11 Cara Kocak Orang-Orang Mengganti Kantong Plastik Saat Belanja. Idenya Bisa Ditiru nih~ :D

Pengganti kantong plastik belanja

Di berbagai negara, ada gerakan buat mengurangi kantong plastik saat belanja. Sebab kantong plastik sulit terurai dan bisa jadi sampah yang mengotori alam, orang-orang pun berusaha mengganti kantong plastik dengan alternatif lainnya. Ada yang sengaja bawa tas saat belanja, jadi nggak perlu minta plastik lagi buat mewadahi barang-barangnya. Berbagai toko juga menjual shopping bag yang bisa dipakai berkali-kali.

Advertisement

Namun ternyata, alternatif kantong plastik nggak hanya berupa tas lo. Kalau berpikir kreatif, sebetulnya ada banyak barang yang bisa kita pakai buat menampung barang belanjaan. Berikut ini adalah ide kocak dari orang-orang Thailand. Yuk, simak!

1. Buat ngurangin kantong plastik, sebaiknya belanjaan dimasukin tas aja. Kayak cowok ini nih, sengaja pakai tas ransel khusus tentara lengkap dengan helm tempur!

Siap berperang menghadapi gaya hidup konsumerisme. via twitter.com

Advertisement

2. Bosan ngajak hewan peliharaanmu jalan-jalan? Sesekali, kandangnya aja deh yang kamu bawa pergi. Lumayan bisa buat wadah belanjaan~

Boleh juga idenya. via twitter.com

3. Kreatif nih masnya, pakai jepitan jemuran! Tapi harus hati-hati, biar jajanannya nggak dijambret anak sekampung

Biar cepet kering(?) via twitter.com

4. Pengin merasakan sensasi jadi bakul jamu? Bawa aja tas punggung dari rotan, terus isi sebanyak-banyaknya dengan minuman dari swalayan. Habis itu tinggal dijual lagi~

Pasti diliatin orang-orang. via twitter.com

Advertisement

5. Nggak perlu cemas kalau belanjaanmu banyak. Pakai aja gerobak khas tukang bangunan ini, semua bisa diangkut!

Praktis deh. via twitter.com

6. Punya guci nganggur di rumah? Pakai aja buat pengganti kantong plastik, bisa muat banyak nih. Tapi kayaknya berat juga, ya? 😀

Berat nggak, Mbak? via twitter.com

7. Siapa bilang kalau panci itu cuma bisa buat masak? Pakai deh buat pengganti kantong plastik, daripada nganggur di dapur~

Pinjem punya emak. via twitter.com

8. Selain buat naruh kucing, tas khusus hewan peliharaan ini juga bisa buat menyimpan barang belanjaan. Tapi jangan kebanyakan, ya, kasihan nanti kucingmu kesempitan~

Kucing jadi korban. via twitter.com

9. Bagus nih, manfaatin kearifan lokal. Nggak perlu malu kalau belanja pakai tas anyaman khas ibu-ibu, yang penting kamu cinta lingkungan!

Mas-masnya gembira banget. via twitter.com

10. Ini rak jaring-jaring buat sepatu nggak, sih? Masnya kreatif juga, bisa kepikiran pakai ini buat belanja. Bisa muat banyak!

Bisa muat banyak nih. via twitter.com

11. Kalau ini, cuma crazy rich yang bisa. Tas bermerek seharga jutaan rupiah dipakai buat nyimpan belanjaan receh sampai sesak~

Sayang nih tasnya, tapi lebih sayang lingkungan sih~ via twitter.com

Tuh, ternyata ada banyak alternatif pengganti kantong plastik. Walaupun terkesan konyol, orang-orang ini udah melakukan yang terbaik buat lingkungan. Patut ditiru nih! Tapi kalau kamu malu bawa barang-barang aneh, cukup bawa tas biasa aja buat mewadahi belanjaanmu. Yuk, berusaha mencintai lingkungan mulai dari hal kecil di keseharian~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

CLOSE