Bukan rahasia lagi kalau beberapa ‘penunggu’ di rumah Raditya Dika di daerah Kemang memang kerap meresahkan. Kejadian-kejadian ganjil pun sering banget diceritakan oleh komedian tersebut dalam beberapa unggahan video YouTube-nya. Setelah beberapa gangguan yang dialami asisten rumah tangga dan istri Raditya Dika, dia kemudian memutuskan mengadakan pengajian rutin di rumahnya buat mencegah kejadian-kejadian seram. Bahkan Coki, Muslim, dan Apri pun turun tangan. Setelah lama nggak dibahas, ternyata berbagai gangguan masih dialami Annisa Aziza, istri Radit yang kemudian dia ceritakan dalam unggahan video terbarunya. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

Beberapa lama ditinggal ke luar kota, Annisa Aziza mengalami kejadian seram dan suara-suara misterius

Dalam video terbarunya bertajuk Paranomal Experince: Rumah Raditya Dika Berlanjut, Radit mengajak serta sang istri untuk menceritakan keresahan dan pengalaman yang selama ini dia alami. Beberapa kali Annisa mendengar suara orang memanggilnya, suara orang bermain dengan alat-alat dapur di tengah malam, hingga pintu yang menutup sendiri. Nggak pelak kejadian ini pun membuat Annisa jadi resak dan nggak tenang kalau Raditya Dika nggak di rumah. Pasalnya, Raditya Dika beberapa kali menghadiri acara di luar kota dan meninggalkan istrinya yang sedang mengandung bersama asisten rumah tangganya di rumah.

Radit juga sempat mengajak Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Apri dari acara Fix Serem untuk berkeliling di rumahnya. Hasilnya beberapa makhluk merasuki Tretan Muslim

Hantunya disuruh pindah ke Meikarta. via www.youtube.com

Advertisement

Coki, Muslim, dan Apri memang akrab dengan dunia paranormal sejak mereka sering ‘berburu’ makhluk halus dan kemudian mengunggah videonya di tayangan YouTube bertajuk Fix Serem. Meski kontennya berbau horor, namun Coki dan Muslim terkadang melakukan roasting atau ejekan kepada hantu, bahkan mengajak Muslim yang tengah kesurupan untuk bercanda. Dipandu Apri yang memang memiliki kemampuan supranatural, mereka bertiga kemudian mendatangi rumah Raditya Dika.

Hasilnya, Muslim sempat dirasuki beberapa makhluk, di antaranya sosok perempuan di kamar ART Radit, sosok anak kecil yang suka mainan batu di taman, hingga sosok laki-laki di dekat tangga. Melalui beberapa pertanyaan yang diajukan Coki kepada Muslim yang tengah kesurupan, sosok makhluk halus tersebut memang nggak bermaksud menganggu, namun hanya nyaman dan bersenang-senang di rumah Radit.

Meski katanya auranya sudah diturunkan, gangguan yang dialami Annisa Aziza dan asisten rumah tangganya berlanjut. Wah, hantunya nggak mau pindah Meikarta sih!

Radit kembali menghubungi Apri. via www.youtube.com

Kunjungan Coki, Muslim, dan Apri pun katanya berhasil meredam aura negatif dan menutup ‘portal’ di rumah Radit agar makhluk halus dari luar rumah nggak bisa masuk lagi. Namun beberapa bulan kemudian, Annisa dan ART Radit lagi-lagi mengalami hal misterius dan mendengar suara-suara aneh. Kabarnya ART Radit sering mendengar kamarnya diketuk dengan keras, padahal nggak ada siapa pun di rumah. Raditya Dika pun menghubungi Apri kembali melalui telepon dan meminta saran untuk menghadapi gangguan yang dialami. Katanya, kuncinya adalah nggak perlu takut berlebihan dan menganggap suara aneh yang muncul hanyalah keisengan belaka.

Advertisement

Berkat pengalaman ini Radit kemudian bermaksud mengadakan kembali pengajian rutin di rumahnya. Mungkin benar adanya kalau ada makhluk astral nggak kasat mata yang hidup bersama dengan kita. Nah, tentu kita perlu bijak menyikapinya dan nggak perlu takut berlebihan. Eh, waktu baca artikel ini, lagi nggak sendirian di rumah, kan? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya