10 Aturan Nyeleneh tentang Tarif Penggunaan WC Umum. Ribet Banget, Udah Kayak Aturan Pemerintah~

Tarif WC umum

Buang air adalah kebutuhan yang harus disegerakan. Panggilan alam ini kalau ditahan-tahan bisa jadi penyakit. Oleh karena itu, kehadiran WC umum sangat dibutuhkan. Terutama bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Advertisement

Hanya dengan membayar uang kebersihan, kita bisa buang air. Aturan tarif WC umum lazimnya dibagi atas 3 kategori; buang air kecil, buang air besar, dan mandi. Meski begitu kadang ada petugas WC umum yang kelewat nyeleneh dengan membuat aturan sendiri. Aturan yang kadang terkesan kocak dan sesekali malah justru bikin ribet. Inilah 10 di antaranya.

1. Kencing dan BAB dihargai dengan nominal uang, sementara mandi diberi tarif rokok 2 bungkus. Mana rokoknya yang harganya mahal lagi!

Mandinya pakai air zam-zam kali? via www.instagram.com

2. Buset bikin tarif toilet umum detail banget udah kayak DPR bikin undang-undang. Kalau memudahkan sih nggak apa-apa, ini malah bikin susah rakyat~

Ribet! via www.1cak.com

Advertisement

3. Gimana caranya orang tahu BAB mereka? Memangnya di dalam WC ada timbangan? Heran deh!

Ditimbang dulu. via www.brilio.net

4. Tarifnya cukup wajar, yang nggak wajar itu penulisannya. BIB apaan sih? Biing Iir Bisir?!

Ada-ada aja. via www.instagram.com

5. Toilet umum zaman sekarang udah kayak taksi, ada argonya. BAB mana tenang kalau dikasih waktu begitu? 🙁

Bikin nggak tenang. via www.1cak.com

Advertisement

6. Salah satu toilet umum dengan fasilitas paling lengkap di muka bumi. Segala jenis mandi bisa dilakukan di sini. Kurangnya hanya satu, yaitu mandi kucing~

Fasilitas lengkap. via www.brilio.net

7. Dilarang wudu, dilarang mandi, dilarang BAB. Terus ngapain buka toilet umum?

Hmm. via www.1cak.com

8. Agak nyeleneh sih, cuma masih masuk akal aturannya. Kalau nggak mau bayar, nggak usah pakai. Kasihan penjaganya udah bersih-bersih

Bawa pulang! via www.1cak.com

9. Kapitalisme pada sebuah toilet mal. Biasanya gratis, ini pakai bayar. Bodo amat fasilitasnya VIP

Nggak peduli! via www.brilio.net

10. Selain menyediakan jasa buang air, toilet umum ini juga jual makanan dan sesekali makelar motor. “Palu Gada”, apa lu minta, gue ada~

Palu Gada. via www.1cak.com

Toilet umum lazimnya hanya memiliki 3 tarif. Normalnya seribu buat kencing, dua ribu buat BAB, dan lima ribu buat mereka yang mandi. Namun ada juga ternyata yang bikin aturan melawan arus. Tarifnya diubah, dibuat detail, ditambahi fasilitas yang macam-macam. Di satu sisi sih emang kocak, di sisi lain malah bikin ribet nggak sih? 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE