Saat kebanyakan cowok menghabiskan waktu luang dengan jalan bareng teman atau malah tidur seharian, cowokmu justru sebaliknya. Dia dengan senang hati menawarkan diri mengantarkan keponakannya pergi ke sekolah saat ayah dan ibunya kerepotan di rumah. Kedekatannya dengan para keponakannya tak sampai di situ. Di mata para keponakannya, cowokmu seperti sosok superhero di luar kedua orangtua mereka. Dia selalu punya kejutan di setiap kedatangannya. Makanya tiap cowokmu absen menghadiri acara keluarga, para keponakannya sampai tak berhenti bertanya,

Om mana?

Advertisement

Dia yang dekat dengan para keponakannya ini jelas memiliki keistimewaannya sendiri. Keistimewaan yang membuatnya bisa jadi sosok calon imam yang menyenangkan di masa depan nanti. Mungkin hal-hal di bawah ini bisa menjelaskan kenapa cowok dengan tipe Om favorit sejuta keponakan ini jangan sampai kamu sia-siakan. Soalnya kamu bakalan rugi besar!

1. Dekat dengan keponakan merupakan bukti kalau pribadinya benar-benar menyenangkan. Nggak dibuat-buat seperti kebanyakan orang

Pribadinya benar-benar menyenangkan via unsplash.com

Salah satu faktor nyamannya sebuah hubungan adalah bagaimana kepribadian orang-orang yang ada di dalamnya. Kalau cowokmu merupakan tipe yang dekat keponakannya, kamu tak perlu khawatir lagi dengan seperti apa kepribadian cowokmu di masa depan. Sebab dari kedekatan dengan keponakan itu bukti bahwa dia adalah pribadi yang benar-benar menyenangkan. Buktinya dia selalu menjadi primadona di setiap acara keluarganya.

Selain itu, bukankah anak-anak selalu jujur dengan apa yang mereka rasakan? Kalau mereka saja merindukan sosok omnya ini, sudah pasti kepribadiannya begitu memberikan kesan di hati para keponakannya.

2. Cowok tipe ini biasanya banyak akal. Soalnya nggak sembarangan orang kan bisa mengambil hati anak kecil~

Dia banyak akal~ via unsplash.com

Advertisement

Dengan cowokmu, para keponakannya selalu mampu melewati momen-momen menyebalkan secara lebih seru atau bahkan menyenangkan. Seperti saat harus makan sayur yang mereka benci, cowokmu ini rela turut menyuapi dan menjadi pendongeng dadakan. Atau saat mereka malas mandi sore, cowokmu berinisiatif mengajak mereka main air. Padahal aslinya mereka sama saja dengan mandi di bawah pancuran teras depan rumah.

Hal-hal seperti ini memang kelihatan sepele. Namun kalau kamu lihat lebih jauh lagi, kamu akan menemukan bahwa cowokmu merupakan sosok dengan ide yang meluap-luap. Akalnya seperti tak ada batasnya untuk mengatasi masalah meskipun hanya sederhana.

3. Jiwa mengayominya juga tak perlu kamu ragukan. Anak-anak kecil saja betah berdekatan dengannya, begitu pula kamu nantinya

Sosok yang mengayomi via unsplash.com

Mereka yang dekat dengan anak-anak juga biasanya punya jiwa mengayomi yang tinggi. Termasuk cowokmu yang sudah lengket dengan para keponakannya ini. Nah dengan cowok yang memiki jiwa mengayomi ini, kamu akan betah berlama-lama di sisinya. Rasanya seperti kembali ke pelukan ke orang-orang rumah, hangat dan nyaman. Bukankah cowok yang mampu membuat seseorang merasa hangat dan nyaman tanpa banyak melakukan sesuatu itu makin susah dicari sekarang?

4. Selain itu dia juga juaranya sabar. Lihat saja bagaimana dia tetap tenang meski keponakannya tantrum luar biasa

Kesabarannya juara! via www.pexels.com

Pernah suatu kali kamu diundang ke acara keluarganya. Tiba-tiba seorang keponakannya ngambek lalu keluar tantrumnya. Saat orangtuanya sudah lepas tangan karena tak tahu lagi harus berbuat apa, cowokmu justru dengan santainya menggendong keponakannya ini lalu mangajaknya ngobrol tentang sesuatu yang disukainya. Pelan-pelan tantrum anak kecil ini mereda. Sampai akhirnya om dan keponakan ini malah ketawa-ketawa karena tingkah cowokmu menirukan berbagai karakter favorit keponakannya.

5. Kalau sama keponakannya saja sayangnya tumpah-tumpah, bisa dibayangin dong bagaimana nanti kalau kalian berdua sampai menikah?

Bisa dibayangkan kan gimana sayangnya ke kamu nanti? via www.pexels.com

Kamu nggak tahu persis kenapa cowokmu bisa sedekat dan sesayang ini dengan para keponakannya. Tiap kali kamu ingin bertanya, jawabannya selalu, “Naluri aja.” Nah kalau sayangnya ke para keponakan ini bisa tumpah-tumpah seperti ini, kelak saat kalian menikah sayangnya tak perlu kamu tanyakan lagi. Mungkin bisa berlipat beberapa kali karena telah berhasil menyuntingmu, gadis yang dia idam-idamkan selama ini.

6. Pun ketika nanti kalian berdua dititipkan momongan. Dia jelas akan ambil peran dan nggak akan meninggalkanmu sendirian

Kelak dia tak akan membiarkanmu mengurus anak sendirian via www.pexels.com

Di negara yang masih kental sistem patriarki ini memang tidak mudah mencari calon imam yang mau terjun langsung mengurus bayi. Namun cowokmu yang dekat dengan keponakannya ini berbeda. Kelak ketika kalian menikah dan memiliki momongan, dia akan dengan senang hati berbagi peran. Gantian menimang ketika anakmu terbangun di tengah malam sampai tak jijik menggantikan popoknya saat kamu tengah mandi. Bersamanya, kamu tak akan dibiarkan kelelahan sendirian. Justru bagimu lelah mengurus momongan juga harus dia rasakan. Duh, bapak-able banget kan?

Mulai dari pribadi yang penuh dengan keseruan banyak akal, sabar hingga tak akan membiarkanmu mengurus anak sendirian, bukanlah kehidupan setelah menikah akan menjadi lebih seru dan menyenangkan? Tantangan hidup yang katanya semakin berat selepas menikah pun bisa dikurangi kalau kamu terus mempertahankan dia yang dekat dengan para keponakannya ini.

Kalau cowokmu gimana? Seberapa dekat dia dengan para keponakannya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya