Dalam keseharian, rasanya ada banyak aktivitas yang biasa kamu lakukan. Mulai dari kuliah, kerja, sampai jalan-jalan saat weekend sama mereka yang kamu sayang. Secara nggak langsung mungkin itu sudah menjadi sebuah kebiasaan yang terbentuk di dalam hidupmu. Nggak jarang pula hal tersebut jadi memaksa kamu untuk merogoh kantong yang cukup dalam.

Nah, untuk menyiasati supaya kantong kamu nggak seret dan tetap bisa membuat image asyik serta pintar di dalam dirimu, coba deh lakukan beberapa hal di bawah ini. Yuk, disimak dan dijadikan kebiasaan kamu yang baru! 🙂

1. Pengen baca buku nggak harus beli kok. Pinjam temanmu saja, asal nggak lupa untuk mengembalikannya

pinjem dong, kak!

pinjem dong, kak! via www.eastendhouston.com

Siapa bilang kamu harus beli semua buku yang mau kamu baca. Kalau kamu lagi pengen baca sebuah buku dan kebetulan teman kamu ada yang punya, ya, nggak usah ragu untuk pinjam sama dia. Dengan catatan kamu bisa menjaga buku tersebut dengan baik dan tentunya nggak lupa untuk mengembalikannya. Jangan sampai jadi hak milik, ya!

2. Mau baca majalah untuk cari kabar up to date, ya, langsung ke toko buku saja. Gratis, Cyin~

baca aja di toko buku!

baca aja di toko buku! via pixabay.com

Kalau kamu suka cari kabar yang up to date dari majalah, bukan berarti kamu perlu membeli semuanya. Untuk mendapatkan semua yang kamu cari, langsung saja pergi ke toko buku. Di sana kamu bisa membaca semua majalah yang kamu inginkan dan nggak perlu bayar alias gratis. Kamu hanya perlu menyiapkan waktu luangmu untuk dihabiskan di toko buku. Pasti menyenangkan!

3. Selalu bawa buku bacaan saat keluar rumah bisa jadi obat bengong. Daripada melongo kan mending baca

baca buku kapanpun dan dimanapun~

baca buku kapanpun dan dimanapun~ via inrelay.com

Selalu membawa buku bacaan saat keluar rumah rasanya perlu jadi kebiasaan baru untuk kamu lakukan. Dengan adanya buku bacaan di tas itu, kamu akan memiliki banyak waktu kosong yang berkualitas. Ya, kan daripada kamu bengong atau sekadar nongkrong nggak jelas, buang waktu dan uang, akan jauh lebih baik kamu mengisinya dengan membaca buku.

4. Mengisi weekend dengan pergi museum akan lebih baik daripada muter-muter di mall

museum? why not~

museum? why not~ via artreport.com

Kalau selama ini kamu suka menghabiskan weekend untuk jalan-jalan di mall, rasanya kamu perlu mengganti kebiasaan tersebut dengan perjalanan yang lebih murah dan menambah wawasan. Yap! Kamu bisa mengisi akhir pekanmu dengan pergi ke museum. Nggak bisa dipungkiri jika museum akan jadi tempat hiburan yang hemat dan membuat kamu lebih mengenal sejarah. Ugh, paket lengkap banget, kan?

5. Nggak perlu les untuk belajar bahasa asing, rajin dengar lagu dan nonton film juga bisa buat kamu fasih, lho~

dengerin lagu aja~

dengerin lagu aja~ via www.sebenarnya.com

Untuk bisa fasih berbahasa asing rasanya kamu nggak perlu merogoh kantong yang dalam untuk les. Kamu bisa menyiasatinya dengan rajin menonton film dan mendengarkan lagu. Dari dua hal tersebut, yang perlu kamu lakukan adalah memperhatikan aksen dan mencobanya sendiri. Syukur-syukur kamu punya teman yang bisa diajak belajar praktik bersama-sama.

6. Daripada nongkrong di kafe untuk cari wi-fi, mending bawa tugas atau kerjaanmu ke perpustakaan

ke perpus aja, yuk!

ke perpus aja, yuk! via www.educationvalue.org

Jika selama ini kamu suka nongkrong di kafe untuk cari koneksi wi-fi demi menyelesaikan tugas dan pekerjaan, mungkin saat ini juga kamu bisa memikirkan untuk mengubah itu. Kamu bisa lebih menjaga isi dompetmu dengan menggantinya untuk pergi ke perpustakaan. Selain bisa mendapatkan wi-fi secara gratis, kamu pun bisa memanfaatkan berbagai buku yang mungkin bisa jadi tambahan informasimu. Yuhuuu~

7. Untuk kebiasaan dan image gamers-mu yang handal, rasanya kamu juga perlu memilih gadget terbaik demi performa mainmu.

Lenovo Ideacentre Y 900

Lenovo Ideacentre Y 900 via www.redbull.com

Hobimu untuk memenangkan tiap stage di games kesayanganmu, nggak bisa dijauhkan dengan performa pirantimu yang memadai pula. Untuk menghindari hambatan nge-lag saat berkomunikasi dengan teman-temanmu di tengah games-mu, paket lengkap yang dirasa wajib kamu punya adalah  Lenovo Ideacentre Y 900.

Wah, sudah Intel Core

Wah, sudah Intel Core via blog.lenovo.com

Yap! Kamu bisa melakukan semua kebiasaan itu dengan nyaman dan aman. Bahkan desktop dengan Windows 10 dan prosesor Intel terbaru ini akan memberikanmu bonus, yakni kamu bisa main game tanpa hambatan. Bagaimana tidak, Lenovo Ideacentre Y 900 dibuat untuk siap pakai buat para gamer berpengalan yang sibuk. Lenovo Idecentre Y 900 ini dipersenjatai Intel Core i7 generasi terbaru dengan kartu grafis, sehingga akan menjadi begitu ideal buat kamu yang ingin terus meng-upgrade PC tapi begitu sayang terhadap waktu.

Sebagai catatan, dekstop baru ini mengakomodasi opsi upgrade di masa depan, dengan sasis yang cukup besar untuk motherboard full ATX dan mendukung pasokan daya hingga 1.000 Watt, lho. Sistem routing kabel internalnya pun membuat susunan kabel di dalam terlihat rapi. Selain itu, ada pula ruang tambahan untuk meng-upgrade sistem pendinginan, yakni ada di bagian atas dan dua filter debu yang mengingatkan keandalan kipas 120 mm dan 140 mm. Jelas rasanya jika hal itu akan buat PC kamu tetap dingin meskipun digunakan semaksimal mungkin.

Itulah beberapa kebiasaan yang akan membuat image asyik dan pintar melekat di dalam dirimu. Tentunya itu nggak akan buat kantong kamu jebol. Jadi, mulai sekarang rasanya kamu perlu memperbaiki kebiasaanmu agar hari-harimu jadi lebih nyaman dan aman. Hehehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya