Nggak Cuma Pelajaran Matematika, Ternyata Pelajaran Agama juga Bisa Menyusahkan lo. Ini Buktinya!

Susahnya pelajaran Agama

Selama ini, sejak zaman SD hingga saat ini, kita selalu percaya bahwa pelajaran Matematika adalah satu-satunya mata pelajaran paling mengerikan. Mulai dari guru hingga materinya, hampir semuanya bikin kita males datang ke sekolah. Apalagi kalau udah masa ujian, Matematika bisa jadi hal yang bikin lemes fisik karena otaknya dipaksa kerja keras.

Advertisement

Namun ternyata, Matematika bukan hanya satu-satunya momok mengerikan dan menyebalkan ketika kita di bangku sekolah lo. Salah satu mata pelajaran lainnya yang nggak kalah bikin pusing adalah pelajaran Agama. Ya, apalagi kalau pertanyaannya udah aneh-aneh dan susah untuk memberikan jawabannya. Seperti misalnya kalau udah disuruh gambar kayak gini nih~

1. Jadi bingung nggak tuh, sebenarnya ini soal pelajaran Agama apa pelajaran Seni Rupa sih?

Kalau nggak pinter gambar auto mati kutu. via www.facebook.com

2. Yakin sih ini siswa yang menjawab pasti udah mentok banget pikirannya. Mau dijawab pakai kata-kata bingung, jawab pakai gambar juga cuma bisa seadanya, jadinya begini deh~

Kenapa harus di pojokan sih? via www.facebook.com

Advertisement

3. Dikit-dikit udah bolehlah bisa dibilang mirip, tapi kalau gurunya nggak pengertian juga ngeselin banget sih. Udah bikin gambarnya susah, ujung-ujungnya jadi konten πŸ™

Sedikit mirip. via www.facebook.com

4. Memang bener sih gambar orang itu cara yang paling gampang pakai model dan gaya kayak gini, tapi kenapa bentuk tahiat akhir saat salat jadi begini bentuknya, ya?

Udah capek ini pasti. via www.facebook.com

5. Tahiat akhir, kan, posisinya duduk, tapi kok ini malah berdiri, ya? Atau memang kita yang nggak bisa menafsirkan sih?

Malah berdiri. πŸ™ via www.facebook.com

Advertisement

6. Sebelumnya sih meski kayak posisi berdiri, tapi masih sedikit masuk akal, kalau yang satu ini kok jatuhnya malah kayak balon yang biasa di toko HP gitu, ya?

Susah banget kayaknya. via www.facebook.com

7. Nah, kalau yang satu ini jelas mending banget dan jauh lebih mirip. Tapi yakin pasti mikir jawaban sama bikin gambarnya lebih lama bikin gambarnya. Cuma bisa dilakukan oleh ahlinya!

Gini, kan, cakep. via www.facebook.com

8. Sabar, sabar, kita ngelus dada dulu aja bareng-bareng. Disuruh gambar posisi tahiat akhir malah bikin gambar boneka. Ini kira-kira yang salah siapa nih? :’)

Udah frustasi banget kayaknya. via www.facebook.com

9. Hmmm, sepertinya gambar yang satu ini niatnya mau digambarkan tampak belakang biar lebih mudah mungkin maksudnya. Pinter juga, ya~

Tampak belakang. via www.facebook.com

10. Iya, iya, paham, pasti mau digambar tampak samping dan tampak belakang, kan? Bagus sih, cuma kenapa akhirnya malah jadi begini, ya?

Niatnya bagus. via www.facebook.com

11. Tuh, kan. Siswa ini aja mengaku kalau susah~

Susah. πŸ™ via www.facebook.com

12. Daripada makin pusing dan stres sendiri sampai nggak bisa keluar kelas saat ujian sih mending nyerah dan ngaku kalau nggak bisa aja. Lagian sih aneh-aneh instruksinya, hadeeeh!

Udah menyerah. via www.facebook.com

Terbukti, kan, kalau ternyata yang bikin susah saat ujian di sekolah itu nggak cuma pelajaran Matematika aja. Tapi ini murid-muridnya juga konyol, toh instruksinya aja tertulis bahwa boleh digambarkan, artinya kalau nggak digambar juga nggak masalah, kan? Memang terkadang kita ini hobi banget merepotkan diri sendiri ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE