Selamat Ulang Tahun Ke-23 One Piece, Sudah 985 Chapter dan Luffy Masih Terus Berlayar di Lautan

One Piece ulang tahun

One Piece adalah salah satu serial manga yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kisah para bajak laut yang berpetualang dari pulau ke pulau demi menjadi raja bajak laut, seolah menghipnotis orang-orang di berbagai negara. Meski sang tokoh utama beserta teman-temannya bukan orang terkuat di lautan, mereka selalu mengalami petualangan yang menegangkan yang membuat para penggemar semakin penasaran dengan akhir petualangannya.

Advertisement

Para penggemar One Piece diseluruh dunia baru saja merayakan ulang tahun ke-23 komik kesayangannya kemarin. Meski telah terbit selama 23 tahun dan masih berlanjut sampai hari ini, masih banyak misteri dalam cerita One Piece yang belum terbongkar. Dengan adanya berita seputar kondisi sang penulis Eiichiro Oda yang menderita sakit, para penggemar khawatir beliau nggak akan bisa melanjutkan kisah yang masih menggantung dan jauh dari kata selesai.

Setiap tanggal 22 Juli, para penggemar One Piece merayakan hari jadi komik kesayangannya. Di tahun ini One Piece telah berumur 23 tahun

Ilustrasi resmi One Piece Day ke-23 via one-piece.com

Tanggal 22 Juli adalah tanggal yang sakral bagi para penggemar komik One Piece. Dan pada tanggal 22 Juli 2020 kemarin, One Piece merayakan hari ulang tahun ke-23 sejak chapter pertamanya dirilis. Sampai hari ini One Piece memiliki 96 volume dan 985 chapter yang ditulis dan digambar oleh satu orang yakni Eiichiro Oda. Menariknya komik ini masih berlanjut sampai hari ini.

Untuk merayakan hari istimewa ini, One Piece merilis sebuah ilustrasi khusus yang menampilkan 9 anggota kelompok Topi Jerami yang merupakan tokoh utama dalam komik ini. Ilustrasi tersebut memperlihatkan para karakter seperti Monkey D Luffy, Roronoa Zoro, Nami, Sanji, Franky, Usopp, Nico Robin, Brook dan Chopper mengenakan pakaian khas Wa no Kuni. Selain para tokoh utama, ada juga ilustrasi tokoh Trafalgar Law yang merupakan aliansi kelompok topi jerami dan karakter Sabo yang merupakan kakak dari Luffy dan menjabat sebagai kepala staf pasukan revolusi.

Advertisement

Di hari ulang tahun ke-23, cerita One Piece masih berlanjut. Para penggemar pun masih banyak yang setia menunggu kelanjutan dari komik kesayangan mereka ini

One Piece volume collection via www.reddit.com

Para penggemar One Piece mesti berbangga hati dengan kesetiaan mereka menunggu chapter demi chapter dirilis setiap satu minggu sekali. Para penggemar masih tetap menunggu akhir dari cerita semenjak chapter One Piece pertama berjudul Romance Dawn- the Dawn of The Adventure diterbitkan di Weekly Shonen Jump pada tahun 1997.

Dua puluh tiga tahun berlalu, kini One Piece telah memiliki 96 volume dan 985 chapter. Para penggemar pasti masih ingat dengan berbagai cerita yang berkembang pesat dari mulai East Blue, Alabasta, Skypiea, Water 7, Thriller Bark, Shabaody Archipellago, Perang Besar, Penjara Impeldown, Pulau Manusia Ikan, Dressrosa sampai cerita para ksatria lautan dimana Luffy sebagai tokoh utama harus berhadapan dengan 4 kaisar lautan. Kisah-kisah dramatis yang dipenuhi cerita masa lalu penuh tradegi yang selalu mengaduk emosi pembaca adalah ciri khas dari One Piece. Para penggemar dibuat menangis, terkagum, senang dan menangis lagi setiap cerita layar kapal bajak laut dikibarkan dan mengarungi lautan.

Inilah sosok jenius di balik kesuksesan One Piece, sang penulis sekaligus ilustrator Eiichiro Oda. Kini sedang menderita sakit, semua penggemar selalu berdoa untuk kesembuhannya

Eiichiro Oda via www.goodreads.com

Kita nggak bisa melepaskan sang maestro Eiichiro Oda saat membicarakan One Piece. Oda adalah orang yang bertanggung jawab pada seluruh cerita dan gambar One Piece yang dinantikan setiap minggunya oleh para penggemar. Oda sendiri adalah seorang pria asal Jepang yang lahir pada 1 Januari 1975 di kota Kumamoto Jepang. Ia memulai kariernya sebagai mangaka atau komikus saat berusia 17 tahun. Saat itu Oda bekerja sebagai asisten 3 orang komikus profesional.

Nama Oda mulai dikenal setelah ia menulis dan menggambar manga berjudul God’s Gift for the Future, Ikki Yako dan Monster. Lalu pada tahun 1997 karirnya mulai menanjak sampai hari ini berkat komik One Piece. Menariknya Oda menulis cerita dan menggambar komik One Piece sendiri tanpa bantuan orang lain. Karena kondisi kesehatannya, terkadang chapter One Piece tertunda dan rilis setiap dua minggu sekali. Meski begitu para penggemar tetap setia menunggu kisah yang dituturkan Oda dan mendoakan kesehatannya.

Akhir kata, selamat ulang tahun ke-23 untuk manga One Piece. Semoga saja di umur ke 23 ini, komik One Piece bisa memberikan banyak kejutan bagi para penggemar. Semoga juga Eiichiro Oda diberikan kesehatan selalu agar bisa menyelesaikan cerita One Piece. Amin…

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE