Viral Karena Jadi Yel-Yel TNI dan Polisi, Ternyata Beginilah Sejarah Asli Lagu Terpesona

Yel-yel lagu Terpesona

Sudah beberapa waktu belakangan ini, media sosial mulai dari TikTok, Facebook, Instagram, Twitter, hingga beberapa platform lainnya viral banget tentang konten yang isinya berupa video dengan backsound lagu berjudul “Terpesona”. Namun, yang paling sering viral sih memang video yang berisi kumpulan anggota TNI atau polisi yang tengah berjoget dengan penuh semangat sambil menyanyikan lagu tersebut layaknya yel-yel kebanggaan mereka.

Advertisement

Banyak yang menanggapi konten tersebut dengan bercandaan, tapi nggak sedikit yang menanggapinya dengan begitu serius, namanya juga warganet. Saking viralnya lagu tersebut selama beberapa waktu belakangan ini, sebagian publik pun akhirnya bertanya-tanya mengenai keaslian tentang lagu itu. Rupanya, lagu yang kerap dinyanyikan oleh aparat dan TNI tersebut bukan merupakan lagu asli milik mereka, namun sudah ada sejak beberapa tahun silam.

Di kalangan warganet sendiri, lagu “Terpesona” ini baru viral sejak tahun lalu ketika banyak terjadi demo di berbagai daerah di Indonesia saat para aparat mengamankan demonstrasi massa

Sebagian orang di Indonesia mungkin nggak menyadari bahwa konten yang berisi video dengan lagu “Terpesona” ini sebenarnya sudah viral sejak setahun belakangan. Awalnya adalah ketika terjadi gelombang demonstrasi massa terkait persoalan RUU KUHP hingga UU (Undang-Undang) Ciptaker alias cipa kerja yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam demo tersebut, akhirnya mulai viral video momen-momen para aparat dan TNI yang kala itu tengah berjaga dalam mengamankan kondusifitas demo di tengah kerumunan massa. Saat tengah melakukan tugasnya itulah mereka membakar semangat dengan menyanyikan lagu ataupun yel-yel yang mana berasal dari lagu “Terpesona” ini. Meski memang sudah ada video tentang aparat dan TNI menyanyikan yel-yel ini sebelumnya, namun dari momen demo itulah akhirnya ada beberapa pihak yang mengambil foto dan videonya lalu menyebarkannya ke internet sehingga ditonton oleh banyak orang.

Saking viralnya lagu tersebut, saat ini banyak banget parodi-parodinya. Kocak bener!

Namanya aja warganet Indonesia, kalau ada yang viral dikit dan nggak ditanggepin itu rasanya kayak ada yang kurang. Begitu juga terkait fenomena lagu “Terpesona” yang satu ini, sejak viral karena dinyanyikan oleh sekumpulan anggota TNI dan Polri, akhirnya warganet berbondong-bondong untuk membuat parodinya. Sebagian orang karena memang terobsesi menjadi salah satu dari anggota mereka, sebagian yang lain karena memang iseng belaka. Tapi, ada juga lo, yang membuat video parodi karena merasa kesal dengan oknum-

Advertisement

Ternyata lagu ini sudah ada sejak 10-an tahun yang lalu dan dipopulerkan oleh grup vokal asal Talaud, Sulawesi

Setelah ditelisik lebih lanjut, rupanya lagu berjudul “Terpesona” ini merupakan lagu pop daerah dan sudah ada sejak 10-an tahun silam. Pada awalnya, lagu ini dinyanyikan oleh sebuah grup vokal yang menamai diri mereka sebagai New Nazareth. Grup ini sendiri berasal dari tempat nan jauh di ujung Indonesia, yaitu Talaud, Sangihe, yang berada di pulau Sulawesi bagian utara. Sedangkan, penciptanya sendiri bernama Samuel. Berbeda dengan nada yang dinyanyikan oleh anggota TNI dan Polri, lagu asli “Terpesona” sebenarnya terdengar lebih kalem karena memang lagu kenangan.

Nah, kalau kamu pengin bikin video dan memakai lagu yang lagi viral banget ini, mending hati-hati, jangan sampai sembrono apalagi bikin dua instansi besar tadi tersinggung. Apalagi sekarang ada yang namanya UU ITE, udah banyak korbannya, kamu jangan nambah-nambahin lagi, ya! 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE