Siapa di sini yang cowoknya nyebelin?

Baik yang menyebalkan dalam sikapnya maupun dalam hal ucapannya sama kamu, sebenarnya ada lho maksud tersembunyi di balik itu. Terutama apabila cowokmu lebih menyebalkan ketika tengah mengucapkan sesuatu. Bisa jadi kalimat-kalimat yang ia lontarkan kepadamu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya. Meskipun disampaikan dengan cara yang cukup menyebalkan dan membuatmu ingin nyubit perutnya.

Advertisement

Penasaran apa aja kalimat-kalimat menyebalkan dari cowok namun sebenarnya merupakan bentuk kepeduliannya terhadapmu? Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. “Yang, kalau ada masalah itu ngomong. Bukannya ngedumel di belakang,”

Jangan ngedumel di belakang 🙁 via www.bowtiephoto.com

Mungkin sebagian cewek memilih untuk nggak melontarkan sesuatu di depan dan lebih memilih untuk kembali membicarakan di belakang. Kalau kamu termasuk cewek yang sering melakukan ini, kalimat di atas merupakan usaha cowokmu agar kamu nggak terus-terusan ngedumel di belakang kalau lagi ada masalah. Apalagi ketika ada masalah dalam hubungan kalian. Dia mau kamu agar semuanya bisa dibicarakan dan diselesaikan sama-sama.

2. “Cowok bukan orang pinter ya, nggak bisa baca pikiran. Kalau kamu mau aku melakukan sesuatu, bilang aja,”

Bilang ya, jangan pake kode via www.bowtiephoto.com

Sering juga nih cewek melakukan hal ini. Ketika mereka ingin cowoknya melakukan sesuatu, mereka nggak mau langsung bilang. Nunggu cowoknya sadar atau ngerasa dulu. Paling banter ya pakai kode-kodean. Nah kalau kamu termasuk cewek yang suka kasih kode  agar cowokmu melakukan sesuatu, apa yang ia ucapkan ada benarnya juga lho. Karena kadang dengan ucapan saja bisa direspon berbeda sama cowokmu, apalagi hanya dengan kode atau bahkan mengandalkan perasaan saja.

3. “Dan kalau pun kamu mau ngomong dulu, tolong ya Yang, jangan muter-muter. Langsung to the point aja,”

To the point dong, Yang via www.bowtiephoto.com

Advertisement

Yang suka ngomong muter-muter dulu sebelum ke inti pembicaraan mana suaranya?

Mungkin maksudmu baik sih, untuk memberi intro dulu pada topik pembicaraan kalian. Namun kalau intronya kepanjangan, ya cowok akan susah juga menebak apa yang kamu mau. Mereka hanya mau kamu untuk langsung to the point aja ke inti pembicaraan. Biar hemat waktu dan tenaga juga untuk mengartikan ucapan dan maumu.

Cewek: Ih, itu anaknya lucu ya, Yang.

Cowok: Bukannya semua anak kecil itu lucu ya?

Cewek: coba deh liat sepatunya juga. Lucu banget kan?

Cowok: Sepatu buat anak kecil kan gitu-gitu aja

Cewek: Pasti belinya di mall deh, yakin. Eh, btw di mall lagi ada buy one get one lho, Yang.

Cowok: Ini kamu cuma mau bilang minta ditemenin beli sepatu di mall aja nih pasti -_-

4. “Kalau bilang lima menit lagi ya berarti aku hanya nunggu selama itu. Bukannya sejam gini,”

Lima menit tapi sejam :”) via www.bowtiephoto.com

Buat kamu yang dandannya lama, kalimat ini jangan disalahartikan ya? Pasalnya cowok juga nggak mau lama menunggu ketika kamu hanya bilang “lima menit lagi”. Mungkin di benak cowok, waktu sejam itu bisa digunakan untuk cuci mobil atau hal-hal yang worth it versi dirinya. Selain itu, ia juga ingin kamu agar lebih menghargai waktu.

6. “Aku suka heran deh sama kamu yang suka bilang nggak punya baju. Itu yang di dalam lemari apa?”

Itu di lemari apa, Yang? via www.onedio.com

Cowok: Besok dinner yuk?

Cewek: Hmm, tapi aku nggak punya baju bagus!

Cowok memang suka heran ketika kamu bilang nggak punya baju pas diajak jalan. Pikirnya pasti “lah itu yang di dalam lemari apa kalau bukan baju?”. Maksudnya sebenarnya baik kok ketika mengucapkan kalimat itu. Mereka hanya mau kamu tampil apa adanya buat mereka. Tak perlu baju bagus-bagus, yang penting kehadiranmu aja. Baginya tampilan hanya nilai tambah, karena dirimulah yang paling utama.

7. “Jangan jadikan datang bulan sebagai alasan kalau lagi ngambek ya? Mentang-mentang aku nggak mengalami itu,”

PMS jangan dibawa-bawa via www.briankraft.com

Sering juga nih cewek menjadikan momen datang bulan sebagai alasan ngambeknya. Termasuk juga kamu. Cowokmu pun kerap menjadi sasaran empuk ngambekmu saat itu. Kalimat menyebalkan dari cowokmu  itu sebenarnya penuh kepedulian lho. Mereka hanya mau kamu lebih belajar lagi dalam mengatur kadar emosi. Ngambek sih boleh, tapi harus ada alasan logis yang bisa diterima di pikiran cowok.

8. “Pengen rasanya bilang kamu gendutan setelah kamu makannya gila-gilaan seperti itu,”

Makanmu gila-gilaan gimana ngga gendut? via www.eatthis.com

Salah satu pantangan cowok adalah bilang ceweknya gendutan. Apalagi bilangnya terang-terangan di hadapan banyak orang. Dijamin, kamu bakalan ngambek seharian. Sebenarnya maksud cowokmu bilang seperti itu sederhana kok. Dia hanya mau menjadi diri sendiri. Percaya diri aja sama apa adanya kamu sekarang. Kalaupun kamu mau diet, ya jangan gila-gilaan lagi makannya. Harus diatur porsi makannya.

9. “Yang, kalau kamu mau diet, ya bener-bener dijalanin ya. Jangan sekarang bilang mau diet tapi besoknya masih tergoda,”

Bilangnya mau diet, tapi begitu liat camilan lucu dan imut, kalap juga makannya. Apalagi kalau disuguhi makanan kesukaan. Bisa lupa tuh sama niat dietnya tempo hari. Nah, kalau sudah seperti ini, cowokmu suka gemas juga. Meskipun diucapkan dengan cara yang nyebelin, tapi sebenarnya mereka perhatian dan peduli lho. Mereka mau kamu lebih konsisten aja dengan apa yang kamu ucapkan.

Masa’ janji sama diri sendiri, dilanggar juga?

10. “Gampang panik dan nangisnya dikurang-kurangi ya. Apalagi kalau pas lagi ada masalah gini,”

Dikurang-kurangi ya via www.bowtiephoto.com

Cowok kalau tahu ceweknya panik dan akhirnya nangis pasti buru-buru meluk. Biar ia bisa meredakan paniknya. Namun kalau pas cowokmu tak sedang di sisimu? Mereka pasti juga ikut kepikiran dibuatnya. Meskipun terkesan menyebalkan, tapi kalimat tersebut ada benarnya juga. Dia mau kamu agar belajar mengatur emosi diri.

11. “Sejujurnya nggak adil sih saat cewek boleh mengidolakan seseorang tapi cowok dilarang ngelirik cewek cantik yang tiba-tiba lewat,”

Cuma bilang aja sih Yang via www.bowtiephoto.com

Ini sih yang menurut kebanyakan cowok nggak adil buat mereka. Ketika cewek boleh memuja idola yang kebanyakan lawan jenis, kenapa cowok dilarang ngelirik cewek cantik yang tiba-tiba lewat? Menyebalkan sih ketika cowokmu mulai berkata seperti ini. Mengingat ‘kan ada perbedaan yang jauh antara “idola cowok” dengan “cewek cantik yang lewat tiba-tiba”. Maksud cowokmu sih, ia hanya ingin didengarkan aja pendapatnya.

Meskipun menyebalkan, tapi kalimat-kalimat tersebut syarat akan rasa peduli dan perhatian mereka kepadamu. Kalau udah peduli dan perhatian gini ‘kan sayang serta cintanya mereka tak usah dipertanyakan lagi. Cowokmu gimana nih, kalimat menyebalkan mana yang sering dia katakan padamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya