Beragam Rumus Self Love dari Podcast. Pengingat Betapa Berharganya Dirimu

Rasanya seperti selalu diingatkan bahwa kita berharga dan berhak bahagia

Dulu, kupikir salah satu hal terberat dalam hidup adalah mencintai orang lain. Pasalnya, aku harus mampu menata hati dan pikiran agar rasa cintaku selalu hangat, tapi sekaligus tetap membebaskan. Jadi, nggak ada rasa terkekang dalam hubungan kami sebab orang yang kukasihi masih punya ruang untuk ‘bernapas’.

Ternyata, aku salah. Seiring bertambahnya usia dan banyaknya pengalaman hidup, mencintai diri sendiri justru menjadi PR besar yang nggak pernah kurampungkan dengan benar. Aku terlalu sibuk mencintai orang lain sampai lupa caranya mencintai diri sendiri. Secara nggak sadar, aku pernah mengabaikan kebutuhan diri seluruhnya demi orang lain.

Apakah kamu bisa menebak kelanjutan ceritaku, SoHip? Ya, betul. Gara-gara terus memprioritaskan orang lain, aku hampir aja kehilangan diri sendiri.

Sejujurnya, sampai detik ini, aku terus belajar mencintai diri sendiri. Sepertinya, self love memang jadi PR seumur hidup semua orang, ya? Nah, demi merawat kesadaran diri untuk terus mencintai diri sendiri dan orang lain dengan kadar yang pas, ada beragam cara yang bisa dilakukan, salah satunya belajar dengan mendengarkan podcast.

Ketika mendengarkan beberapa podcast ini, rasanya seperti selalu diingatkan bahwa kita berharga dan berhak bahagia. Ada beragam rumus self love yang bertebaran di dalamnya.

Apa aja podcast-nya?

Tenang… Hipwee Premium udah membuatkan playlist-nya nih. Cek daftarnya, yuk!

ADVERTISEMENT

Satu Persen Podcast hadir sebagai kawan yang menemani harimu menuju hidup seutuhnya

Berangkat dari keresahan tentang masalah kesehatan mental dan perkembangan diri, Satu Persen membawa ide segar untuk mengajak banyak orang berkembang, setidaknya 1% setiap hari. 1%  memang angka yang mungil, tapi setiap progres, sekecil apa pun adalah perubahan yang patut dirayakan.

Podcast ini berusaha menemani langkahmu dalam memahami diri sendiri dan orang lain. Beragam topik tentang kesehatan mental dibahas dengan santai dan ringan seolah kita sedang mendengarkan kawan bercerita. Secara nggak langsung, kita bisa merasakan perasaan dari setiap pengisi podcast yang punya pengalaman menarik.

Mendengarkan semua isi podcast Satu Persen tak ubahnya perjalanan panjang yang bermakna. Kamu akan mendengarkan bahasan tentang menaruh kepercayaan pada orang lain, kesepian, sampai oversharing yang sering terjadi akhir-akhir ini. Semua bahasannya relate dengan hidup kita sehari-hari sebab Satu Persen memang lahir untuk menjawab keresahan hidup yang dialami banyak orang.

ADVERTISEMENT

Belajar mencapai kebebasan dan kepuasan hidup melalui The Lavendaire Lifestyle

Makanan adalah pengalaman emosional bagi kebanyakan orang. Sering kali, kita makan untuk merayakan sesuatu, menghilangkan stres, atau melarikan diri sebentar dari masalah hidup yang datang tak ada henti. Makan bukan lagi sekadar memenuhi kebutuhan hidup paling dasar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini