Raditya Dika akan kembali meramaikan dunia perfilman dengan karya barunya yang berjudul Hangout. Film garapannya ini merupakan karya segar dari Dika lantaran cerita yang ada tidak diangkat dari novel karyanya seperti film-film terdahulu. Namun, tetap ada kesamaan pada proses produksi film ini, yakni Dika sama-sama bertindak sebagai penulis, pemain, sekaligus sutradara.

Stand up comedian ini mengungkapkan jika Hangout menjadi film yang berbeda dari beberapa karya dia sebelumnya. Pasalnya, dalam film ini Dika mencoba keluar dari zona nyaman untuk nggak lagi mengisahkan cerita cinta yang menye-menye. Yap! Hangout akan menjadi film thriller comedy.

“Sembilan orang public figure yang diundang oleh sosok misterius ke sebuah pulau, lalu di sana mereka mati satu per satu. Film ini adalah film thriller comedy, jadi ada pembunuhannya tapi nuansanya komedi,” papar Dika dalam video yang diunggahnya.

Raditya Dika pun nggak ragu untuk menggaet 9 artis besar sekaligus yang akan berperan sebagai diri mereka masing-masing

Dika dan para artisnya. via www.instagram.com

Dika menyebutkan 8 nama artis yang akan beradu lawan dengannya di film tersebut, mereka adalah Soleh Solihun, Prili Latuconsina, Titi Kamal, Surya Saputra, Mathias Muchus, Bayu Skak, Dinda Kanya Dewi, dan Gading Marten. Masing-masing dari mereka nggak akan berperan sebagai orang lain, melainkan mereka akan berperan tetap sebagai diri mereka masing-masing. Seru sih, kayaknya!

Proses syuting yang sudah berlangsung ini dikatakan akan berjalan sampai awal Oktober nanti

Advertisement

Soon!

A video posted by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Proses syuting yang tengah berlangsung ini sendiri diagendakan akan berjalan selama kurang lebih 18 hari atau akan selesai pada awal Oktober nanti. Film yang ditargetkan akan tayang pada Desember 2016 nanti memiliki beberapa lokasi syuting yang asyik, seperti di Pulau Sangiang, Selat Sunda, dan direncanakan pula akan melanjutkannya ke daerah Gunung Halimun.

Meski jadi percampuran yang aneh, Dika pun mengungkapkan jika film ini menjadi cerita yang sedari dulu ingin dibuatnya

Bagi Dika sendiri, perpaduan antara cerita pembunuhan dan komedi menjadi percampuran yang aneh. Namun, meski begitu, ia mengungkapkan jika cerita pada film ini menjadi sebuah hal yang sedari dulu ingin diwujudkannya. Hal itu berangkat dari ketertarikan Dika terhadap elemen misteri tentang siapa yang membunuh dan apa motif di balik pembunuhan itu sendiri.

Oleh karena itulah, harapannya begitu besar untuk bisa mewujudkan film ini dengan baik. Berbekal dengan imajinasi penuhnya untuk menghasilkan cerita yang baginya luar biasa ini, Dika pun berharap nantinya Hangout berhasil menjadi film terbaiknya sepanjang perjalanan kariernya di balik layar. Semoga sukses, ya!