Deretan Iklan Promosi yang Bikin Jengkel Setelah Dilihat-lihat. Yakin Masih Mau Beli nih?

Promosi bikin jengkel

Sebagai seorang pedagang, menerapkan promosi adalah salah satu cara yang paling gampang untuk menarik calon pembeli. Sekarang siapa sih, orang-orang yang nggak tertarik jika melihat ada promosi dari barang-barang yang dijual? Dari yang awalnya nggak berniat beli pun tiba-tiba juga bisa berubah pikiran untuk mendadak beli cuma karena alasan mumpung lagi promo. Caranya pun macam-macam, mulai dari mengurangi harga, memberi bonus, hingga meningkatkan pelayanan ekstra.

Advertisement

Makanya nggak heran jika para pedagang di luar sana berlomba-lomba menciptakan promo yang super menarik dan bikim siapa pun yang melihatnya auto pengin beli. Tapi gimana ceritanya, ya, kalau promo yang dibuat malah bikin kita yang melihatnya jadi jengkel, sebel, pengin marah, dan malah bingung. Iya, kayak deretan promo yang ada di bawah ini nih, apa nggak pusing tuh?

1. kalau begini ceritanya mah nggak ada bedanya sama harga sebelum diskonan. Orang yang baca juga nggak jadi tertarik, yang ada malah kesel

Nggak ada bedanya / Credit: 1cak via 1cak.com

2. Ya udahlah, ya. Mending masih ada diskonnya, meski cuma dikit banget, daripada nggak ada sama sekali πŸ™

Cuma dikit banget / Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

3. Coba nih, kira-kira ada yang berani nggak, ya, demi diskonan yang lebih besar? Sesekalilah makan sambil uji nyali sejauh apa keberanianmu

Uji nyali / Credit: 1cak via 1cak.com

4. Tadi masih belum seberapa, kalau yang satu ini baru makin ngeselin lagi nih. Gimana nggak, masa yang jomlo nggak dikasih diskon sama sekali? πŸ™

Nasib jadi jomlo / Credit: Twitter Nocontextwarung via twitter.com

5. Ini gimana coba, udah nulisnya keterangannya sama, harganya beda. Orang mah otomatis beli paketan yang di atas kali, ogah banget beli yang bawah, kepaut dua ribu juga sayang banget

Sama tapi beda / Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

6.Β Ini sih mending beli pakai harga sebelum diskon, gimana ceritanya sih harga setelah diskon malah jadinya lebih mahal!? Nggak paham lagi

Bingungin banget / Credit: 1cak via 1cak.com

7. Nih ya, kalau kamu nemu promosi kayak gini mending langsung bilang aja ke tokonya. Ngapain habis didiskon malah jadi jauh lebih mahal? Hadeeeh, itu bedanya nggak sedikit lo πŸ™

Malah lebih mahal / Credit: 1cak via 1cak.com

8. bentar deh bentar, ini jadinya harganya berapa nih? Katanya diskonan kok malah isinya pesan buat nyuruh orang hati-hati. Ngantuk apa gimana yang nulis?

Salah tanda / Credit: 1cak via 1cak.com

9. Mending nggak usah kasih promo sekalian deh daripada promo malah harganya makin naik begini. Kalau orang nggak teliti, ya, bakal beli-beli aja, menyesatkan πŸ™

Promosi menyesatkan / Credit: 1cak via 1cak.com

10. Bingung iya, pusing iya, kesel juga iya, lengkap banget deh pokoknya! Lagian juga sih, ini sebenernya harga yang dipakai itu yang mana deh?

Bikin bingung / Credit: 1cak via 1cak.com

Tapi mungkin aja sih itu memang disengaja lo, siapa tahu, kan? Zaman sekarang banyak banget strategi marketing yang bikin kita jadi gagal paham. Kali aja itu disengaja dibikin ngeselin biar orang-orang pada lihat, difoto, terus disebarin, viral, dan akhirnya banyak orang jadi tahu juga. Nah, kalau udah pada tahu, kan, jadi mendadak ramai. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE