7 Orang Kaya Masa Lalu yang Akan Nyengir sama Orang Terkaya Masa Kini. Dulu Mereka Tajirnya Melintir!

orang terkaya jadul

Ngomongin orang terkaya di dunia mungkin pikiran kita langsung melayang ke Bill Gates dan Jeff Bezos, dua orang yang punya bisnis super sukses hingga sekarang. Tapi ternyata berdasarkan penelitian yang dilakukan Business Insider, orang-orang di masa lalu ternyata nggak kalah kaya raya lo.

Advertisement

Tentu saja angka ini sudah dikonversikan dengan inflasi dan penjumlahan aset orang-orang terkenal di masa lalu. Gila ya, ternyata di masa dulu orang sudah punya ambisi yang sama untuk menimbun kekayaan. Simak uraian Hipwee HiburanĀ berikut, maka kita yang sobat misqueen cuma bisa geleng-geleng aja.

1. Sebagai perbandingan, kali ini kita simak angka kekayaan Bill Gates. Sampai ribuan triliun begini, kacau!

Kita mengenal Bill Gates sebagai orang yang super kaya, nyatanya belum ada apa-apanya lo. via www.thehenryford.org

2. Henry Ford lebih unggul dari Bill Gates lo kalau seluruh asetnya dihitung. Maklum, penggagas mobil Ford yang sampai sekarang masih tergolong keren ini emang jenius dalam berbisnis

Ahli warisnya bergelimang harta nih! via www.thehenryford.org

Advertisement

3. Seorang politikus sekaligus tokoh revolusioner Moammar Gaddafi nggak hanya terkenal karena sepak terjang memimpinnya, tapi juga kekayaannya yang nggak main-main. Gila ini!

Uang segini buat mendirikan negara lagi kayaknya cukup deh, Cuy! via www.pambazuka.org

4. Sebagai seorang penakluk dan raja pertama kerajaan Inggris, nggak heran kekayaan William I the Conqueror sampai sebanyak ini. Jadi bukan misteri lagi, ya, kalau ahli warisnya tajir melintir

Menaklukan wilayah dan menaklukan keuangan. via aeon.co

5. Mungkin kamu belum pernah dengar namanya, tapi kekayaan Mir Osman Ali Khan, seorang sultan dari Hyderabad India ini kekayaannya nggak main-main, Bro!

Ini dia anak sultan yang sebenar-benarnya, bukan kaleng-kaleng. via brightside.me

Advertisement

6. John Rockefeller, seorang pebisnis minyak Amerika dikabarkan sebagai orang terkaya sepanjang sejarah Amerika Serikat. Kekayaannya aja sebesar ini kok, sungguh pusing lihat angkanya, kan?

Kalau duitnya dibeliin kuah bakso bisa buat renang orang se-Amerika kali, ya?! via brightside.me

7. Tapi yang paling paten dari semua orang terkaya adalah Mansa Musa yang hidup di abad 13-an. Pemimpin kerajaan Mali ini adalah orang yang paling kaya yang pernah hidup di bumi. Ngeri, Boss!

Mungkin bagi Mansa Musa, sedekah satu miliar itu nggak ada artinya. via brightside.me

Apakah angka-angka kekayaan di atas sudah cukup membuatmu pusing? Jika iya, mari bekerja dan terus bekerja dengan rajin bin cerdas. Meskipun cukup mustahil untuk mendekati angka kekayaan mereka, paling nggak kita sudah berusaha sebagai anak zaman untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan kita sendiri. Jangan betah-betah jadi sobat misqueen!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE