Momen puasa dan lebaran tentu menjadi kesempatan kita untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Apalagi bagi mereka yang pergi merantau untuk menuntut ilmu atau pun mencari nafkah, libur puasa dan lebaran akan dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing dan bertemu sanak saudara atau karib kerabat.

Nggak cuma untuk berkumpul dengan keluarga, momen libur seperti ini juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bertemu kembali dengan teman-teman masa sekolah dulu. Berbagai reunian pun diadakan, entah itu reunian teman-teman dekat, teman seangkatan, atau bahkan alumni sekolah. Banyak cerita, tentunya, setelah diadakannya reunian. Bisa kembali bertemu dengan kawan lama yang mungkin sudah berubah wajah dan badannya seiring waktu, begitu juga bertemu dengan musuh yang kini sudah jadi teman. Mengingat kembali kenangan di masa sekolah tentu menjadi hal yang menarik. Tapi bagaimana kalau saat reunian kamu ketemu sang mantan?

Sebuah cuplikan percakapan di WhatsApp antara seorang cowok dengan mantan kekasihnya beredar di media sosial

Ketemu mantan di reunian via www.facebook.com

Advertisement

Sebuah fanpage Facebook bernama Indonesia Jaman Dulu mengunggah beberapa hasil screenshoot percakapan di WhatsApp. Screenshoot ini menunjukkan percakapan antara dua orang yang baru saja bertemu pada saat reunian sekolah. Rohim, nama yang tertera di percakapan tersebutlah yang menghubungi pertama kali. Dia memulai percakapan dengan seorang wanita bernama Citra yang ternyata adalah mantan pacarnya saat masa sekolah dulu.

Rohim menghubungi Citra pada tengah malam. Dia menanyakan pada Citra, kenapa dia agak cuek saat ketemu di reunian tadi. Citra yang mengaku biasa saja, kemudian memuji kecantikan istri Rohim. Nggak disangka Rohim malah menjawab kalau Citra lebih cantik. Wah, tanda-tanda nggak beres nih.

Rohim pun berterus terang tentang perasaannya terhadap sang mantan. Namun jawabannya …

Ketemu mantan di reunian via www.facebook.com

Citra yang sepertinya tahu kalau Rohim lagi ngegombal langsung pamit tidur dan menyudahi percakapan. Tapi ternyata Rohim masih melanjutkan rayuannya. Dia bahkan bilang kalau perasaannya sama seperti dulu. Dan meskipun kini sudah punya anak istri, tetap saja dia nggak bisa melupakan Citra. Dia pun mengajak Citra untuk ketemu di lain kesempatan, tentu dengan wanti-wanti agar suaminya jangan sampai tahu.

Advertisement

“Cit, kamu mau tidur duluan? Mimpi yang indah ya, sebenarnya tadi aku mau ungkapin kalau perasaanku masih sama seperti yang dulu, aku sadar sekarang udah ada anak dan istri tapi aku masih belon bisa lupain kamu dit. Maaf ya mengganggu tidur malammu, kalau ada kesempatan kapan kapan kita ketemuan ya tapi jangan bilang bilang sama suami nanti dia marah”

Dan tanpa diduga, pesan Rohim tersebut dibaca oleh pemegang ponsel. Bukan Citra, melainkan sang suami yang membaca chat gombalan tersebut. Suami Citra pun membalas chat tersebut dengan isi yang cukup menyindir.

cieeee belum bisa move on dari citra ya mas? maaf citra nya sudah tidur, ini saya suaminya tapi hape citra bunyi jadi saya buka. mimpi yang indah ya jangan mimpi istri orang tapi mimpilah bidadari surga yang kini tidur disamping anda

Entah malu atau merasa bersalah, Rohim yang awalnya ngebet tiba-tiba menghilang begitu saja

Ketemu mantan di reunian via www.facebook.com

Pesan yang dikirimkan Rohim terakhir itu mungkin adalah penyesalan terbesarnya. Tentu dia nggak bakal menyangka kalau percakapannya dengan Citra akan dibaca oleh sang suami. Entah malu atau merasa bersalah dengan apa yang dia ungkapkan, Rohim nggak lagi berani membalas chat tersebut. Bahkan, setelah membaca pesan dari suami Citra, Rohim langsung memblokir nomor mantan pacar di masa sekolahnya itu.

Berbagai reaksi datang dari warganet. Mereka nggak menyangka percakapan Rohim dan Citra bakal berakhir seperti itu. Di lain sisi, warganet juga menyalahkan Rohim karena masih saja menghubungi mantannya diam-diam, padahal mereka sudah sama-sama berkeluarga. Ada pula warganet yang membalasnya dengan candaan seperti ini:

Harusnya Rohim balas dg ngeles seperti ini :
” salam kenal mas,in saya juga istrinya mas rohim,saya cuma ngetes apakah mantan pacar mas rohim masih ad rasa sama suami saya,ya udah mas salam kenal ya…” | Novic Gonzalez

Semoga kamu nggak se-ngawur itu setelah ketemu mantan yang sudah berkeluarga di acara reunian, ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya