Selamatkan Kucing Saat Banjir di Kalsel, Sekumpulan Orang ini Tuai Pujian Warganet. Pahlawan!

Selamatkan kucing banjir di Kalsel

Sejak beberapa hari terakhir, pemberitaan tentang tragedi banjir besar yang terjadi di Kalimantan Selatan ramai diperbincangkan oleh warganet di media sosial, meski kabar itu sendiri nggak seramai di media massa. Bencana yang merendam setidaknya  11 kabupaten dan kota serta sebanyak 87.765 rumah warga tersebut benar-benar menjadi kabar mengejutkan di awal tahun 2021 ini. Gimana nggak, pandemi aja belum selesai, harapan orang Indonesia untuk mendengar kabar baik di tahun ini pun harus sirna di awal tahun yang bahkan belum mencapai ujungnya ini.

Advertisement

Namun, rupanya ada satu kejadian kemanusiaan yang begitu menggugah hati siapa pun yang melihatnya dalam bencana yang terjadi di Kalimantan ini. Dikabarkan melalui akun TikTok bernama lndshr, muncul sekolompok orang yang memiliki jiwa kesatria dan empati yang mugkin nggak dimiliki oleh kebanyakan orang lainnya. Dalam situasi sama-sama bertahan di tengah banjir yang belum kunjung surut, orang-orang ini berjuang dengan cara berkeliling daerah untuk menyelamatkan kucing-kucing yang terdampak bencana.

Nggak cuma berdampak pada kaum manusia aja, banjir di Kalsel ini juga mengancam kehidupan para kucing liar

@lndshr

semoga cepat surut banjirnya kasihan anabul diluar sana kelaparan kedinginan 😭#prayforkalsel

♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth

Advertisement

Namanya bencana besar, pasti yang terdampak nggak hanya kaum manusia aja. Buktinya, dalam video aksi penyelamatan dan evakuasi kucing yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut tampak cukup banyak kucing yang berhasil diangkut. Mulai dari kucing ras hingga kucing domestik, orang-orang ini sama sekali nggak pandang bulu dan nggak pilih-pilih dalam membawanya untuk diberikan tempat hidup yang lebih layak.

Mungkin, sebelumnya para kucing ini memang punya pemiliknya masing-masing, namun mengingat besarnya banjir yang ada, kemungkinan kucing-kucing tersebut nggak sempat dibawa serta dan diselamatkan oleh pemiliknya. Kasihan banget, ya. 🙁

Aksi penyelamatan ini bisa dibilang sangat unik, diangkut dengan alat seadanya dan mengandalkan kekuatan media sosial untuk donasi makanan bagi para kucing

Advertisement

Donasi pakan kucing / Credit: Tiktok lndshr via www.tiktok.com

Sedikit berbeda dengan penyelamatan korban-korban terdampak banjir lainnya, proses evakuasi para anabul ini bisa dibilang tegolong unik. Sekelompok orang tersebut mengitari daerah-daerah di sekitar mereka dengan sampan yang terbuat dari kayu yang diikatkan pada tong bekas, kemudian dengan beberapa kotak bekas pula mereka mengambil satu demi satu kucing-kucing yang terjebak dalam bencana.

Tampak raut muka melas para kucing yang baru saja diselamatkan dari tempat mereka. Nggak sampai di situ saja, orang-orang ini juga mengandalkan media sosial untuk berjejaring mengumpulkan donasi demi membeli pakan untuk kucing-kucing yang sudah berhasil diselamatkan maupun masih di jalanan.

Orang-orang ini memang pantas kalau diberi gelar pahlawan tahun 2021. Salut!

Aksi penyelamatan kucing / Credit: TikTok lndshr via www.tiktok.com

Membantu makhluk Tuhan yang sama-sama sedang kesusahan meski dirinya sendiri juga sama susahnya memang bukanlah suatu hal yang gampang dan bisa dilakukan oleh banyak orang. Tapi, nggak dengan sekelompok orang berhati mulia yang satu ini.

Meski di tengah kesulitan, mereka tetap sempat kepikiran untuk menyelamatkan makhluk Tuhan lainnya yang sedang dalam keadaan nggak berdaya. Berbagai respons dan komentar dari warganet pun akhirnya banyak bermunculan setelah video tersebut viral dan ramai disebarluaskan oleh warganet dari berbagai macam media sosial yang ada.

Banyak pula yang sepakat menyebut mereka dengan gelar pahlawan atas tindakannya yang begitu mulia tersebut. Pantas sih kalau orang-orang hebat ini disebut sebagai pahlawan, soalnya nggak banyak orang yang punya hati seluas ini. Semoga bencana segera mereda, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE