Komedian sekaligus komika Risky Firdaus Wijaksana alias Uus lagi-lagi mengundang keramaian lewat akun Twitternya. Setelah beberapa waktu lalu menyindir penggemar K-pop atau K-popers yang berjilbab serta tentang kelahiran anaknya yang dianggap kontroversial, kini Uus kembali menuai badai komentar lewat kicauannya di Twitter. Ayah dari Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana tersebut berkicau perihal salah satu tokoh agama yang sedang ramai diperbincangkan, Habib Rizieq. Lho, bercanda apa lagi nih si Uus?

Kicauan Uus bermula saat ia mengunggah sebuah foto baliho tentang Habib Rizieq

Bermula dari foto baliho via twitter.com

Kicauan Uus di akun Twitternya bermula ketika ada sebuah foto baliho yang bertuliskan “Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan dengan FPI! Tapi dengan Umat Islam..” yang diunggahnya. Tak lupa, Uus menambahkan caption “Shampoo untuk Rizieq! Viralkan! Bantu Rizieq Beli Shampoo!”. Kicauan ini tentu kembali mengundang kontroversi di kalangan netizen. Banyak yang mengatakan Uus telah menghina ulama, namun tak sedikit juga yang menganggap ini lelucon dan wajar-wajar saja.

Twitternya pun semakin ramai setelah Uus melanjutkan kicauannya yang masih berhubungan dengan sang ulama

Kicauan Uus via twitter.com

Setelah ramai terkait cuitnya tentang baliho tersebut, Uus pun melanjutkan kicauannya dan menjawab reaksi netizen yang ada di Twitternya. Lagi-lagi jawaban Uus ini menciptakan gejolak emosi dari sejumlah netizen. Entah maksudnya bercanda, Uus sepertinya menanggapi reaksi tersebut dengan santai. Selain mengaku dirinya adalah “islam green tea”, ia juga kembali membahas tentang Habib Rizieq. Dia mempertanyakan apakah Habib Rizieq tersebut termasuk ulama. Lewat kicauannya, Uus juga menyinggung tentang ulama yang gadung.

Advertisement

Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada | @Uus_

Caption Uus tersebut pun sontak menarik perhatian ratusan netizen yang merasa terganggu ataupun malah yang terkesan dengan “lawakannya” tersebut

Komentar netizen di Twitter Uus via twitter.com

Melihat tensi publik terhadap isu-isu semacam ini yang tengah meninggi, jelas apa yang dilakukan oleh Uus ini mengundang komehtar-komentar keras. Namun,  nggak sedikit juga sih yang menganggap itu sebuah lelucon yang pantas ditertawakan dan bukanlah sebuah  masalah karena itu adalah pendapat pribadi Uus yang harus dihargai.

Uus pun tak segan membalas komentar-komentar netizen yang mendukung ataupun melawannya

Jawaban Uus terhadap komentar netizen via twitter.com

Gimana menurutmu, Guys? Apakah baliho tersebut memang kelewatan atau caption Uus yang kurang pantas?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya