Adegan Joker di The Batman Dihapus, Matt Reeves Ungkap Alasannya

Kesuksesan film The Batman tidak lepas dari gegap gempita para penonton yang sudah lama menunggu kedatangannya. Seperti yang telah diketahui, perilisan film ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Film yang rilis pada tanggal 4 Maret 2022 di Amerika ini, peran utamanya adalah aktor terkenal Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne atau The Batman dan Barry Keoghan sebagai Joker.

Advertisement

Di samping kesuksesan film The Batman, Matt Reeves selaku sutradara dari film The Batman mengungkapkan bahwa ada adegan yang dihapus dari film The Batman. Adegan yang dihapus adalah saat Joker dikunjungi oleh teman lamanya yakni The Batman. Apa alasan Matt Reeves menghapus adegan tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Penjelasan Matt Reeves soal Adegan Joker dihapus

Joker in The Batman movie.

Joker in The Batman movie. Credit: Instagram @keoghan92

Matt Reeves mengungkapkan mengapa ia harus menghapus adegan tersebut. Menurut sutradara film Planet of The Apes ini, adegan tersebut tidak diperlukan.

“Itu tak diperlukan,” tutur Matt seperti yang dikutip dari Liputan6.com

Advertisement

Matt juga menambahkan bahwa walaupun adegan tersebut dipotong, cerita dalam film itu akan tetap berjalan.

“Itu adalah salah satu adegan di mana, dengan narasi film yang sekompleks itu, saat adegannya dipotong maka ceritanya akan tetap berjalan seperti yang diperlukan,” tambah Matt.

Kebimbangan Matt Reeves saat memutuskan harus menghapus adegan tersebut

Joker in The Batman movie.

Joker in The Batman movie. Credit: Instagram @keoghan92

Advertisement

Namun Matt mengaku bahwa ia sempat mengalami kebimbangan saat hendak memutuskan untuk memotong adegan tersebut. Menurutnya, adegan itu terbilang ngeri sekaligus keren.

“Itu adalah adegan yang begitu ngeri sekaligus keren,” paparnya.

Saking kerennya adegan tersebut, Matt berjanji bahwa ia akan merilisnya jika banyak orang yang menonton The Batman.

“Itu adalah adegan yang dimaksudkan untuk memperkenalkan orang ini, dan menggoda agar penonton kayak ‘Ya Tuhan, dia ada di sini juga? Dan dia belum jadi Joker – ini bakal seperti apa?’,” lanjutnya.

Matt juga mengungkapkan sedikit sedikit spoiler dari film The Batman ini.

“Bagian ini kelihatannya lezat banget dalam ceritanya, apalagi kami sudah menyusun tentangnya. Bahwa untuk mengakhiri kisah ini, dia akan menghuni sel di samping pria ini,” ujar Matt.

Bagaimana menurut SoHip semuanya? Apakah adegan tersebut memang layak untuk dihapus?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE