Nggak Cuma Tulisan Dilarang Ngutang, 11 Peringatan Kocak di Toko ini Bukti Susahnya Hadapi Pembeli

Peringatan kocak di toko

Dalam menjalankan bisnis, setiap toko tentu memiliki caranya sendiri-sendiri agar punya pelanggan tetap dan laris manis. Mulai dari melakukan trik marketing yang unik, membuat tokonya berbeda dengan toko lainnya, dan mungkin masih banyak lagi yang nggak bisa disebutkan satu-satu. Pada kenyataannya, menghadapi pelanggan itu bukan perkara yang mudah lo. Apalagi kalau sama yang kerjaannya ngebon alias ngutang, ruwet banget!

Advertisement

Makanya, nggak heran jika banyak toko yang memberikan peringatan “dilarang ngutang” untuk mencegah hal tersebut. Semakin ke sini, rupanya peringatan-peringatan yang ditemukan di toko itu bukan hanya seputar larangan untuk ngutang aja lo. Seiring dengan semakin absurdnya kelakuan para pelanggan, wajar kalau toko-toko ini memberikan sederet peringatan konyol seperti yang ada di bawah ini.

1. Walaupun udah dipasangin CCTV, kalau orang nekat mah tetap aja nekat. Nah lo, sampai dikasih peringatan kayak gini, kan?

Biar nggak ada maling / Credit: Twitter nocontextwarung

2. Buat yang mau maling benda ini, mending pikir-pikir lagi dulu deh daripada dosanya numpuk-numpuk. Lagian ternyata ada juga yang maling kayak gitu, ya? Ada-ada aja~

Sekedar mengingatkan / Credit: Twitter nocontextwarung

Advertisement

3. Waduh, repot juga ini kalau nggak punya tenaga dalam nggak bisa masuk ke tokonya dong? Harus ikut padepokan dulu ini mah 🙁

Wajib pakai tenaga dalam / Credit: Twitter nocontextwarung

4. Saking seringnya orang kalau nawar kadang nggak pakai perasaan, wajar kalau sampai dikasih peringatan kayak gini. Makanya yang wajar-wajar aja dong!

Terlanjur jengkel / Credit: Twitter nocontextwarung

5. Nggak cukup jaga jarak 1 meter, demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama, jarak yang harus dijaga nggak tanggung-tanggung nih. Langsung 100 meter!

Totalitas / Credit: Twitter nocontextwarung

Advertisement

6. Mohon maaf juga nih, kalau testernya aja malah nggak boleh dicoba terus gimana pelanggan bisa tahu? Pakai ilmu kebatinan nih kayaknya

Dilarang mencoba / Credit: Twitter nocontextwarung

7. Mungkin karena saking seringnya ada kejadian maling helm di sekitar toko ini, tapi kenapa kepalanya harus dibawa masuk jug sih?

Demi kemanan bersama / Credit: Twitter nocontextwarung

8. Kalau udah begini sih kayaknya nggak bakalan ada maling yang berani masuk. Takut dimakan nanti, hiiiiii~

Keras banget / Credit: Lolhome

9. Barang dagangannya ada, tapi yang jualan nggak ada. Ini kayaknya yang mau beli disuruh bersabar buat nungguin kali, ya?

LPG ada / Credit: 1cak

10. Pengin ngasih tahu ke pembeli kalau yang ada di dalam kulkas ini adalah minuman nggak dingin, soalnya pasti pada banyak yang ngeyel. Tapi nggak gini juga konsepnya!

Not cool at all / Credit: 1cak

11. Seperti dunia kerja, di luar boleh jadi teman, tapi kalau udah urusan bisnis tetap aja bisnis. Ngutang adalah hal paling dilarang!

Dilarang ngutang / Credit: Twitter nocontextwarung

Meski kelihatannya begitu kocak dan absurd, terkadang hal-hal kayak gitu secara nggak langsung jadi sumber perhatian lo. Trik marketing memang ada-ada aja, ya.

Tapi, terkadang memang ada pula pemilik warung yang bikin peringatan kayak gitu karena udah saking jengkelnya sama pelanggan yang nggak paham.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE