Meski Ngehe, 10 Saran Warganet ini Patut Didengarkan. Nyebelin sih, tapi Memberi Kesan Mendalam!

Saran ngehe

Nasihat itu ibarat obat. Sepahit-pahit kedengarannya, tetap harus didengarkan. Sebab nasihat pasti mengantung kebaikan. Di awal menerima mungkin kamu akan tersinggung dan nggak nyaman, tapi perlahan kamu akan menyadari bahwa itu ada benarnya juga.

Advertisement

Nasihat paling pahit biasanya datang dari teman sendiri. Nasihat dari teman biasanya disampaikan dengan cara yang ngeheโ€”mulai dari kata yang digunakan sampai nada yang disuarakan. Nah, baru-baru ini warganet menceritakan beberapa saran yang paling mengesankan yang pernah diterima. Berikut 10 di antaranya.

1. Sekilas terlihat ngatain, padahal dia mau mengingatkan kita buat nggak overthinking. Lagian kenapa marah, bukannya nggak punya otak, ya? ๐Ÿ˜€

Saran ngehe. via twitter.com

2. Teman memang paling senang ngasih nasihat ngehe. Kita lagi sedih, malah dibikin nggak PD -_-

Banyakin wudu! via twitter.com

Advertisement

3. Dalam hidup, kadang ada perlunya juga kita membagi beban ke orang lain. Tapi kira-kira juga sih, jangan malah nyusahin!

Ngaco nih. via twitter.com

4. Kalau yang ini murni ngatain sih. Selalu ada teman yang ngehe-nya kelewatan kayak gini

Kelewatan. via twitter.com

5. Ada hal nyelekit yang selalu disertakan teman saat kita lagi butuh disemangatin. Ini nih yang bikin males curhat ke temen, tapi mau gimana lagi ๐Ÿ™

Iya juga sih kalau dipikir-pikir. via twitter.com

Advertisement

6. Nah, kalau ngasih saran tuh begini dong. Nggak nyakitin hati, juga punya muatan sosial~

Menipu atasan. ๐Ÿ˜€ via twitter.com

7. Kalau nggak deket-deket banget, orang bakal marah dibilang gini. Nyat, nyet, nyat, nyet!

Dasar monkey! via twitter.com

8. Kalau nunggu kaya dulu baru beramal, kamu bakal selalu miskin. Siapa yang bisa jamin kamu bakal kaya ๐Ÿ˜€

Sedekah. via twitter.com

9. Jangan-jangan, justru karena kebanyakan mabuk, warganet ini nggak sukses-sukses? Makanya nabung!

Nabung. via twitter.com

10. Sangat menohok untuk diungkapkan ke mereka yang sedang kacau. Kalau nggak diginiin, hati mereka nggak akan tergerak

Sok-sokan anxiety. via twitter.com

Dalam hidup, kamu mesti sering mendapati saran ngehe seperti itu. Cuma teman yang berani bilang itu pada kita yang mentalnya sedang down. Menyakitkan, namun patut didengar dan direnungkan. Pasti ada nilai baik yang bisa diambil dari ketidakmampuan teman menyusun kalimat bijak ke kita.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE