Jadian menjadi tujuan utama dari kedekatanmu dengan seseorang yang kamu taksir. Seberat apapun tantangannya kalau sudah cinta yang berbicara pasti akan tetap kamu lewati juga. Namun sayangnya ketika sudah nasib yang berbicara kadang usaha yang dijalani nggak berbanding lurus dengan hasil yang diinginkan.

Yap! Kamu pasti pernah mengalami fase di mana kamu sudah dekat dengan seseorang namun nggak sampai jadian. Rasanya nyesek gimana gitu! Anehnya sosok di balik kisah hubungan dekat tapi nggak jadian semacam ini terkadang lebih susah dilupakan dibandingkan dengan mantanmu yang jelas pernah menjalani hubungan. Buatmu  yang masih terjebak dalam situasi dekat tapi nggak jadian, beberapa hal di bawah ini mungkin jadi alasan kamu susah move on sampai sekarang.

1. Sosoknya yang unik dan berbeda dari mantan-mantanmu, jadi alasan sendiri mengapa selama ini dia terasa begitu spesial di hati

Dia beda via www.unsplash.com

Advertisement

Kepribadiannya yang unik mungkin menjadi salah satu penyebab mengapa momen bersamanya begitu berkesan meski kalian nggak sempat jadian. Ada hal spesial yang tentangnya yang melekat di hati. Dia memang nggak sempurna, tapi ada salah satu dari sifatnya yang masih kamu sukai darinya. Ada pula perlakuannya yang masih terngiang hingga sekarang meski kamu sudah nggak tahu lagi di mana orangnya sekarang.

2. Perasaan yang tertanam sudah terlanjur dalam. Melirik orang lain pun jadinya enggan

Terlanjur baper via www.unsplash.com

Entah karena memang kamu baperan atau memang momen yang kamu habiskan dengannya berkesan, ada sajaa hal yang buatmu sampai-sampai susah melupakan sosoknya dari ingatan. Selain itu, perasaan cintamu kepadanya yang sudah terlanjur menancap dalam dada membuatmu sukar berpaling darinya. Inilah bukti kekuatan cinta yang dahsyat, cinta bisa membuatmu lupa bahwa sosoknya nggak lebih hanya sekadar lewat saja tanpa berhenti dan membuat jalinan ikatan.

3. Banyak momen bersamanya yang berkesan di hidupmu. Susah untuk melupakannya segala keseruan yang telah lalu

Boleh jadi ada satu momen yang pernah kamu jalani dengannya yang, meskipun sebentar tapi sangat berkesan bagimu. Barangkali di sanalah bermula benih-benih cintamu tumbuh. Keseruan momen yang kalian habiskan di pasar malam kota, liburan kecil yang kalian habiskan di pantai, atau obrolan malam panjang hingga fajar menjelang yang membuat segalanya susah terlupa. Terlebih saat kamu sedang melintas di lokasi yang sama, kenangan itu pasti muncul lagi dalam pikiran.

4. Kadang kamu sampai bertanya, “Kenapa sih Tuhan nggak mempersatukan kami?”. Padahal kamu sudah yakin dia juga sayang kepadamu

Nggak dipersatukan via www.pexels.com

Advertisement

Kamu yang susah melupakan sosoknya boleh jadi masih menyimpan rasa penasaran dalam dada. Kamu sampai bertanya-tanya “mengapa Tuhan nggak mempersatukan kita sementara kita sama-sama saling cinta?”. Ya, meskipun ia belum pernah mengucapkan secara langsung bahwa ia juga mencintaimu, tapi dari sikap dan gesturnya kamu sudah menyimpulkan sendiri bahwa ia ada perasaan yang sama denganmu. Tapi sayang, itu nggak pernah tersampaikan. Mungkin belum jodohnya.

5. Karena kamu belum terlalu dalam mengenalnya dan yang dirimu tahu sebatas hal baik-baik saja dari dirinya

Belum mengenalnya secara mendalam via www.unsplash.com

Sosoknya yang begitu kamu puja sehingga nggak sanggup untuk melupakannya. Mengapa itu bisa terjadi sedang mantanmu saja bisa kamu lupakan? Ini mungkin disebabkan karena hal yang kamu lihat darinya adalah yang baik-baik saja. Kamu belum betul mengenalnya.

Yang kamu tahu hanya dia yang suka menawarkan kenyamanan, juga dengan candaan khasnya yang menentramkan. Padahal siapa tahu hatinya mudah sekali terbagi dua, atau kepalan tangannya murah sekali ketika tersulut emosinya.

Kamu nggak terlalu lama bersinggungan dengannya, bisa jadi sikap yang ia tunjukkan adalah rekaan semata. Nggak seperti mantanmu, karena pernah jadian kamu jadi tahu seluk beluk tentang mantanmu; mulai dari yang baik-baik hingga yang menyabalkan.

6. Satu-satunya jalan untuk move on darinya adalah dengan cara mencari sosok lain yang bisa menemanimu menjalani hari-hari. Jangan malas mencari!

Cari pengganti via www.unsplash.com

Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan ingatan tentangnya? Sebab hal ini pasti menganggu aktivitasmu, bawaannya kepikiran melulu. Satu-satunya cara adalah dengan mencari sosok baru yang sekiranya cocok menjadi kekasihmu. Salah satu kesalahan yang paling sering orang lakukan saat move on adalah mereka nggak mau membuka diri untuk orang baru.

Sering juga orang terlalu banyak memilih, terlalu sibuk membandingkan dengan mantan sehingga ia nggak kunjung menemukan calon yang pas. Padahal yang mendekati sudah banyak.

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi jawaban dari pertanyaan mengapa kamu susah untuk move on dari dia, padahal pernah jadian saja enggak. Cinta memang aneh; kadang sesuatu yang harusnya nggak menjadi beban dalam pikiran justru malah kerap muncul dalam ingatan. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya dan sudah sama-sama disimak di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga kamu lekas move on, ya! Nggak capek apa terus-terusan jadi kaum ‘deket aja jadian mah nggak?’ 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya