Setiap barang pasti punya fungsi terbaiknya sendiri-sendiri. Tidak jarang, banyak pula sebuah barang yang multifungsi, dan diinovasikan hingga bisa jadi barang yang memudahkan berbagai aktivitas manusia. Tapi ternyata ada lho barang-barang yang sering banget kita gunakan, eh selama ini salah cara pemakaiannya.

Nggak cuma satu, ada 12 barang nih yang ternyata selama ini mendapat perlakuan yang salah. Apa aja nih barangnya? Simak bareng-bareng yuk perihal barang yang sudah Hipwee rangkum untuk kamu!

1. Ternyata, pemakaian bobby pin atau jepit hitam pipih adalah sisi bergeriginya yang menghadap ke dalam. Selama ini adalah sebaliknya.

Hayo, selama ini keliru~

Hayo, selama ini keliru~ via 3ate4-makeup.blogspot.co.id

Advertisement

Jepit hitam ini pasti familiar dan sering kalian temui. Hampir sebagian cewek, pasti punya persediaan jepit ini di meja riasnya. Ya nggak? Hehehe. Jepit yang juga dikenal dengan sebutan bobby pin ini memang berfungsi untuk merekatkan rambut supaya jepitan tidak mudah lepas. Tahukah kamu, sisi yang bergerigi inilah yang seharusnya menghadap ke kulit kepala. Ternyata, yang selama ini yang menghadap ke dalam adalah sisi yang rata. Selama ini kita telah salah paham, guys.

2. Waktu makan permen  tic tac ini, banyak mengeluarkannya dengan menghadapkan ke bawah. Sebenarnya, fungsi dari tutupnya adalah buat mempermudah pas ngeluarin.

Hehehehe

Hehehehe via kroc.com

Nggak cuma kamu kok yang membuka tutup wadah permen seperti kapsul ini lalu menghadapkannya ke bawah untuk sekadar mengambil 1 bijinya. Ternyata, cara itu salah besar. Saat kamu membuka tutup wadahnya, akan ada sebuah ruang yang menyerupai bentuk kapsul. Nah, itu adalah spot buat kamu mengambil sebiji permen dari dalam. Udah tau belum? 😀

3. Ternyata, biar isi selai kacangmu gampang keluar, seharusnya simpan dalam posisi tertutup dan terbalik.

Selai dibalik yah

Selai dibalik yah via dailyquenchers.com

Ketika persediaan selai kacangmu sudah tinggal separuh, untuk mengambil dari dalam wadah jadi agak susah. Supaya tenagamu tidak terbuang percuma, lebih baik kamu mengikuti saran yang selama ini nggak kita ketahui. Simpan dalam posisi terbalik, bagian bawah jadi di atas, pun sebaliknya. Niscaya, kamu nggak perlu kesusahan lagi.

4. Ada fungsi lain dari packaging makanan cina yang nggak banyak diketahui orang. Dijadikan piring kertas instan!

Oh... gini

Oh… gini via www.foodbeast.com

Advertisement

Sebenernya, packaging atau wadah yang disediakan restoran cina untuk dibawa pulang seperti cup kubus ini bukan tanpa fungsi. Barang ini difungsikan biar bisa dipakai sebagai piring instan ketika kamu lagi nggak pingin cuci piring. Kamu tinggal buka rekatannya dan taraaaa~

5. Pakai pasta gigi nggak perlu sepanjang bulu sikat kayak di iklan. Biar nggak cepet habis trus beli yang baru lagi. Mubadzir kan.

Segini aja

Segini aja via greatist.com

Sebenernya, kamu hanya perlu pasta gigi seujung kepala  sikat. Nggak perlulah kamu penuhi seluruh sikatmu dengan pasta gigi, mubadzir. Kalau di iklan memang dibuat banyak, supaya pasta gigimu cepat habis, trus beli yang baru lagi, deh.

6. Tidak hanya berguna untuk membuka kaleng, fungsi utama ring kecil ini adalah sebagai tempat menaruh sedotanmu atau straw holder.

Udah tau apa tau?

Udah tau apa tau? via dailyquenchers.com

Ketika membeli minuman berkaleng, benda kecil yang menyerupai cincin yang ada di bagian atas berfungsi untuk membuka lubangnya. Sebenernya, ada fungsi lain yang tidak kita sadari. Cincin kecil itu berfungsi sebagai tempat menaruh sedotanmu, atau kata lainnya sebagai straw holder. Iya, biar sedotanmu nggak gampang keluar dari lubang minumannya. Hehehehe.

7. Jangan pisahkan sumpit hingga ujungnya. Tapi patahkan dulu ujungnya untuk alas sumpitmu agar tetap higienis.

Oh gitu....

Oh gitu…. via comendocomosolhos.com

Ketika kamu memutuskan untuk makan ke restoran Cina, Jepang, atau Korea, alat makan yang akan disuguhkan ke kamu adalah sumpit. Tidak jarang juga dalam bentuk sumpit kayu. Di ujung sumpit, ada bagian yang menempel, banyak yang mematahkan ujungnya sebelum makan. Ternyata, bagian ini bukan untuk dipatahkan jadi dua, tapi bagian ini dipisahkan untuk dijadikan alas sumpitmu. Oooh~ Iya, sama-sama, guys. :p

8. Lipatan yang ada di samping box minuman adalah untuk mencegah tumpah saat minum. Buat dedek-dedek kecil akan sangat membantu.

Biar nggak tumpeh~

Biar nggak tumpeh~ via terrific-top10.com

Kamu pasti tau lipatan yang ada di bagian samping minuman box, kan? Terkadang, kamu bertanya-tanya apa fungsinya, maka dari itu ka ga lepas lipatan itu. Ternyata, fungsi dari lipatan itu adalah biar nggak tumpah. Cocok nih buat dedek-dedek kecil yang rawan tumpah. Oh… seperti itu…

9. Mau belah cokelat berbentu kotak kini nggak perlu capek dan kesakitan. Tinggal klek!

Nice info, Gan.

Nice info, Gan. via metro.co.uk

Jempol dan telunjukmu nggak akan merasa kesakitan lagi. Karena untuk membelah cokelat bernentuk kotak ini hanya butuh sedetik. Klek!

10. Nggak cuma buat lubang buat gantungin di tembok, ternyata fungsi lain yang ada di teflon adalah buat tempat spatula.

Lubang yang ada di teflon yang ada di setiap rumah, kebanyakan difungsikan sebagai lubang gantungan di tembok. Ternyata, ada fungsi tersembunyi yang nggak banya orang tau. Saat kamu memakai spatula kayu, kamu bisa menyandarkan di lubang itu supaya nggak ribet. Wah, baru tau nih~

11. Makan cupcake nggak afdol kalo nggak belepotan. Ternyata, ada cara makan yang praktis dan nggak bikin iyuuuh.

Biar ga rempong

Biar ga rempong via mybirdie.ca

Potong jadi 2 bagian. Tumpuk. Makan!

12. Nggak hanya sebagai penutup, tutup minuman dingin ini ternyata bisa dipakai sebagai alas. Supaya saat esnya mencair, tidak meluber kemana-mana.

Kemasan minuman dingin seperti ini pasti sering kamu temui di pusat perbelanjaan, bioskop, atau di gerobak minuman yang dijajakan di pinggir jalan. Tutup plastik macam ini memang sering dipakai. Selain untuk menjaga cita rasa minuman, tutup botol plastik ini bisa digunakan sebagai alas minumanmu supaya air yang dihasilkan dari es nggak meluber kemana-mana. Serbaguna, kan?

Dari beberapa barang di atas, mana nih yang selama ini kamu sering salah cara menggunakannya? Mulai sekarang jangan salah lagi ya 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya