9 Kejadian Konyol Warganet Saat Pelajaran Agama di Masa Sekolah. Ternyata Mapel ini Seru juga!

Kejadian konyol pelajaran agama

Masa sekolah memang menjadi masa-masa yang penuh dengan kenangan dan memori mengesankan. Salah satu sumber kenangan tersebut biasanya datang dari rutinitas sehari-hari seperti misalnya kegiatan belajar mengajar. Nah, dari sekian banyak mata pelajaran di zaman sekolah, mata pelajaran Agama ini sering kali menciptakan kenangan-kenangan konyol yang kadang bikin kita senyum-senyum sendiri saat mengingatnya.

Advertisement

Apalagi kalau udah urusan praktik dan segala macamnya, ada aja hal-hal konyol yang terjadi di masa-masa tersebut. Seperti yang baru saja diceritakan dalam sebuah utas warganet Twitter dengan nama akun @andriekaryadi. Mata pelajaran Agama memang punya memori tersendiri di benak banyak orang seperti yang ada di bawah ini, simak deh~

1. Nggak dimungkiri lagi sih memang kalau alasan yang satu ini jadi alasan paling sering digunakan buat menghindari mata pelajaran Agama. Tapi kalau cowok yang mana mungkin 🙁

Alasan paling sering digunakan. via twitter.com

2. Selain alasan kedatangan tamu bulanan, hal yang satu ini juga nggak kalah sering dilakukan. Pokoknya kaum-kaum mager kalau pas ada praktik salat jenazah pasti maunya cosplay jadi jenazahnya aja

Cari aman. via twitter.com

Advertisement

3. Nah, lo! Gimana nih jadinya enaknya pakai nama yang mana kalau udah begini ceritanya? Kadang urusan nama aja merembet ke hal-hal konyol lainnya, ya. Berkesan banget sih!

Gara-gara ganti nama. via twitter.com

4. Zaman SD ternyata kita pernah selugu itu. ya, perkara dapat soal ujian mapel Agama yang berbeda aja sampai nggak sadar lo :’)

Terlalu polos. via twitter.com

5. Kalau udah kayak gini sih cuma bisa berharap gurunya lagi beneran nge-prank. Gimana coba disuruh nulis bahasa Arab, kalau nggak pernah tahu? 🙁

Kena prank guru. via twitter.com

Advertisement

6. Gimana ceritanya kalau nggak bisa ngaji itu karena gara-gara makan babi? Banyak kok yang nggak bisa ngaji, tapi makannya juga ayam 🙁

Mau dijawab apa juga bingung. via twitter.com

7. Mantap bener nih, pasti pas udah gede langsung paham semua ajaran agama, soalnya sejak SD udah tekun mempelajari semuanya. Buat cari pengalaman, katanya :’)

Mencari pengalaman. via twitter.com

8. Nah, ini nih! Benar-benar representasi dari saling membantu dalam hal-hal baik meski kamu beda agama. Tapi kalau kayak gini ini termasuk hal baik bukan, ya? Hehe~

Bakal dikenang sebagai kawan paling berjasa nih. via twitter.com

9. Bisa-bisanya gitu, ya, tapi memang hal-hal konyol setiap pelajaran agama di masa sekolah itu ada-ada aja sih. Jadi kangen, kan, kalau diomongin terus-terusan begini 🙁

Dikira mualaf. via twitter.com

Terlepas dari apa pun itu, momen-momen konyol di masa sekolah memang menjadi salah satu sumber muara kenangan yang paling berkesan seumur hidup kita. Tapi kalau dipikir-pikir, kok bisa-bisanya dulu pada punya banyak banget memori serupa perihal pelajaran agama di masa itu, ya? Konyol banget nggak sih? Salut deh buat semua guru-guru yang selalu sabar dalam mendedikasikan waktu, tenaga, dan juga pikirannya dalam mendidik kita semua sehingga bisa sampai ke tahap seperti saat ini. Terima kasih, Pak, Bu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE