7 Tipe Teman Nongkrong Dilihat dari yang Diucapkan Saat Bayar Pesanan. Kamu yang Mana?

Tipe teman nongkrong

Nongkrong sudah menjadi budaya anak muda. Kalau mau ngumpul sama teman pasti ujung-ujungnya nongkrong. Nggak heran kalau kedai kopi makin lama makin banyak. Di sana orang bisa berjam-jam ngobrol ngalor-ngidul bareng teman.

Advertisement

Dari yang tadinya nggak kenal, jadi kenal. Dari yang tadinya sekadar kenal, jadi akrab. Momen nongkrong menyediakan banyak kesempatan untuk mengenal satu sama lain. Pun halnya kamu belum kenal, sejatinya kamu bisa menilai tipe temanmu dari kebiasaannya saat nongkrong. Salah satunya dari hal yang kerap diucapkan teman saat bayar pesanan.

1. Karakter orang bisa dilihat dari kebiasaannya saat bayar pesanan. Dia yang ucapkan kalimat ini, tergolong orang orang yang dewasa

Dewasa~ via www.hipwee.com

Dia sudah tahu kalau hitung-hitungan sering kali berakhir ribet, maka dia merelakan diri untuk meminjamkan uang. Dia juga sosok yang nggak perhitungan, sebab risiko uang nggak dibalikinnya besar.

2. Orang yang nggak suka babibu saat bayar pesanan boleh dibilang sosok yang cuek dan (ingin terlihat) keren

Cuek. via www.hipwee.com

Saat lihat struk, dia hanya fokus dirinya sendiri karena nggak mau ribet. Dia juga nggak ribet sama kembalian (cuek). Pada kalimat “kembaliannya gampang” biasanya diucapkan dengan tengil.

Advertisement

3. Ada yang cuek ada juga yang perhitungan. Indikasinya adalah kalimat ini

Kurang santuy. via www.hipwee.com

Ngambil setruk, hitung orderan, bayarnya sesuai yang dipesan, lalu ribet pas minta kembalian. Pokoknya nggak boleh kurang. Orang begini biasanya kaku banget. Kurang santuy~

4. Ini nih kalimat yang paling disukain sama teman-teman. Eh, tapi tipe orang yang kayak gini sering juga dimanfaatin 😀

Loyal. via www.hipwee.com

Tipe teman yang paling disukai tongkrongan. Selalu paham kondisi keuangan temannya. Tipe loyal dan nggak perhitungan. Sayang, kadang orang sebaik ini sering dimanfaatkan.

5. Kalimat ini nggak akan jadi ngeselin asal yang mengucapkan memegang omongannya. Sayangnya, sering kali enggak

Omdo. via www.hipwee.com

Selalu ada teman ngeselin semacam ini. Sudah tahu mau nongkrong, tapi nggak bawa tunai. Nggak masalah sih asal dibalikin!

Advertisement

6. Pasti ada salah satu temanmu yang saat yang lain pada bayar dia diem bae. Bukan karena nggak mampu bayar, dia emang nggak pesan~

Hemat. via www.hipwee.com

Anak kosan pasti paham jika ada teman macam ini. Tipe orang hemat dan memperhitungkan segala hal. Demi bisa bertemu dengan teman-temannya dia rela menahan dahaga dan nggak menyusahkan orang. Salut!

7. Selalu ada momen macam begini saat bayar. Sekali dua kali sih nggak apa-apa, kalau terus-terusan? -_-

Nggak tahu diri. via www.hipwee.com

Ada yang malu menyusahkan teman, namun ada juga yang terang-terangan nyusahin. Dialah tipe teman paling ngehe di tongkrongan.

Begitulah tipe-tipe teman dalam tongkrongan beserta karakternya. Kamu tergolong yang mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE