Orang bilang kebanyakan cewek itu lembek dan cengeng. Padahal orang tak pernah tahu yang sebenar-benarnya mengenai perasaan cewek. Memang benar perasaan cewek itu ibarat kaca yang mudah pecah. Tapi setiap kali pecah, kaca ini bisa kembali utuh. Percaya atau tidak seperti itu memang ajaibnya perasaan cewek.

Mau dibuat resah seperti apa oleh pasangannya, perasaan cewek tetap bisa menemukan kembali jalan untuk berdamai. Kalaupun menangis atau menghela napas berat, sedihmu ini seperti obat yang pahit tapi setelah itu menyembuhkan semua rasa sakit. Bukti lain yang lebih kongkrit kalau perasaan cewek itu memang tangguh, ada di bawah ini uraiannya. Biar nggak ada lagi yang asal bilang cewek itu bisanya cuma nangis.

1. Dicuekin seperti apa, cewek tetap akan menunggu pasangannya, meski dalam hati kesal tak terkira

dicueki tapi masih mau menunggu via unsplash.com

Cowok yang peduli itu nggak lebih banyak dari cowok yang cuek. Karena memang sifat dasar cowok yang santai dan nggak mau ribet ini yang buat mereka terkesan masa bodoh. Sedangkan cewek dengan kesensitifannya tak bisa berhenti peduli, sekalipun suasana hatinya tak baik, entah kesal atau sedih.

Seperti saat dicuekin pasangannya, entah sudah berapa kali mengirim pesan, tapi tak juga digubris. Jangan ditanya kesalnya seperti apa, bahkan sedih sudah pasti. Tapi tetap saja kabar dari pasangannya ditunggu. Serta tetap banyak harapan yang dinanti. Sekompleks ini memang perasaan cewek, dalam satu waktu mereka bisa merasakan banyak hal.

2. Diam tak melulu marah. Tapi kebanyakan cewek berusaha menenangkan sendiri perasaan dan pikiran, saat cowoknya berbuat salah

Advertisement

diam untuk berdamai dengan pikiran dan perasaannya sendiri via unsplash.com

Katanya, diamnya cewek lebih mengerikan dari hukuman mati.

Sudah banyak cowok yang mengeluhkan diamnya cewek saat ngambek. Cowok bilang mereka jadi serba salah dan bingung sendiri, sebab nggak tahu harus berbuat apa. Tak jarang juga cowok mendadak kesal sendiri saat harus menghadapi ngambeknya cewek yang diam seribu bahasa.

Padahal cowok sendiri tak paham, kalau diamnya cewek tak selalu marah. Bisa jadi cewek sedang berusaha menenangkan sendiri perasaan dan pikirannya. Cewek berusaha berdamai dengan kesalahan pasangannya, atau apapun yang tak sesuai dengan keinginannya.

Jadi cowok memang harusnya, bisa lebih tenang menghadapi aksi diam cewek. Tak perlu terbawa emosi, apalagi balik menyalahkan.

3. Sekesal apapun, cewek akan selalu punya maaf dan perhatian

kesal tapi masih perhatian via www.afistfullofbolts.com

Pernah melihat cewek marah, tapi masih mengingatkan cowoknya untuk istirahat atau makan. Lagi-lagi perasaan kompleks dari cewek yang marah dan belas kasih melebur begitu saja di satu waktu. Tahu cowoknya salah dan menyebalkan sekali, sebagai manusia cewek pun merasakan kesal. Ada rasa ingin memaki atau mengeluarkan segala uneg-uneg. Tapi setiap kali cowoknya meminta maaf, setiap itu pula perasaan marahnya lumer. Akan selalu ada maaf untuk kesalahan pasangannya, dan setelah itu dalam hitungan menit perhatiannya pun kembali.

Tapi entah kenapa, sudah seperti ini sabarnya cewek, cowok terkadang tak tahu diri. Masih saja mengulang kesalahan, menyakitinya lagi. Tapi juga membuat cewek jatuh cinta kembali. Beginilah perasaan yang mengalahkan logika, terlalu sulit untuk dimengerti.

4. Saat harus terpisah jarak, cewek memang seringkali merengek. Namun cewek tak pernah keberatan menunggu

Jarak selalu memaksa untuk bersabar via www.juliepepin.com

Aku rindu kamu, Yang….

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak rengekan yang berbalut rindu itu cewek ucapkan. Sedangkan cowok selalu bisa saja menahan diri untuk tak mengatakannya. Jomplang memang rasanya, kesannya pun cewek teramat cengeng menghadapi bentangan jarak.

Tapi mau dibilang cengeng seperti apa, bukankah cewek ini tetap menunggu tanpa perlu diimingi janji yang macam-macam. Anggap saja rengekan ini salah satu cara cewek mengekspresikan perasaannya. Toh cara terbaik menghadapi rengekan cewek hanya perlu pengertian dan kepedulian.

5. Tetap bertahan dalam hubungan, meski cowok selalu menjawab nanti soal kejelasan

Selalu bersabar ketika cowok bilang nanti via dylandsara.com

Terserah mau bilang cewek juga bodoh karena sering termakan ucapan manis cowok. Atau saat memutuskan bertahan sekalipun cowok tak pernah memberi kejelasan soal hubungan ini ke depannya. Sebab kadang orang lain tak pernah tahu apa yang sebenarnya ada dipikiran kamu. Bukankah selalu ada alasan atas keputusanmu untuk bertahan?

Bisa saja kamu bertahan, karena memang yakin cowokmu ini sedang memerlukan tambahan waktu untuk menggambarkan rencana hubungan ke depannya. Bisa jadi karena kamu tahu, sekalipun dia bilang nanti, tetap saja sosoknya ini satu-satunya yang mau menerima segala kekurangan dan usahamu. Di luar sana belum tentu ada seseorang yang seperti dia, yang tak pernah mempermasalahkan penampilanmu yang polosan, atau kebiasaan cerobohmu.

Cewek ini bukan bodoh, tapi memang hanya dia yang tahu alasannya untuk bertahan.

6. Sabarnya cewek pun tak kurang-kurang, menghadapi cowok yang kadang tak peka dengan perasaannya

Tahan dengan ketidakpekaan via meghillphoto.com

Sabar Yang, sabar….

Cowok bisa dengan mudah bilang sabar, padahal cewek sendiri tak kurang-kurang dalam persoalan kesabaran. Coba bagaimana rasanya saat seringkali dicuekin, kesal tapi masih mau saja memaafkan dan memperhatikan. Digantung tanpa kejelasan akan dihalalkan atau tidak, tapi tetap saja mau bertahan. Atau saat harus menunggu entah sampai berapa lama, sampai akhirnya pensiun menjadi pejuang LDR. Bukankah semua sikap cewek itu bagian dari kesabaran?

Rupanya benar ucapan bijak seseorang, tak ada yang benar-benar bisa memahami perasaan seseorang selain orang itu sendiri. Layaknya cewek kelihatan lemah dan cengeng, tapi perasaan mereka ternyata seperti benda ajaib yang selalu punya kekuatan untuk bangkit. Kaca yang pecah berkali-kali, tapi selalu kembali utuh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya