11 Staterpack Kocak Orang Hadapi New Normal. Bukti Kalau Sebenarnya Banyak yang Belum Siap~

Starterpack new normal kocak

New normal sudah mulai diterapkan di Indonesia. Layanan transportasi mulai dibuka satu-satu, kantor-kantor sudah diperbolehkan masuk, dan sektor lain yang sudah dibuat protokol kesehatannya. Meski pemerintah belum berhasil menyelesaikan masalah corona, mereka masih tetap bersikukuh untuk mengembalikan semua pada kondisi normal.

Advertisement

Namun sejatinya, kebijakan ini terbilang cukup aneh. Kelihatan banget sebenarnya pemerintah nggak siap dan tanggap dalam mengatasi corona. Dan bukan hanya pemerintah saja yang kurang cakap, warganya pun sejatinya belum siap untuk menghadapi new normal. Kamu bisa lihat sendiri dari betapa kocaknya staterpack yang dipakai orang-orang dalam menghadapi corona. Sungguh kocak~

1. Banyaknya penjual masker kain nggak membuat bapak ini tertarik membeli. Dia lebih memilih sempak untuk dijadikan masker DIY. Bebas dari corona tapi rentan penyakit kulit kalau kayak gini 😀

Do It Yourself via wolipop.detik.com

2. Gimana mau menghadapi new normal kalau orang-orang di jalan pada nggak pakai masker. Giliran ada satu orang yang pakai, eh maskernya ketat banget kayak penjagaan Istana Negara -_-

Ketet betu, Bu via www.brilio.net

Advertisement

3. Alat ini memang menciptakan jarak saat ketemu orang, cuma sama aja jatuhnya kalau nggak pakai masker mah. Hadeeeeh.. virusnya kan ada di udara, Mas

Maskernya tolong dipakai via www.brilio.net

4. Beginikah cara ampuh untuk berboncengan di masa new normal? Harus tetap menjaga jarak meski nggak pakai masker? Hmm..

Jaga jarak via www.brilio.net

5. Seenggaknya kayak gini dong, ada batasnya antara penumpang dan pengemudi. Kelengkapan maskernya juga diperhatikan

Protokol berboncengan via www.brilio.net

Advertisement

6. Masker yang paling disukai oleh para suami. Selain mencegah corona, juga membantu untuk selalu ingat istri sedang menunggu ke rumah

Masker pengingat istri via wolipop.detik.com

7. Udah tahu lagi musim corona kenapa nggak berhenti dulu ngerokoknya? Susah emang warga negara berkembang ini dibilangin

Susah dibilangin via www.matamatapolitik.com

8. Kalau begini jatuhnya berlebihan nggak sih? Pengamanan ekstra untuk menangkal virus-virus membandel

Bebas virus via www.brilio.net

9. Percuma dibuatin protokol kesehatan kalau ada orang masuk kerja pakai metode cek suhu ini. Punya ilmu nih orang bisa tahu suhu orang cuma pakai tangan

Orang “pintar” via www.brilio.net

10. Bener sih pakai masker, tapi nggak gini juga kali. Malah jadi serem nggak sih kalau kayak gini? Berasa sekolah bareng Bang napi

Salah masker, woy! via www.brilio.net

11. Sepeda emang bikin badan sehat, tapi apakah nggak bahaya kalau dilakukan secara bergerombol? Mana ada yang nggak pakai masker lagi. Gimana sih logikanya -_-

Tren sepeda via www.mongabay.co.id

Begitulah kocaknya orang-orang menghadapi new normal. Ternyata bukan hanya pemerintahnya aja yang nggak siap, tapi juga warganya. Kalau udah begini apakah kita masih harus maksa new normal? Situasi yang cukup dilematis. Di satu sisi kita butuh ke luar rumah buat bekerja, di sisi lain corona masih berkeliaran. Hmm~

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE