Sejak kemarin (22/5), pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, memutuskan untuk membatasi akses pesan instan WhatsApp dan media sosial Instagram. Hal ini bertujuan agar masyarakat nggak mudah terprovokasi dengan pesan-pesan hoaks yang dapat tersebar secara mudah, dampak dari aksi 22 Mei kemarin. Alhasil, warganet serempak membuat tagar #WhatsAppDown dan #InstagramDown.

Namanya juga kaum selow, tentu mereka punya cara untuk tetap bisa mengakses WhatsApp dan Instagram seperti biasa dengan menggunakan VPN. Tapi bagi sebagian orang yang baru tahu soal trik VPN ini, mereka pun punya sambatan tersendiri. Simak nih, hasil wawancara Hipwee Hiburan dengan beberapa narasumber yang enggan disebutkan namanya.

1. Semua keresahan karena keterbatasan akses ini bukan sebuah masalah bagi orang yang cuma main Twitter~

Miris, Bro~ via hipwee.com

2. Kadang, ada juga HP yang kapasitasnya nggak mampu buat menginstal VPN. Jadi lemot 🙁

Warganet jadi kambing hitam. 🙁 via hipwee.com

3. Selalu ada sisi positif dari ‘musibah’ ini. Khususnya buat para cowok yang … ya, begitu deh~ 😀

Biar bisa main tanpa ngabarin. via hipwee.com

4. Emang ngeselin sih. Lagi kumpul, malah main gawai semua!

Generasi nunduk! via hipwee.com

5. Ada juga yang menganggap seolah nggak terjadi apa-apa~

… via hipwee.com

6. Yah, ini mah bukan cuma #PejuangVPN, melainkan pejuang invoice~ 😀

Haaaaaah! via hipwee.com

7. Kadang sambat itu diperlukan~

Sambat, boleh dong~ via hipwee.com

8. Ya, hidup itu memang ada enak dan nggak enaknya sih. Apalagi buat para admin media sosial~ *colek admin Hipwee*

Sabar, Min~ :”) via hipwee.com

9. Betul kata Menkominfo, biar nggak ada pesan-pesan hoaks yang tersebar di grup-grup WA. Apalagi dari grup keluarga~

Mantul! via hipwee.com

Advertisement

Yups, semua hal di kehidupan ini memang ada untung dan rugi. Sama halnya warganet yang berhasil Hipwee Hiburan temui, ungkapan mereka ini sangat mewakili kita yang memang sehari-hari berkutat dengan media sosial. Ada baik-buruk dalam pembatasan akses WhatsApp dan Instagram. Anyway, semoga VPN membantu, ya! 😀

[BONUS]

Apakah ini sebuah keuntungan tersendiri? 🙁

No comment. via hipwee.com

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya