Jodoh pasti ada. Namun sebelum menemukan dia yang klik di hati, kamu perlu melewati beberapa mantan dan sekian gebetan. Kalau kamu masih terjebak dalam benang kusut gebetan yang nggak jelas arahnya, mungkin semesta tengah berkonspirasi supaya kamu balikan lagi.

Sebenarnya nggak ada salahnya dengan kata balikan. Jika dilihat lagi, kalian masih serasi dan sama-sama menyayangi. Dulu kamu dan dia putus juga karena masalah sepele. Dia bersalah dan kamu menanggapinya dengan nada tinggi. Atau dulu kamu hanya latah dan dengan kejam bilang putus saja. Mantan bukan suatu hal yang ganjil buat kamu sambangi sekali lagi. Balikan juga bukan hal yang buruk, banyak pasangan yang sudah lama mengembara tapi akhirnya jatuh ke mantan juga. Tapi, balikan nggak bisa kamu lakukan sembarangan. Kamu harus tahu perubahan dan kebiasaan mantan baru yang kini dia miliki. Agar balikan kali ini worth it dan tak akan lagi hati yang tersakiti suatu hari nanti.

1. Dia sudah mulai sadar akan kesalahan dan membenahinya dengan tindakan nyata. Nggak sekadar omongan belaka

Sebenarnya sama-sama butuh sih …. via unsplash.com

Advertisement

Jika dilihat dari omongan, kebiasaan mantan yang baru ini ada dua macam. Dia yang suka ngomong doang atau dia yang benar-benar mengalami banyak pembenahan. Macam yang kedua ini sih cocok jadi pasanganmu kembali. Sebab secara nyata dia melakukan tindakan perubahan. Kalau pun dulu dia pernah menyakitimu, penyebabnya tak lain karena hal-hal sepele yang sebenarnya bisa dimaafkan.

2. Perhatiannya yang nggak pernah pudar meski sudah putus. Niatnya ingin balikan kelihatan jelas ke kamu

Perhatiannya memang juara! via unsplash.com

Keseriusannya sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa bulan setelah putus. Dia masih menyimpan rasa dan kepedulian meski kamu kerap nggak menyadarinya. Kalau kamu menjumpai mantan seperti ini maka beruntunglah kamu. Dia juga akan menerimamu dengan tangan terbuka, saat kamu butuh pegangan atau sekadar teman untuk mendengarkan. Kamu nggak perlu khawatir, dia yang kayak gini memang layak mendapatkan cintamu kembali.

3. Penampilannya pun berubah. Nggak urakan seperti saat kalian masih pacaran

Deg-deg ser banget sekarang …. via unsplash.com

Nggak dipungkiri lagi, dia mengalami perubahan dari mulai sikap sampai penampilannya. Kamu yang dulu memang percaya kalau kekasihmu itu menawan, jadi semakin percaya saat dia melakukan banyak perubahan penampilan. Seperti sekarang dia mengubah gaya rambutnya menjadi lebih kekinian atau sekadar sengaja menumbukan cambang tipis di pipinya. Memang momen putus jadi titik balik seseorang membenahi diri. Kamu bisa kok balikan lagi, yang penting setelah balikan kamu dan dia mampu memberikan yang terbaik.

4. Dulu dia bersikap masa bodoh soal pekerjaan. Sekarang dia paham tahu apa yang ditekuni untuk menopang masa depan

Setidaknya dia punya rutinitas yang jelas …. via unsplash.com

Advertisement

Dia dulu memang suka menyepelekan hidupnya. Mau punya pekerjaan atau belum, dia sama sekali tak peduli. Prinsip hidupnya sederhana, let it flow asal bahagia. Beberapa waktu putus denganmu dia pun berubah. Dia tak lagi terlihat cuek dengan hidupnya sendiri. Kini sebuah pekerjaan yang cukup menghidupi sudah digenggamnya. Kebiasaan menyelepekan hidup juga mulai ia kurangi. Perubahan tersebut tak bisa dipungkiri telah menarik perhatianmu lagi.

5. Semenjak kalian bubaran, dia tak pernah kembali menjalin hubungan. Yang ada dia diam-diam memantaumu di dunia maya

Jelas, memang dia sukanya cuma sama kamu …. via unsplash.com

Dia memang cinta mati ke kamu. Nggak sekadar kepo dan memerhatikanmu diam-diam, dia juga perlahan mencari perhatianmu kembali. Kamu yang memang dasarnya masih suka kadang tergoda juga untuk menanggapinya. Sampai kamu merasakan satu letupan di dada dan ingin kembali merajut kisah dengannya. Kalau kamu balikan juga nggak masalah, bisa malah jadi lebih baik dan lebih romantis malah. Kamu dan dia pernah mengalami masalah suram bersama, pasti hal ini jadi batu loncatan kalian buat membenahi segalanya sewaktu kalian balikan nanti.

Kamu boleh sudah bubaran dengannya, tapi masih ada serpihan perasaan yang tertinggal di dalam dada. Apalagi saat dia udah melakukan perubahan-perubahan ini. Keseriusannya untuk mendapatkanmu kembali jelas sudah dia persiapkan dengan sebaik-baiknya hati. Ada baiknya sebelum balikan kamu sudah memastikan ada beberapa peningkatan sehingga nantinya hubunganmu dengannya berkesinambungan. Semoga kamu semakin beruntung dalam memilih pasangan. Amin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya