Deretan Pesan Warganet untuk para Dosen. Hidup Kami Udah Susah, Jangan Dibikin Makin Susah dong :(

Pesan untuk dosen

Semasa SMA, pasti banyak dari kamu yang berpikir bahwa hidup sebagai anak kuliahan itu lebih enak. Serba bebas, pergaulan semakin luas, dianggap dewasa, lebih pintar, dan banyak hal lainnya yang jadi angan-angan indah. Padahal, setelah memasuki bangku perkuliahan, satu demi satu hal tersebut sirna dan berganti jadi momok-momok khas mahasiswa yang selalu bikin stres.

Salah satunya adalah hubungan antara mahasiswa dengan dosen, yang mana udah benar-benar berbeda jauh dengan guru semasa SMA. Bahkan, nggak sedikit lo para mahasiswa yang gagal paham sama kelakuan dosen dan berbagai macam sifat dosen di luar sana. Dengan melihat curhatan warganet ini, kayaknya kamu bakal kebayang deh gimana pusingnya jadi mahasiswa.

1. FYI aja nih, banyak banget lo dosen-dosen yang suka begini. Tolong, ya, bapak-bapak dan ibu-ibu jangan bikin bingung πŸ™

Ditipu dosen. πŸ™ via twitter.com

2. Yang dipelajari materi A, yang keluar ujian materi B. Ada yang pernah begini? Banyaklah~

Ujian berbasis kejutan. via twitter.com

3. Sabar, ya. Tapi nggak semua dosen moody banget kayak gitu kok. Mungkin memang lagi apesnya aja πŸ˜€

Dosen moody. via twitter.com

4. Gini, kadang dosen itu ngasih nilai berdasarkan banyak hal. Dari lembar ujian, sopan santun, kedekatan, gaya pakaian, model rambut, jenis kendaraan, jumlah plat nomor, pilihan rokok. Lah, banyak ya? πŸ™

NGEGAS BANGET! via twitter.com

5. Ya, mau gimana lagi, ya? Kadang cuma salah dikit banget aja harus ngulang dari awal. Kapan bisa lulus tepat waktu kalau gini, Paaak?!

Hidup sulit makin sulit. via twitter.com

6. Ternyata memang bener, ya, kalau cantik itu banyak untungnya. Contohnya gini nih, ngobrol berdua sama dosen nilainya langsung maksimal!

Keuntungan jadi cantik. via twitter.com

7. Kalau nggak dikoreksi gimana mau ngasih nilainya dong? Tapi memang kadang dosen ada aja yang tingkahnya begini, ngurusin hal-hal yang seharusnya bisa diurus belakangan πŸ™

Sambil menyelam minum air. via twitter.com

8. Ada juga lo dosen pengganti yang lebih bikin jengkel dibandingkan dengan dosen utama. Kenal dekat sama mahasiswanya aja nggak, udah gitu kalau kasih nilai milih-milih banget. Haduh!

Sakit sampai ke ubun-ubun. via twitter.com

9. Buat para dosen, apalagi yang udah berkeluarga, mohon jangan genit-genit sama mahasiswanya, ya. Ingat yang di rumah dooong!

Dosen genit. via twitter.com

10. Nah, kalau yang satu ini jangan nyalahin dosen, ya. Makanya kalau kuliah jangan malas-malasan. Kurangi tuh jatah rebahannya~

Menolak datang pagi. via twitter.com

Sebenarnya nggak bisa dipukul rata bahwa semua dosen kelakuannya kayak gitu. Tapi, nggak dimungkiri juga kalau di setiap kampus pasti ada aja dosen yang bikin kamu ngelus dada saking bikin stresnya. Tetap semangat, ya, buat kamu yang saat ini masih berjuang meraih ilmu dan gelar kehormatan! :”)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE