Sebentar lagi barisan kementerian di Indonesia bakal diganti. Mungkin menteri yang dulu, nggak bakal menjabat lagi, sebab sudah ada nama-nama baru yang muncul, seperti Nadiem Makarim, mantan CEO Go-Jek. Banyak orang yang penasaran gimana susunan menteri yang baru. Soalnya mereka bakal berpengaruh besar selama lima tahun ke depan.

Biar nggak tegang, yuk, kita main pelesetan dulu! Ternyata nama-nama kementerian nggak selalu kaku lo, bisa juga jadi lucu dan menghibur hatimu. Siapa lagi kalau bukan warganet pelaku jokes receh seperti ini~

1. Kalau masuk kementerian ini, kamu bertugas ngirim doa 8 jam sehari biar Indonesia cepat kaya dan bebas utang~

Namanya bikin laper. via labbaik.id

2. Kayaknya isi kementerian ini cewek semua deh! Tiap bulan ada cuti seminggu buat yang lagi menstruasi

Tiap bulan sakit perut nih. via hellosehat.com

3. Kata siapa orang-orang kementerian nggak boleh cengeng? Kalau capek menghadapi dunia, nangis aja sih biar lega~

Kasihan nangis terus. 🙁 via geosiar.com

4. Kementerian ini khusus buatmu yang hobi bacot. Nggak penting isi omongannya apa, yang penting ngebacot terus biar kelihatan pinter

Siapa nih yang suka nyontek? via www.kanalaceh.com

5. Hayo, siapa yang suka meraba-raba? Bukan meraba pacar maksudnya, melainkan meraba masa depan negara buat siap-siap sejak sekarang

Mesra betul. via www.serumpi.com

6. Sama kayak menantu yang butuh pengakuan mertua, kementerian ini butuh banget pengakuan dari rakyat. Jadi gampang baper deh kalau nggak dipuji

Wah, ribut nih! via www.zeropromosi.com

7. Kementerian ini bertugas membangun kuburan sebanyak mungkin. Soalnya kuburan, kan, tempat tinggal juga setelah mati

Nakutin, ah! via artikel.rumah123.com

8. Bosen lihat curut berkeliaran di mana-mana? Panggil deh anggota kementerian ini, dijamin langsung membasmi semuanya

Lucu, ya? 😀 via usaharumahan.id

9. Kata siapa ngebacot itu merugikan? Kalau gabung ke kementerian ini, kamu malah berjasa ngurus manusia dan tumbuhan

Politisi yang disebut tukang bacot. via www.inibaru.id

10. Pengen “meniduri” tanpa dilarang-larang? Barangkali bisa kalau kamu gabung ke kementerian ini

Jadi ngantuk terus. via getlost.id

Advertisement

Itulah macam-macam singkatan nama kementerian. Gimana, kamu berminat nggak gabung ke salah satunya? Mumpung para menteri belum dipilih nih, buruan~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya