Banyak hal yang bisa jadi penanda apakah hubungan yang kini sedang kamu jalani bisa langgeng sampai tua atau hanya sementara. Kamu bisa merasakan mulai dari sikapnya kepadamu, sampai hati kecilmu yang mampu menilai tanpa bisa berbohong.

Kenyamanan kadang menjadi hal yang tak bisa direkayasa. Maka ketika kamu bersama orang yang berpotensi menemanimu selamanya, kenyamanan adalah hal pertama yang bisa dia tawarkan tanpa syarat apapun. Buatmu, kenyamanan bisa berubah menjadi fragmen-fragmen kecil yang seringnya tidak disadari. Seperti halnya yang dilihat dari 6 tanda ini.

1. Buatmu kemandirian bukan hal yang perlu dipaksakan. Karena dengannya, kamu belajar soal tanggung jawab tiap harinya

kamu belajar soal tanggung jawab

kamu belajar soal tanggung jawab via www.logancoleblog.com

Advertisement

Bagimu kemandirian selalu datang dengan kerelaan dari dalam dirimu sendiri. Kamu tak perlu dipaksa untuk menjadi cewek yang lebih mandiri. Alih-alih merengek selalu minta ditemani, kamu tak masalah untuk kemana-mana sendiri.

Dengannya, kamu banyak belajar bahwa menjadi mandiri adalah tanggung jawab kepada diri sendiri. Dan juga dia mengajarkanmu untuk berusaha tidak banyak menggantungkan hidup kepada orang lain.

2. Kekurangan yang kalian miliki tak pernah jadi masalah. Kalian mau sama-sama mengerti dan berusaha melengkapi

kalian saling melengkapi

kalian saling melengkapi via www.logancoleblog.com

Kekurangan pasti banyak dimiliki oleh kamu dan juga pacarmu. Mulai dari kekurangan yang masih bisa ditoleransi, sampai dengan kekurangan yang membuat kalian sama-sama berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan. Namun bersamanya, kamu telah melewati semuanya. Kalian tak lagi memikirkan kekurangan satu sama lain, justru kini mau saling berbenah. Agar sama-sama layak menjadi pasangan yang layak dipertahankan.

Advertisement

Kekurangan yang kalian miliki tak tabu lagi untuk dibicarakan, malah menjadi bahan obrolan tiap harinya. Bukan berarti saling mengejek atau justru menjatuhkan, tapi kalian berdiskusi tentang bagaimana caranya agar kekurangan tersebut bisa tertutupi dengan kelebihan yang dimilki.

3. Pertengkaran pasti selalu ada. Tapi kamu bersedia memaafkan karena percaya, kalian tidak akan jatuh di kesalahan yang sama

berusaha tidak jatuh pada kesalahan yang sama

berusaha tidak jatuh pada kesalahan yang sama via www.logancoleblog.com

Pahamilah, bahwa pertengkaran antara kamu dan pacarmu tidak akan pernah berakhir sekalipun nanti kalian telah memasuki gerbang pernikahan. Tapi pertengkaran selalu bisa diredam dan memiliki jalan tengahnya. Itulah tugasmu bersama dia sebagai pasangan, yang harus selalu bisa mencari solusi atas masalah yang terjadi.

Jika bersamanya kamu tak lagi takut dengan adanya sebuah pertengkaran, mungkin memang dia lelaki yang kamu nantikan. Dengannya, kamu bersedia memaafkan dan juga minta maaf. Bukan lagi mempermasalahkan siapa yang patutnya disalahkan. Tapi kamu dan pacarmu saling berbicara dengan tenang. Kalian sama-sama percaya dan meyakini, kalau masalah yang kalian hadapi tidak akan menimpa kalian untuk kedua kalinya.

4. Tiap hari makin sering munculnya obrolan yang membuatmu lebih dewasa. Dengannya, kamu banyak belajar

bersamanya kamu kian dewasa

bersamanya kamu kian dewasa via www.logancoleblog.com

Jika setiap harinya kamu banyak belajar dengannya, banyak berdiskusi soal masa depan, membicarakan tentang rencana hari tua yang tak cuma menyenangkan tapi juga nyaman dan aman secara finansial dan kesehatan, jangan ragu untuk memilihnya sebagai pendamping hidupmu.

Dia tak sekadar bicara kata-kata manis nan romantis, tapi juga membuka pikiranmu tentang masa depan seperti apa yang wajib kalian wujudkan dengan segera. Lelaki seperti inilah yang perlu kamu pertahankan jika telah kamu temukan. Karena dia membuatmu lebih dewasa tiap harinya.

5. Kamu kian paham apa artinya berjuang. Tentang bukan hanya dia yang patut mempersiapkan masa depan, juga kamu yang mesti matang sebelum ke pelaminan

kamu memahami apa artinya berjuang

kamu memahami apa artinya berjuang via www.logancoleblog.com

Bila kini kamu kian mengerti perihal berjuang yang sebenarnya, bukan hanya lelaki saja yang patut punya masa depan, mungkin dengannya kamu bisa bahagia selamanya. Secara tak sadar, dia mengajakmu juga memiliki kehidupan yang baik.  Dia membuatmu merasa bahwa kamu juga perlu memiliki kehidupan yang layak sebelum melangkah ke pelaminan.

Matang dan layak bukan hanya dilihat dari segi materi, namun juga sikap dan kedewasaanmu dalam menyelesaikan masalah. Bersamanya, kamu merasa selalu punya tujuan untuk diraih. Kamu pun tak lagi gegabah dalam mengambil keputusan.

Beruntunglah jika kamu memilikinya, dia adalah sosok yang membuatmu memahami apa arti berjuang yang sebenarnya.

6. Kini, jatuh cinta bukan hanya bagaimana caranya membuatmu terpana pertama kali. Tapi bagaimana kalian tetap saling mencintai hingga nanti

dia mengajarkan jatuh cinta tiap hari

dia mengajarkan jatuh cinta tiap hari via www.logancoleblog.com

Untuk melangkah ke sebuah hubungan yang lebih dewasa, kamu pasti tahu kalau tidak hanya membutuhan rasa cinta dan sekadar setia? Perlu diperkuat dengan alasan lain yang membuatmu tahu, kenapa kalian saling memilih di antara banyaknya orang lain di dunia ini. Alasan kenapa kalian bersedia menua bersama, sekalipun hidup berdua nanti akan selalu ada masalah.

Bila dengannya kamu telah merasakan banyak alasan yang menguatkanmu, dan alasan itu tidak akan berubah seiring berjalannya waktu nanti. Dialah yang selama ini kamu cari. Jangan ragu lagi umtuk menerimanya sekalipun banyak kekurangan yang menyertainya.

Dan, sudahkah kamu merasakan satu atau bahkan keenam hal ini ketika bersama dia? Jika sudah, tak ada salahnya untuk mengangguk pada lamarannya esok. Kamu beruntung bersamanya kini, dan juga nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya