Naik motor nggak pakai helm itu ada enak dan ada enggaknya. Enaknya, kamu bisa merasakan lagi kepala diusap-usap pacar semilir angin. Nggak enaknya kalau ketangkap polisi. Apa pun alasannya, jalan keluarnya ialah ikut sidang. Berkendara tanpa helm itu melanggar aturan dan rawan kehilangan nyawa!

Baik menyetir atau dibonceng, berkendara ada aturannya. Misalnya helm, aturan memakai pelindung kepala menyelamatkanmu dari cedera jika sewaktu-waktu apes. Dari aturan berkendara inilah, terlihat gamblang bahwa orang Indonesia itu nekat-nekat. Inilah 10 foto orang Indonesia berkendara. Cekidot!

1. Udah bonceng tiga, nggak pakai helm, duduknya berlawanan arah. Lagi marahan atau emang beda visi hidup sih? 😀

Beda visi. via today.line.me

2. Berpapasan dengan pengendara kayak gini di jalan bikin waswas. Kalau lagi pegel mending berhenti daripada bikin panik pengendara lain

Santuy~ via m.kapanlagi.com

3. Sesulit apa pun masalah hidup harus disikapi dengan santuy. Kenekatan alamiah dari warga negara berkembang ini

Bunuh diri~ via www.1cak.com

4. Bakat bonek sudah tertanam dan terasah sejak dini. Jangan heran kalau gedenya suka nebeng truk atau bahkan kereta. Nggak takut apa, Dek?

Nebeng, Bang! via www.1cak.com

5. Susah kalau orang sudah punya prinsip hidup “tidur di mana pun, bermimpi kapan pun”. Yang lihat cuma bisa ngelus dada dan berdoa semoga nggak kenapa-kenapa!

Ngantuk nggak tertahan. via www.1cak.com

6. Kan, di belakang luas, kenapa milih di depan sih, Dek? Toloong, yang tahu emaknya bilangin, ngeri banget kalau jatuh!

Nekat. via www.1cak.com

7. Mbak ini ada masalah apa sih? Nekat banget di depan sendirian -_-

Ughtea~ via www.1cak.com

8. Sopan santun yang sudah dibentuk sejak dini kadang bikin orang punya aturan sendiri. Duduk di motor disamain kayak duduk dengerin ceramah -_-

Ngeriii! via bonsaibiker.com

9. Bapaknya siapa nih? Antara santuy dan antimainstream naikin motor. You got the style, Om!

Sobat nekat. via www.1cak.com

10. Nggak ngerti lagi sama bapaknya. Berasa Angling Dharma lagi naik naga kali?

Nanti jatoh, Pak! via www.brilio.net

Advertisement

Dari sederet potret di atas tergambar bahwa orang Indonesia nekat-nekat kalau berkendara. Selain nggak peduli aturan, juga suka menantang bahaya. Nggak ngerti lagi deh kalau lihat mereka di jalan. Istigfar aja yang banyak, doain biar nggak kenapa-kenapa. Aamiin. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya