Meski hubungan masih bisa diperbaiki, tapi hati yang terluka karena perselingkuhan susah untuk memaafkan. Apalagi yang jadi korban adalah cewek, pasti butuh waktu yang nggak sebentar. Bahkan seringnya selingkuh bikin hubungan kandas, karena susah untuk percaya pada orang yang sudah menyakiti kita.

Namun entah kenapa masih banyak orang yang nggak belajar dari kesalahan orang lain. Masih ada yang berani selingkuh. Seperti kisah yang dimuat dalam akun base Twitter ini. Sudah selingkuh, malah menyalahkan pasangannya. Duh, langsung simak aja deh!

Ketahuan selingkuh, cowok ini balik menyalahkan pacarnya—bukannya malah minta maaf. Kok gitu sih?

Advertisement

Kisah perselingkuhan kembali terungkap di media sosial. Kali ini dari Twitter. Seorang sender mengirim potongan chat dengan pacarnya. Dalam percakapan singkat itu, tersirat sender (kemungkinan besar adalah cewek) komplain kepada pacarnya yang kembali ketahuan selingkuh.

Anehnya, bukannya minta maaf, si cowok malah menyalahkan sender yang masih ngambekan, egois, selalu ingin ketemu, hingga akhirnya bikin dia bosan. Sender pun bingung mengapa cowoknya nggak minta putus aja, tapi cowoknya malah minta sender yang berubah.

Selingkuh tapi playing victim, balik menyalahkan sikap pasangan. Yang salah siapa, yang harus nanggung siapa 🙁

Wong salah ora gelem ngaku salah. via www.goalcast.com

Advertisement

Tindakan yang dilakukan si cowok merupakan playing victim. Udah salah, tapi memosisikan dirinya sebagai korban. Dia mencoba menggiring opini bahwa perselingkuhannya itu disebabkan karena pasangannya sendiri. Hmm, udah salah masih berkilah.

Sikap sender di masa lalu dengan perselingkuhan cowoknya ialah dua hal yang berbeda. Menutupi kesalahan diri dengan menyalahan orang lain ialah tindakan pengecut. Padahal kalau dia minta maaf lalu berubah, semua bisa diperbaiki. Atau minimal tahu dirilah, minta maaf lalu pergi. Kasih kesempatan pacarnya cari yang lebih baik.

Selingkuh ini permasalahan yang pelik. Kadang sudah jelas-jelas disakiti, tapi masih memaafkan dan terperdaya untuk kedua kali. Tinggalin!

Tinggalin! via www.pexels.com

Perselingkuhan dalam hubungan kerap terjadi. Pelakunya bisa siapa aja, baik cowok maupun cewek. Menaruh hati pada orang lain sementara masih menjalani ikatan cinta dengan kekasih membuat selingkuh termasuk pelanggaran berat dalam hubungan.

Problem korban perselingkuhan ialah terlalu mudah memaafkan dan terperdaya untuk kedua kali. Sudah tahu diselingkuhi berkali-kali, masih mencoba percaya. Harusnya kalau udah ketahuan dua kali, tinggalin dia yang membuatmu sakit hati. Masih banyak sosok lain kok. Mending cari yang lain daripada bertahan pada hubungan yang toksik. Kasihan mentalmu.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya