Syarat Nonton Konser Justin Bieber di Indonesia 2022. Pahami yuk!

Kabar gembira kini tengah menyambangi para Beliebers Indonesia, sebab sang idola Justin Bieber akan menggelar konser di Jakarta pada tanggal 3 November 2022 mendatang. Berhubung masih dalam situasi pandemi, pihak penyelenggara dari PK Entertainment dan Sound Rhythm mengajukan beberapa peraturan sebagai syarat untuk menonton konser Justin Bieber.

Advertisement

Syarat ini diungkapkan oleh Co-Founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma. Apa saja syarat agar bisa menonton konser Justin Bieber? Mari kita simak apa saja syarat-syaratnya.informasi lengkapnya berikut!

Pastikan beberapa hal berikut sebagai syarat pembelian tiket konser Justin Bieber 2022 di Indonesia

Syarat nonton konser Justin Bieber di Indonesia.

Syarat nonton konser Justin Bieber di Indonesia. Credit: Instagram @justicetour

Salah satu syarat utama pembeliat tiket konser Justin Bieber ini adalah bukti vaksin lengkap 2 dosis, sekaligus sebagai syarat untuk menonton konser. Tiket konser Justin Bieber juga akan terkoneksi langsung dengan aplikasi PeduliLindungi. Jadi, calon penonton harus mengisi NIK berdasarkan KTP masing-masing yang secara otomatis akan terhubung ke PeduliLindungi.

Selain itu, ada form tambahan yang harus diisi oleh calon penonton menjelang hari H untuk memastikan kondisi kesehatannya. Demi keamanan bersama, calon penonton juga akan menerima tiket digital pada H-1 konser.

Advertisement

“Akan ada form tambahan yang harus diisi dan ini nyambung ke PeduliLindungi. E-ticket baru didapat pada saat H-1 untuk memastikan bahwa penonton aman masuk area konser,” ujar Harry dilansir dari Antara pada hari Kamis (24/3).

Bagaimana kalau positif Covid-19 menjelang atau pas hari H?

Syarat nonton konser Justin Bieber di Indonesia.

Syarat nonton konser Justin Bieber di Indonesia | Credit: Instagram @justicetour

Syarat utama untuk menonton konser Justin Bieber adalah menyertakan bukti vaksin lengkap sebanyak dua dosis dan surat keterangan bebas Covid-19 melalui pemeriksaan swab antigen atau pun PCR.

Advertisement

“Karena kita masih mengikuti protokol pemerintah, jadi kami masih  butuh surat vaksin dan bebas Covid-19,” lanjut Harry.

Ia juga menjelaskan bagaimana jika calon penonton terkonfirmasi positif Covid-19 tepat pada hari H. Harry menegaskan jika hal itu terjadi, maka tiket akan hangus dan tidak ada pengembalian dana. Hal ini berdasarkan pada ketentuan Justice World Tour 2022 di seluruh negara.

“Syarat dan ketentuan yang berlaku secara global Justice World Tour 2022 ini, refund hanya dilakukan apabila konser dibatalkan dari pihak artis atau promotor, jadi untuk sebab-sebab yang lain masih belum ada ketentuannya,” lanjut Harry seperti yang dikutip dari Tempo.com.

Oleh karena itu, calon penonton harus memastikan untuk menjaga kesehatannya menjelang konser digelar. Selain itu, saat konser berlangsung pun penonton harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Belum ada info lebih lanjut kalau calon penonton dinyatakan positif Covid-19 menjelang konser, tiket bisa dialihkan atau tidak. Namun Founder dan Chief Executive Officer PK Entertainment Peter Harjani memberikan relaksasi sampai H-7 untuk mengisi data diri dan tiket tersebut bisa dialihakan ke orang lain jika pembelinya positif Covid-19.

“Kita memberikan relaksasi sampai H-7 untuk mengisi data diri, setelah itu mereka tetap masih bisa kasih ke orang, masih bisa dipindahtangankan kalau keadaan pembelinya positif,” kata Peter Harjani selaku Founder dan Chief Executive Officer PK Entertainment.

Selain itu, penonton tidak diperkenankan untuk berdiri dari tempat duduk saat konser berlangsung. Semuanya harus duduk dan sudah disediakan nomor tempat duduk sesuai yang tertera pada tiket. Selain itu, Peter juga berharap penonton tidak berdesak-desakan karena sudah disediakan tempat duduk.

“No festival standing, semuanya duduk, kita harapkan orang tidak berdempetan makanya kita siapkan semuanya duduk,” tambah Peter.

Sebagai informasi, Justin Bieber akan mengadakan konser di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada tanggal 3 November 2022 mendatang. Untuk tiket konser Justin Bieber dapat dibeli di website www.justinbieberinjakarta.com mulai tanggal 29 Maret 2022 pukul 10.00 WIB. Untuk harga tiketnya berkisar antara Rp. 1,5 juta sampai Rp. 8,5 juta.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE