Buat kamu yang punya adik kecil, kadang seperti ada β€˜tuntutan’ untuk selalu membuatnya bahagia dalam keadaan apa pun. Termasuk ketika kamu pengen nonton tapi nggak punya pasangan. Alhasil, mau nggak mau, kamu harus mengajak adikmu nonton bioskop.

Permasalahannya sekarang, bagaimana memilih film yang sesuai. Susahnya, kebanyakan film sekarang terdapat adegan dewasa semacam ciuman di dalamnya. Bahkan di film semua umur, seperti Spiderman sekalipun. Susah lagi deh tuh. Bingung mau menutupi matanya atau nggak, bingung kalau dia tanya-tanya. Buat kamu yang belum pernah ngerasain, simak kisah dari @inuurl dan warganet lain di bawah ini deh.

1. @inuurl membagikan pengalamannya nonton Spiderman: Far From Home kemarin. Ada anak kecil yang teriak ke kakaknya pas adegan ciuman

Malu banget pasti~ via twitter.com

2. Kebingungan menyikapi adik juga dirasakan oleh warganet lain. Dan dia memutuskan untuk menutupi mata adiknya, tapi adiknya malah teriak -_-

Awkward banget! πŸ˜€ via twitter.com

3. Jika mengajak adik kecil nonton, kamu mesti menyiapkan jawaban jika sewaktu-waktu si kecil nanya. Biar nggak bikin dia penasaran

Seks edukasi nih, penting! via twitter.com

4. Yang paling beruntung sih kalau adik udah ngerti apa yang harus dilakukan. Yang begini pasti ada yang pernah nasihatin

seks edukasi via twitter.com

5. Ajak anak nonton film ini udah jadi kebiasaan orang tua. Udah sepatutnya orang dewasa tahu apa yang mesti dilakukan

orang tua harus tahu via twitter.com

6. Ada juga warganet yang menceritakan pengalamannya dulu diajak nonton film yang banyak adegan dewasanya. Hmm, wajar sih kalau omnya dimarahin -_-

Omnya diomelin. πŸ˜€ via twitter.com

7. Nggak ngerti sama warganet satu ini. Orang lagi ngomongin anak kecil di bioskop malah nyambung ke cerita orang pacaran

Salah kamar, woy! via twitter.com

8. Ini lagi malah ngasih cerita lucu. Kang Adit, Kang Adit~ πŸ˜€

Buat yang tahu aja~ πŸ™‚ via twitter.com

9. Permasalahan nonton film ada adegan ciumannya nggak cuma dialami sama orang yang bawa adiknya, tapi juga para fakir asmara yang selalu dapat ledekan

Udah lama nggak …. πŸ˜€ via twitter.com

Advertisement

Begitulah dilemanya ngajak adik nonton bioskop. Di satu sisi kita mau ajak dia main, tapi di sisi lain kita mesti tanggung jawab sama apa yang ditontonnya. Kalau ada adegan dewasanya, ya, sebisa mungkin ditutupin matanya. Kalau dia tanya kenapa, kamu mesti bisa kasih penjelasan yang mendidik.

Pernah nggak kamu di momen ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya