5 Hal Absurd yang Dialami oleh Petugas Housekeeping Hotel. Jadi Mereka itu Nggak Mudah lo!

Petugas housekeeping hotel

Setiap pekerjaan pasti selalu punya tantangan dan lika-likunya tersendiri, begitu juga dengan petugas housekeeping yang ada di hotel-hotel. Bagi kamu yang belum tahu, petugas housekeeping adalah orang-orang yang bekerja mempersiapkan kamar sebelum dipakai untuk menginap tamu hotel dan siap sedia membersihkan setelah dipakai untuk mempersiapkan kepada tamu yang selanjutnya.

Advertisement

Meski terkadang dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, ternyata menjadi seorang petugas housekeeping hotel itu nggak mudah dan banyak banget tantangannya lo. Mulai dari atasan sendiri hingga berurusan langsung dengan para tamu yang datang dan pergi. Deretan kejadian yang dirasakan oleh petugas housekeeping di bawah ini mungkin nggak pernah terlintas di pikiran kita. Pantes aja orangnya sabar-sabar :โ€™)

1. Terkadang jadi penengah orang yang lagi ngegep pasangannya selingkuh di kamar hotel. Harus punya skill negosiasi pokoknya mah

Jadi petugas housekeeping rupanya nggak hanya dituntut harus punya skill yang mumpuni dalam hal bersih-bersih, merapikan ruangan, ramah dan humble sama tamu, serta informatif, tapi harus mampu bernegosisasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Nggak jarang lo petugas housekeeping ikut terlibat ribut-tibut sama tamu hotel yang nyamperin pasangannya karena ketahuan selingkuh. Susah juga, kan?

2. Nyesek lagi sih kalau pas bersihin kamar, ternyata ada banyak bekas makanan mahal yang ditinggalkan. Orang kalau makan suka serakah gini, ya :โ€™)

Ilustrasi sisa makanan / Credit: Medium via medium.com

Rasa jengkel dan geregetan sebagai seorang petugas housekeeping hotel salah satunya bisa berawal dari hal-hal kayak gini nih. Sering banget kan, ada tamu-tamu hotel yang kalau makan selalu pesan banyak menu, tapi akhirnya nggak pernah habis dan sisa makanannya berserakan di mana-mana. Kita aja kadang mau makan susah, ini ada orang malah pada buang-buang makanan.

Advertisement

3. Salah satu yang selalu dialami adalah seringnya menemukan bekas alat kontrasepsi. Hadeeeehh!

Lika-liku jadi petugas housekeeping hotel / Credit: aarp via www.aarp.org

Kejadian yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu hal yang paling absurd yang sering dialami oleh para petugas housekeeping hotel. Kayaknya memang udah menjadi rahasia umum sih, kalau petugas housekeeping pasti sering menemukan alat-alat kontrasepsi bekas pakai yang ada di tempat sampah di dalam kamar hotel. Mending kalau udah di tempat sampah, pasalnya terkadang ada juga tamu yang jorok dan membiarkannya begitu aja di atas kasur ๐Ÿ™

4. Ngurusin penghuni kamar yang resek karena pelupa. Bilangnya barangnya ketinggalan sampai marah-marahin petugas housekeeping, ternyata ada di tas sendiri

Nggak gampang jadi mereka / Credit: Theglobeandmail via www.theglobeandmail.com

Menjadi seorang petugas housekeeping hotel rupanya juga harus mempunyai kesabaran tingkat tinggi. Bayangin aja, tamu yang dilayani tipikalnya bermacam-macam dan beda-beda. Kalau pas lagi apes sih biasanya dapat tamu kamar yang pelupa, marah-marah nyari barangnya yang ketinggalan atau nyelempit pas mau check out, eh ternyata ada di tas sendiri.

Advertisement

5. Sering dapat semprot atasan, karena hasil kerja mereka cuma punya dua nilai, yaitu bersih dan nggak bersih

Terakhir yang nggak kalah absurd dan sekaligus ngeselin adalah ketika harus berurusan dengan atasan. Pasalnya, di dunia housekeeping itu hanya ada dua istilah aja, yaitu bersih dan nggak bersih. Tuntutannya berasal dari tamu hotel dan juga dari atasan secara langsung. Kalau bersih ya kadang jarang sekedar dapat ucapan terimakasih dari tamu hotel, kalau dinilai nggak bersih seringnya langsung kena semprot sama atasan.

Makanya jangan pernah pandang rendah apa pun pekerjaan orang lain. Sesuatu yang kamu anggap sepele dan sebelah mata pun ternyata banyak banget tantangan dan lika-likunya, kan? Sesepele apa pun pekerjaanmu di mata orang lain pokoknya jangan pernah minder. Orang mereka nggak mesti bisa kayak kamu kok~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE