang dalam masa ini, anak-anak seneng banget merhatiin apa yang ada di sekitarnya bahkan langsung menirunya. Beruntung, momen manis ini bisa diabadikan sehingga bisa jadi unggahan yang mengesankan bagi warganet.

Konten-konten positif seperti ini memang sangat disukai oleh warganet. Apalagi di tengah maraknya konten-konten berbau negatif, misalnya yang ramai di layar kaca maupun media sosial di tanah air saat ini. Sebuah keluarga yang merupakan figur publik justru mempermalukan anggota keluarganya sendiri. Kan, jadi kasihan sama anak-anak yang lihat beritanya. So, yuk kita ramaikan dunia maya dengan konten-konten positif seperti ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya