Ijab kabul tak sekadar menjadi proses yang sakral tapi juga mendebarkan, apalagi untuk pengantin pria yang menjadi aktor utama dalam prosesi ini. Tak heran jika terkadang proses ijab kabul seringkali menuai kesalahan dalam pengucapan. Padahal kalimat yang diucapkan tidak terlalu panjang dan biasanya ada contekannya juga. Tapi mungkin karena ini antara hidup mati perubahan masa depan mereka nanti dan disaksikan banyak mata, pengantin pria jadi sulit menyembunyikan rasa gugupnya.

Seperti halnya pria ini, ia melakukan kesalahan berulang kali saat janji suci itu diucapkan. Dan kesalahannya bakal bikin kamu ngakak nggak ketulungan, saking lucunya.

Mengucapkan janji suci memang bukan hal yang mudah bagi lelaki, termasuk untuk pria ini

Advertisement

Seorang pria yang mengenakan baju merah, pakaian adat Batak, tengah berusaha mengucapkan ijab kabul dalam rangkaian pernikahannya.

“Saya terima nikahnya Haji Marko binti Musdalifah…” (Beneran mau nikah sama Haji Marko nih Bang?)

Sekilas apa yang dia ucapkan tampak benar, tapi ternyata terbalik, harusnya Musdalifah binti Haji Marko, karena nama pengantin perempuannya adalah Musdalifah, bukan Haji Marko. Orang-orang yang ada di sampingnya pun mengingatkan bahwa kalimat ijab kabul yang ia ucapkan salah.

Advertisement

“Saya terima nikahnya Musdalifah dengan seperangkat Haji Marko” (Ya kali mertua lo dijadiin mahar Bang hahaha)

Setelah diulangi, ternyata pria ini juga tetap mengulang kesalahan meskipun letak kesalahannya berbeda. Bahkan di akhir dia mengucapkan kata “sah” sendiri, yang harusnya diucapkan oleh para saksi.

Ya ampun lucu banget sih Bang!

Video singkat kesalahan ucap pria ini pun jadi viral dan berhasil membuat netizen terpingkal-pingkal

Ditonton lebih dari 40 ribu kali

Ditonton lebih dari 40 ribu kali via vidio.com

Video yang diunggah di platform vidio.com ini berdurasi sekitar satu menit dan menunjukkan pria berpakaian adat bersalaman dengan penghulu. Yang bikin lucu dari video ini adalah si pria terlihat begitu percaya diri dan penuh emosi saat mengucapkan ijab kabul meskipun salah berkali-kali. Saking kocaknya, video ini pun viral dan berhasil ditonton puluhan ribu kali.

Tapi setelah ditelusuri, ternyata video lucu ini cuma settingan. Ya ampun niat banget!

Ternyata kesalahan pengucapan saat ijab kabul ini merupakan salah satu adegan film yang masih dalam proses syuting saat ini. Film tersebut berjudul Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa yang disutradarai oleh Acho Irham. Menurut Acho, seperti dilansir Bintang, video itu direkam dan disebarkan oleh seorang figuran yang kemudian membocorkannya ke media. Pihaknya mengaku cukup merasa beruntung karena bisa sekalian melakukan promosi secara gratis.

Hmmm… ternyata cuma settingan ya Guys, kalau sampai ada yang kejadian beneran semoga itu bukan pengantin priamu ya hahaha

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya