Pacaran sama yang seumuran

Kamu sama dia beda berapa tahun nih?

Beda dua bulan~

Fenomena cewek yang menjalin hubungan dengan cowok lebih tua memang menjadi tren akhir-akhir ini. Mulai dari tokoh publik, selebgram, hingga teman-temanmu, kebanyakan mengikuti tren itu. Pacaran dengan yang lebih tua memang kesannya kamu bisa dimanja serta dibimbing karena sifat cowok yang lebih dewasa.

Advertisement

Namun fenomena ini sama sekali nggak memberikan pengaruh bagimu. Kamu tetap lebih menyukai jalin hubungan dengan cowok yang seumuran. Bahkan kalau ditilik ke belakang, sejarah hubungan cintamu selalu didominasi oleh para mantan yang usianya nggak beda jauh denganmu. Paling hanya beda satu atau dua tahun saja. Bukannya kamu terlalu pemilih atau apa. Tapi pacaran dengan dia yang seumuran memberimu kenyaman yang belum tentu cowok lebih tua berikan. Mungkin hal-hal di bawah ini salah satunya.

1. Umur yang sama-sama muda buat kalian nggak ragu untuk melontarkan pujian serta kritikan. Nggak ada tembok penghalang di antara kalian

Tembok penghalang mudah diruntuhkan via unsplash.com

Nyet, besok tolong editin tulisanku ya. Kamu kalau ngedit teliti banget soalnya

Tapi abis itu jajanin cilok ya!

Pacaran dengan seseorang yang seumuran itu biasanya lebih fleksibel. Tembok kekakuan di antara kalian berdua juga mudah untuk diruntuhkan. Apalagi kalau kalian udah sama-sama nyaman. Saling melontarkan pujian atau kritikan akan kalian lakukan tanpa sungkan. Inilah yang membuat hubungan kalian jauh dari gengsi.

2. Pacaran dengan yang seumuran buat kalian nggak susah mencari bahan obrolan. Sebab dunia kalian masih saling berhubungan

Sebab temannya dia adalah teman pacar sahabatnya~ via unsplash.com

Advertisement

Masih sama-sama muda membuat dunia kalian nggak jauh berbeda. Lingkungan kalian juga masih memiliki benang merahnya. Kedekatan lingkunganmu dengan lingkungannya ini membuat kalian nggak kesulitan untuk mencari obrolan. Makanya momen ngobrol dengannya menjadi salah satu hal yang paling kamu nantikan. Sebab kalau sudah mulai membicarakan sesuatu, kalian berdua sampai lupa waktu.

3. Kamu juga akan selalu punya partner mencoba hal-hal baru. Hubungan kalian terasa jauh lebih seru

Punya partner coba hal-hal baru via unsplash.com

Kamu dan dia sama-sama masih muda. Jiwa di dalam raga kalian masih dalam masa ingin tahunya. Bersamanya kamu merasa dipertemukan dengan partner mencoba hal-hal yang baru tanpa takut akan sesuatu. Jika kamu merasa ragu, akan ada semangatnya yang mendorongmu dari belakang. Dengan semangat suka mencoba hal-hal baru ini, hubungan kalian jelas akan terasa lebih seru. Sensasi menjalani hubungan seperti ini mungkin hanya bisa kamu rasakan saat berpacaran dengan dia yang seumuran.

4. Meski masih sama-sama suka emosian saat bertengkar. Tapi kalian selalu punya cara tersendiri untuk baikan

Punya cara sendiri untuk baikan via unsplash.com

Sisi nggak enaknya dari pacaran dengan dia yang seumuran adalah masih sama-sama emosian. Setiap ada masalah sedikit, kalian pasti bisa bertengkar. Namun di sinilah kamu dan dia ditantang untuk mengendalikan emosi yang meledak-ledak. Meski butuh waktu nggak sebentar, kamu dan dia selalu punya cara sendiri untuk baikan. Siklusnya sederhana, kalau nggak dia ya kamu yang perlu menurunkan ego duluan lalu kembali membangun obrolan setelah sekian lama diam-diaman.

5. Kamu nggak terbebani dengan ajakan untuk buru-buru nikah. Hubungan kalian santai aja sambil berjuang meraih cita-cita

Nggak diburu-buru menikah via unsplash.com

Pacaran dengannya yang seumuran ini berjalan dengan santai dan nggak buru-buru. Sebab kamu nggak dituntut untuk siap nikah dan punya anak dalam waktu. Kamu diberikan kebebasan untuk memenuhi setiap mimpi dan cita-citamu dulu. Sementara dia juga melakukan hal sama sembari terus menyamakan langkah kalian berdua. Bagi kalian menikah pasti ada waktunya. Saat ini, kamu dan dia hanya ingin menikmati masa muda sembari merealisasikan cita-cita dan harapan orangtua.

6. Meski komentar orang akan tetap ada. Tapi paling tidak nggak ada yang nyinyirin hubungan kalian karena perbedaan usia

Bye nyinyiran soal beda usia via unsplash.com

Hidup di dunia ini memang harus siap dengan banyak tantangan. Salah satunya adalah omongan orang. Hubunganmu dengan dia yang seumuran memang masih ada yang mengomentari. Tapi paling tidak kamu akan terbebas dari nyinyiran orang soal perbedaan usia. Kamu dan dia bisa penuh bersikap masa bodoh dengan omongan mereka. Tak perlu ambil pusing. Toh kamu dan dia masih sama-sama muda ini~

Pacaran dengan dia yang seumuran memang terlihat menyenangkan. Tapi tetap saja ada banyak tantangan di masa depan yang perlu kalian hadapi. Tapi dengan jiwa yang masih sama-sama muda, semua tantangan tak mustahil untuk dilewati kan? Dia yang berusia tak jauh denganmu ini sudah kamu pilih sebagai pemilik hati. Semoga hubungan dengan tingkat emosi yang hampir sama ini senantiasa langgeng sampai nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya