Hiburan yang ada di media sosial seakan nggak ada habisnya, ya. Sebagian hiburan ini kadang berasal dari realitas yang ada tapi diolah menjadi sebuah lelucon seperti meme atau tebak-tebakan kocak. Sebagian lagi memang diciptakan untuk meramaikan jagat maya. Tapi apapun bentuknya, yang jelas hiburan ini benar-benar bikin pikiran warganet merasa fresh dan terhibur.

Namun jangan salah sangka, hiburan seperti ini pun kadang bisa berujung pada perdebatan panjang. Perbedaan sudut pandang membuat orang-orang melihat sebuah objek atau pembahasan secara berlainan pula. Salah satu contohnya adalah sepatu ini. Foto yang menjadi sorotan warganet akhir-akhir ini memicu perdebatan karena warnanya. Warna?

Foto yang menunjukkan sebuah sepatu memicu perdebatan publik karena warnanya. Padahal warna doang lho!

Abu-tosca atau pink-putih? via www.facebook.com

Advertisement

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan penampakan sebuah foto sepatu. Foto ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Nicole Coulthard. Foto tersebut langsung menyebar dengan cepat di berbagai media sosial. Bukan karena harga atau pun mereknya, tapi yang menjadi perdebatan masyarakat adalah soal warnanya. Ada dua kubu yang mempertahankan pendapat mereka, yakni warna abu-tosca, dan pink-putih. Jika diperhatikan, warna dari foto ini memang rancu sih. Kalau pencahayaan saat pengambiln gambar memang seperti itu, maka sepatu benar berwarna abu-tosca, tapi jika sepatu difoto dalam keadaan gelap, maka bisa jadi warnanya adalah pink-putih. Kamu tim yang mana nih?

Setelah jadi perdebatan panjang, sang pengunggah pun menyatakan kalau sepatu tersebut sebenarnya berwarna pink-putih!

Ternyata pink-putih! via twitter.com

Setelah menjadi perdebatan di antara dua kubu, akhirnya sang pemilik foto tadi mengunggah warna sepatu sebenarnya. Sebagian besar warganet yang berkomentar mengira kalau sepatu ini jelas-jelas berwarna abu-tosca. Mereka nggak bisa melihat di mana bagian warna pink atau putih. Tapi fakta berkata lain. Ternyata sepatu tersebut berwarna pink-putih! Kenapa di foto sebelumnya warna sepatu jadi rancu? Karena efek flash serta kualitas kamera yang nggak bagus, makanya sepatu tersebut terlihat berwarna abu-tosca.

Nggak cuma kali ini warganet dibuat heboh, sebelumnya sebuah foto gaun juga menyisakan tanda tanya publik akan warnanya

Putih-gold atau hitam-biru? via fiskal.co.id

Perdebatan soal warna yang berbeda ini sebenarnya bukan cuma kali ini terjadi. Sebelumnya, warganet lebih heboh dengan penampakan sebuah gaun yang juga bikin bingung warnanya. Sebagian warganet bilang kalau gaun tersebut berwarna putih-emas, dan sebagian lagi menyatakan kalau itu warnanya hitam-biru. Dan ternyata, warna dari gaun ini adalah putih-emas. Namun karena pengaruh pencahayaan makanya ada yang bilang gaun ini berwarna hitam-biru.

Advertisement

Sama kayak Camera 360, pencahayaan emang kadang sering menipu, ya, Guys. Bedanya sih kalau pencahayaan kayak gini menyebabkan perbedaan warna yang masih bisa diterima. Lah, kalau camera 360? Ekspektasi sama realitanya yang berbeda. Bikin sakit hati sekaligus sakit mata sih ini. Jangan mudah percaya dengan foto, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya