Nostalgia Film Kartun Aladdin, Imajinasi Kisah Cinta Putri Kerajaan dan Pemuda Biasa

Baru-baru ini ada kabar duka dari film kartun Aladdin yang mana aktor pengisi suara burung geo Iago, Gilbert Gottfried meninggal dunia. Gilbert Gottfried meninggal dunia di usia 67 tahun akibat menderita penyakit distrofi miotonik tipe 2, suatu bentuk distrofi otot.

Advertisement

Kabar duka ini meninggalkan luka mendalam bagi keluarga serta para penggemar film kartun Aladdin, apalagi buat kamu anak 90-an. Untuk mengingat kembali sosok Gillbert Gottfried, nostalgia film kartun Aladdin, yuk!

1. Kisah cinta rakyat biasa dengan putri kerajaan

Aladdin

Nostalgia film kartun Aladdin

Cerita utama film kartun Aladdin yang dirilis tahun 1992 ini adalah soal perjuangan pemuda bernama Aladdin yang ingin mengambil putri kerajaan bernama Jasmine. Keduanya bertemu ketika Jasmine melarikan diri dari istananya. Aladdin pun melihatnya dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

2. Mengajarkan bersahabat dengan hewan

Jasmine

Nostalgia film kartun Aladdin | Credit: Fanpop

Salah satu pesan yang dapat diambil dari film kartun Aladdin ini adalah baik Aladdin maupun Jasmine, keduanya memiliki kedekatan dengan hewan. Aladdin begitu dekat dengan monyet peliharaannya yang bernama abu.

Advertisement

Sementara itu, Jasmine bersahabat dengan harimau kesayangannya yang bernama Rajah. Selain itu, Jasmine juga memiliki banyak pelihara hewan di istananya, seperti ikan dan burung. Tentu saja hal ini dapat menjadi pelajaran bagi anak-anak yang sedang menonton.

3. Mengajak berimajinasi lewat adanya teko ajaib

Aladdin

Nostalgia film kartun aladdin

Salah satu keindahan imajinasi yang disuguhkan oleh film kartun Aladdin adalah teko ajaib. Hingga hari ini, teko ajaib jadi salah satu ikonik jika kita berbicara soal Aladdin.

Teko ajaib ini diceritakan mampu mengeluarkan jin baik yang dapat memberi bantuan pada si penggosok teko yang mana dalam cerita ini adalah Aladdin. Dengan bantuan teko ajaib inilah, Aladdin dapat memperjuangkan cintanya terhadap Jasmine.

Advertisement

4. Mengajarkan tentang ketulusan dan perjuangan akan berbuah hasil baik

Aladdin

Nostalgia film aladdin via disney.wikia.com

Jasmine sebagai putri kerajaan diceritakan harus segera menikah dengan pangeran di hari ulang tahunnya, tetapi hingga menjelang hari lahirnya, sang putri belum menemukan pangeran yang dicintainya. Untuk itu, sang raja mengadakan sayembara pada para putra kerajaan lainnya untuk meminang sang putri.

Namun, Jasmine keberatan dengan paksaan ayahnya tersebut, ia justru mencintai Aladdin yang pernah menolongnya saat melarikan diri dari istana. Berbagai cara dilakukan Aladdin untuk dapat menaklukkan hati Jasmine.

Dengan perjuangan serta kerja kerasnya membantu membasmi kejahatan di istana dan cinta yang tulus, Aladdin dan Jasmine akhirnya menikah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE