Selandia Baru alias New Zealand ialah salah satu negara yang sering kali dikunjungi oleh pelancong dari berbagai penjuru dunia, salah satunya wisatawan Indonesia. Negara yang memiliki dua pulau utama ini, North Island dan South Island membuat New Zealand semakin seru untuk dijelajahi. Banyak tempat indah yang bisa dieksplorasi di tempat ini. Tak hanya itu, NZ juga dikenal dengan kotanya yang sepi karena populasi manusia di sana lebih sedikit dibandingkan dengan hewan ternaknya.

Bagi kamu para pecinta film triologi The Lord of The Rings pasti sudah bisa membayangkan pemandangan alam yang begitu menawan. Gunung menjulang dengan puncak bersalju bahkan di musim panas sekalipun, lembah cantik nan asri di tengah pegunungan, sungai yang memiliki air jernih dan biru, serta danau luas yang terhempas akan memanjakan mata kamu di negeri satu ini.

Namun ada satu hal yang berhubungan dengan NZ dan pedangdut Ayu Ting Ting dan cukup menggelitik netizen akhir-akhir ini. Melalui akun media sosial pribadi milik Ayu, dirinya memposting sejumlah foto tengah berlibur ke negara yang menggunakan sistem Daylight Saving Time ini bersama keluarganya. Latar tempat dari foto-foto tersebut dianggap mirip dengan beberapa destinasi wisata di Indonesia. Wuah, apa aja ya kira-kira?

1. Hobbiton Movie Set NZ vs Rumah Hobbit Farm House Bandung. Kok mirip banget yaaa…

sumber: instagram ayu ting ting

Selebriti cantik Ayu Ting ting mengambil foto tersebut ketika dirinya tengah berlibur ke New Zealand beberapa waktu lalu. Pintu berwarna biru yang diselimuti rerumputan hijau mengingatkan kita pada scene di film Lord of The Rings. Kemiripan pemandangan kedua foto di atas juga menjadi buah bibir netizen yang berkomentar di akun instagram Ayu Ting ting. Banyak dari mereka berpendapat bahwa foto rumah Hobbit di Farm House Bandung tidak kalah dengan foto yang diunggah Ayu di New Zealand. Hemmm, memang sama-sama mirip sih.

2. Sama-sama peternakan sapi, satu di Coromandel dan satunya lagi di Padang Mangateh. Hemmm…

Advertisement

sumber: instagram ayu ting ting

Peternakan sapi yang berada di Padang Mangateh, Payakumbuh, Sumatra Barat ini sering kali disebut sebagai ‘New Zealand’ – nya Indonesia. Hamparan padang rumput yang hijau dengan latar belakang pegunungan dan juga dihiasi hewan ternak sapi menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Padang Mangateh sendiri sudah didirikan sejak pendudukan Belanda di tahun 1916. Luasnya yang sampai kurang lebih 280 hektar menjadikan padang ini sebagai peternakan terluas di Asia Tenggara. Wuah, ternyata peternakan sapi kita tak kalah indahnya ya sama yang di New Zealand ya. Setuju nggak sih?

3. Jalan setapak, sama-sama indah dengan ditemani pepohonan

sumber: instagram ayu ting ting

Di jalan setapak ini Ayu dan sang buah hati, Bilqis saling bergandengan tangan menyusuri banyak pepohonan. Pemandangan indah tersebut tak hanya bisa kamu temui di New Zealand karena di Indonesia sendiri juga memiliki sebuah jalan setapak yang sama. Telaga Warna yang berada di Dieng memang menyajikan keindahan alam karena danaunya yang bisa berubah warna. Tak hanya itu, di tempat ini juga kamu bisa menemui setapak jalan persis seperti foto yang diunggah oleh pelantun lagu Sambalado tersebut. Ya memang agak sedikit berbeda sih, tapi tetap saja it’s all about angle.

4. Padang savana yang terhampar luas dengan rerumputan hijau. Keindahannya memang bisa memanjakan mata.

sumber: instagram ayu ting ting

Satu lagi latar belakang foto yang diunggah oleh penyanyi berusia 25 tahun ini dianggap mirip dengan padang savana yang ada di Indonesia. Kalau Ayu mengambil foto tersebut di Padang Colomandel, Selandia Baru, negri kita juga memiliki padang hijau yang sama yakni salah satunya Padang Savana Bromo. Tak kalah luas, tak kalah indah, Padang Savana Bromo selalu dikunjungi oleh para pelancong dari dalam maupun luar negri. Letaknya yang berdekatan dengan Pasir Berbisik juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dijelajahi jika kamu ke Bromo.

Sebuah negara pasti memiliki keindahan alamnya tersendiri, namun memang tidak bisa dipungkiri kalau alam Indonesia juga patut untuk dijelajahi. Banyak tempat wisata di negri kita yang memang memiliki kemiripan dengan yang ada di luar sana. Dan sudah seharusnya kita bangga dengan apa yang kita punya. Kalau memang ingin traveling tapi ber-budget minim, yaaa jelajahi saja negri ini, pasti banyak sekali tempat yang bisa dieksplorasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya