Patah hati karena putus cinta jelas momen menyakitkan yang pasti pernah dilami oleh semua orang. Saking sakitnya membuatmu nggak ingin patah hati lagi dan mengulang pedihnya. Bahkan membuatmu tiba-tiba trauma atau tak percaya dengan yang namanya cinta.

Barangkali move on dan mendapatkan pengganti dari dia yang telah pergi menjadi obat yang paling mujarab menyembuhkan patah hati. Tapi pada praktiknya, move on dan mendapatkan pacar baru nggak semudah menirukan video viral ‘masuk Pak Eko’. Sebagaimana prosesi move on yang sedang kamu jalani kini. Sederhananya, bagaimana kamu bisa move on kalau kamu masih melakukan hal-hal ini.

1. Katanya mau move on tapi kok masih suka stalking media sosial mantan malam-malam

Stalking via www.unsplash.com

Advertisement

Keinginanmu untuk lekas move on yang nggak kunjung berhasil barangkali dikarenakan kebiasaanmu sendiri. Utamanya kebiasaan stalking akun media sosialnya malam-malam menjelang tidur.

Bagaimana mungkin niatan berpalingmu ini lekas terwujud kalau kamu selalu membuka kemungkinan bangkitnya kenangan masa lalu yang bersemayam dalam ingatamu. Ya, prosesi move on harus dibarengi dengan berhenti stalking mantan, juga behenti mencari tahu apapun tentangnya.

2. Sama halnya dengan stalking, menyimpan barang pemberian mantan juga berpotensi membangkitkan kenangan

Barang pemberian via www.unsplash.com

Setali tiga uang dengan stalking media sosial mantan, masih menyimpan barang pemberiannya juga berpotensi membangkitkan ingatan tentangnya. Sangat mungkin terjadi ketika kamu sedang bersantai tanpa punya niatan untuk mengingat kenangan masa lalu, tiba-tiba saat menemukan kembali benda pemberiannya kamu menjadi galau lagi, kepikiran kembali.

Advertisement

Kamu nggak ingin kan sedih-sedih lagi? Maka dari itu sebelum semua itu terjadi, maka jauhi benda-benda yang mengingatkanmu dengannya. Kalau sayang untuk dibuang, maka kasihkan orang saja.

3. Bilangnya mau move on tapi masih sering mengunjungi tempat favorit kalian saat pacaran. Pantas kalau kamu masih suka keinget masa-masa bersamanya

Tempat favorit via www.unsplash.com

Kebiasaanmu yang masih suka mengunjungi tempat pacaranmu dulu sebaiknya mulai sekarang dikurangi atau sekalian saja dijauhi. Ya apalagi selain supaya kamu nggak mudah teringat dengan yang dulu-dulu. Bagaimanapun suatu tempat bisa membangkitkan sebuah ingatan dalam kepala. Maka dari itu mendingan kunjungi tempat-tempat baru saja.

4. Mau move on tapi nggak mau memperbaiki sikap dan penampilan diri. Lantas bagaimana ada yang mau melirik kalau seperti ini

Perbaiki diri via www.pexels.com

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan orang-orang ketika move on adalah mereka nggak mau memperbaiki kepribadian diri dan juga penampilannya. Mengapa keduanya penting dilakukan? Sebab dengan memperbaiki diri kamu akan lebih bisa mengenali dirimu sendiri, apa maumu dan bagaimana pasangan yang cocok denganmu?

Sedangkan memperbaiki penampilan penting dilakukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Kalau wajahmu kucel, penampilanmu berantakan laiknya pecel mana ada yang mau.

5. Ingin lekas punya pacar baru tapi jutek saat diajak berkenalan. Kalau begitu terus kamu nggak akan kunjung mendapatkan pasangan

Kesalahan lain yang barangkali masih kamu lakukan saat move on adalah enggan berkenalan dengan orang baru. Kamu mungkin bisa berkelit nggak sepeti itu, tapi dengan kamu yang selalu memasang sikap jutek saat berkenalan dengan orang baru mencerminkan sikap menutup diri. Kalau begitu terus bagaimana kamu bisa pasangan? sampai kapanpun orang akan malas mendekatimu.

6. Bagaimana kamu bisa move on kalau kamu masih suka membandingkan sikap gebetan dengan mantan

Membandingkan via www.unsplash.com

Satu lagi kesalahan move on yang sering orang lakukan adalah suka membanding-bandingkan gebetan dengan mantan –barangkali kamu juga melakukannya. Mengapa ini kesalahan? Sebab dengan membandingkan sikap gebetan dengan mantan kamu menjadi kembali mengingat-ingat lagi sikap-sikap mantan; kalau yang buruk-buruk sih nggak apa-apa, tapi takutnya yang diingat cuma yang baik-baik saja.

Jalani proses PDKTmu dengan gebetan sewajarnya tanpa perlu membanding-bandingkan. Ingat setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Membandingkan hanya akan membangkitkan kenangan.

Move on memang mempercepat keringnya luka bekas hati yang patah karena ditinggalkan. Tapi dalam kenyataannya move on memang nggak mudah dijalani. Terlebih jika kamu masih suka melakukan hal-hal seperti yang telah diulas di atas, kecil kemungkinannya kamu lekas move on dari masa lalumu. Hindari melakukan 6 hal di atas jika ingin move onmu berhasil dan kamu lekas dapat pasangan baru. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya