9 Hal Teledor yang Sering Bikin Orang Tua Jadi Geregetan. Durhaka Level Pemula nih!

Teledor bikin geregetan

Sebagai seorang manusia yang tentunya nggak sempurna dan banyak memiliki kekurangan, tentu kita punya berbagai sifat jelek dalam diri sendiri. Salah satunya adalah kebiasaan teledor. Nggak selalu berhubungan dengan hal-hal penting yang ada di luar sana, bahkan di dalam lingkup rumah pun kita sering banget gegabah, nggak teliti, dan lain sebagainya.

Advertisement

Makanya nggak heran jika terkadang emak kita selalu sewot kepada kita tentang apa yang baru aja dikerjakan. Jangankan anak kecil, bahkan orang-orang yang udah dewasa, paham pekerjaan rumah, punya nalar yang baik pun sering kali nggak terlepas dari sifat teledor ini. Nah, kalau udah begini nih yang suka bikin emak jadi jengkel setengah mati. Kamu jangan sampai, ya!

1. Udah disiapkan makanan buat bekal beraktivitas di luar rumah, tapi malah nggak dibawa. Ini sih selain bikin jengkel juga bisa bikin sakit hati lo

Bekal makan dari emak. via lifestyle.okezone.com

2. Kamu sering nggak lupa naruh remot TV ada di mana, tapi giliran emak yang mencari langsung ketemu. Misteri banget nih!

Benda yang sering hilang. via shopee.co.id

Advertisement

3. Udah tergesa-gesa mau pergi ke luar rumah, tapi bingung terakhir naruh kunci rumah di mana, sering banget lo ini!

Bingung cari kunci rumah. via herman1992.blogspot.com

4. Lupa di mana naruh kunci rumah masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan lupa ngangkat jemuran sewaktu ditinggal emak pergi pengajian. Cobaan lagi~

Lupa angkat jemuran. via www.youtube.com

5. Pernah nggak sih kamu dipesenin buat mematikan kompor, padahal cuma masak air, tapi karena lupa, akhirnya airnya sampe habis?

Lupa mematikan kompor. via klikdokter.com

Advertisement

6. Sok ide merendam cucian sendiri, tapi habis itu lupa. Setelah diangkat dari ember ternyata udah molor saking lamanya direndam. Hadeeeh!

Lagi-lagi lupa jadi alasan. via www.harapanrakyat.com

7. Ngurung kucing di kandang sampe kelaparan. Ini sih selain durhaka, juga jahat banget πŸ™

Disuruh anteng di kandang seharian. via www.youtube.com

8. Keteledoran yang satu ini biasanya sering terjadi, apalagi kalau kamu lagi gabut. Menghidupkan TV 25 jam sampai kitanya yang ditonton oleh TV!

Hobi nonton TV. via blogunik.com

9. Ada nggak sih, yang pernah lupa nguci rumah ketika mau ditinggal bepergian? Ini udah bikin emak marah, rumahmu juga berpotensi kemalingan lo

Ilustrasi maling. via apahabar.com

Mau bagaimanapun, yang namanya teledor itu bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. Kalau kamu nggak bisa menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, ya, jangan heran kalau orang-orang di sekitarmu mendadak jadi jengkel sama kamu. Ayo, mulai sekarang lebih teliti lagi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE