Artikel ini hasil kerja sama Hipwee dengan SAMSUNG GALAXY NOTE 5

Demi masa depan, kamu memutuskan untuk merantau meninggalkan rumah dan keluarga yang selama ini menciptakan rasa nyaman. Terpisah dari keluarga, harus menghadapi kerasnya hidup sendirian memang tidak mudah dilakukan. Namun memang beginilah konsekuensi dari tumbuh dewasa yang harus dihadapi dengan penuh keberanian.

Meninggalkan Bapak dan Ibu di rumah sering menimbulkan rasa perih di hati. Dalam hati kamu berjanji akan melakukan 5 hal ini, agar rasa rindu tidak menyiksa lagi.

1. Aku berjanji akan menelepon seminggu sekali. Demi tahu keadaan Bapak-Ibu sekaligus mengobati rindu di hati

Kamu perlu tahu keadaan mereka. Walau tidak di depan mata

Kamu perlu tahu keadaan mereka. Walau tidak di depan mata via tumblr.com

Kamu wajib bersyukur karena kemajuan teknologi sekarang ini, kemampuan untuk berkomunikasi makin terasa mudah sekali. Tak lagi perlu merogoh kocek dalam-dalam atau mengantre di warung telepon demi bisa bercakap-cakap dengan keluarga yang berada di kota seberang. Sekarang, kamu bisa menggunakan gadget milik sendiri sebagai penyambung jalinan dengan keluarga, dimana pun dan kapan pun.

Bahkan, tak hanya sekedar mendengar suara, kamu juga bisa bertatap muka langsung dengan mereka. Tengok saja kecanggihan SAMSUNG GALAXY NOTE 5 yang dilengkapi dengan kamera depan 5 MP. Kamu bisa puas bervideo call dengan gadget canggih ini. Jadwalkan saja waktu minimal seminggu sekali untuk bercengkerama dengan keluarga. Percayalah, jarak yang nyata tak akan lagi terasa.

2. Mulai hari ini aku akan bekerja lebih keras dan lebih baik lagi. Supaya mudah saat sewaktu-waktu hendak mengajukan cuti

Selesai cepat, bisa dapat kesempatan cuti lebih banyak

Selesai cepat, bisa dapat kesempatan cuti lebih banyak via tumblr.com

Menyelesaikan pekerjaan dengan hasil sempurna tentu merupakan prioritas utama seorang pekerja. Tak hanya bisa memuaskan atasan, sebenarnya ini juga cara jitu supaya kamu bisa mendapat kesempatan berkarier dengan posisi yang lebih baik. Kamu tak wajib kok menghabiskan waktu untuk selalu lembur dan menatap layar laptop hingga malam.

Dengan kecanggihan SAMSUNG GALAXY NOTE 5, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan di mana saja. Gadget canggih ini dilengkapi dengan pena stylus S Pen yang membuat aktivitas menulismu bagai menulis di atas kertas. Dengan keunggulan macam ini kamu tak dituntut untuk terus terjaga di depan layar komputer demi bisa menyelesaikan pekerjaan.

Bukan tak mungkin karena pekerjaanmu yang selalu bisa selesai tepat waktu, kamu bisa mendapat kelonggaran setiap mengajukan izin maupun cuti tahunan. Hal ini bisa dijadikan cara untuk pulang ke rumah lebih cepat. Tak hanya prestasi di tempat kerja yang gemilang, kamu juga bisa rajin berkumpul dengan orang tersayang.

3. Walau harus mengantri tiket yang tak murah harganya aku berjanji akan pulang setiap long weekend tiba. Bapak-Ibu pasti bilang tak usah, tapi aku tahu kalian bahagia

Meski singkat, long weekend bisa dimanfaatkan untuk menemui keluarga

Meski singkat, long weekend bisa dimanfaatkan untuk menemui keluarga via tumblr.com

“Gak usah pulang Kak. Sayang uangnya. Tiketnya juga pasti susah ‘kan dapatnya?”

Ibu dan Bapak pasti bilang begitu setiap menjelang long weekend dan aku mengungkapkan rencana pulang. Bagi kalian tak apa aku di perantauan lebih lama. Asal kesehatanku terjaga, dan tak perlu menguras tabungan supaya kita bisa bertatap muka.

Tapi Pak-Bu, aku tahu kalian diam-diam bahagia saat aku bersikeras tetap pulang demi mengunjungi kalian berdua. Uang dan tenaga tak ada artinya dibanding muka sumringah kalian berdua. Aku berjanji sebisa mungkin tetap pulang setiap long weekend tiba.

4. Bapak dan Ibu akan kuajari cara mengoperasikan video call dan Live Broadcast. Kalian tak boleh gagap teknologi. Ini cara termudah untuk mendekatkan hati

Manfaatkan teknologi macam Live Broadcast untuk mengusir rindu di hati

Manfaatkan teknologi macam Live Broadcast untuk mengusir rindu di hati via getcraft.go2cloud.org

Menelepon maupun ber-video call bukan satu-satunya aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membunuh rindu. Apabila sudah terlalu larut atau hanya memiliki waktu sedikit untuk menghubungi orang rumah, coba tengok kumpulan video maupun foto di galeri SAMSUNG GALAXY NOTE 5.

Kejernihan layar Quad HD Super AMOLED berukuran 5,7 inci dijamin akan membuatmu puas melihat wajah orang-orang terkasih. Hasil foto serta video yang ditangkap dengan kamera belakang bersolusi 16 MP pun nampak sungguh nyata dan membuatmu terasa dekat dengan mereka. Tak hanya sampai di situ, bila tak puas hanya menekuni wajah mereka di layar gadget, kamu juga bisa langsung mengaktifkkan fitur Live Broadcast di SAMSUNG GALAXY NOTE 5 mu. Dengan begini kamu bisa langsung membagi apa yang sedang kamu lihat secara real time dengan keluargamu.

5. Saat pekerjaan sedang bejat-bejatnya, akan kulihat foto kalian berdua. Sebagai pengingat bahwa semua perjuangan ini ada artinya

Biar bagaimanapun kamu bekerja untuk keluarga

Biar bagaimanapun kamu bekerja untuk keluarga via tumblr.com

Bapak dan Ibu, saat pekerjaan dan tugas kuliah sedang berat-beratnya (bahkan membuat kepala seperti hampir pecah) aku berjanji akan menengok foto kalian yang tersimpan di Samsung Galaxy 5 milikku. Sebab kekuatan sering datang dari situ.

Sesungguhnya semua yang kulakukan ini ada artinya. Aku bekerja mati-matian, belajar sekuat tenaga demi membuat kalian bahagia. Di rumah kalian pun pasti tak henti mengirimkan doa. Aku berjanji tak akan menyerah dan terus berusaha.

Tetap semangat ya para pejuang di tanah rantau! Tak perlu cemas lagi tiap kali jauh dari rumah, karena kini kemudahan berkomunikasi sanggup membuatmu tetap dekat dengan keluarga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya