Jatuh cinta itu momen yang terjadi di luar kuasa setiap orang termasuk kamu. Kamu boleh saja memiliki kriteria pasangan idaman, tapi nyatanya itu tak lantas berlaku saat dirimu bertemu sosok yang dimaksud. Karena cinta soal perasaan sulit ditebak dan mudah berubah-ubah.

Maka jangan heran kalau bisa saja kamu jatuh cinta kepada sahabatmu sendiri. Inilah yang sering dialami oleh cewek yang boleh dibilang terbuka atas kemungkinan ini. Lantas apa sih yang menjadi penyebab cewek jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri? Penasaran? Berikut beberapa penyebabnya yang akan Hipwee uraikan. Meski cewek sendiri kadang selalu bilang, nggak akan suka atau jatuh cinta.

1. Kebaikan serta perhatian yang diberikan tak hanya membuat cewek ketergantungan, tapi juga terlampau nyaman

Dia baik dan perhatian via www.pexels.com

Advertisement

Kebaikan dan perhatian dari sahabat acapkali membuat cewek merasa dihargai hingga perasaan nyaman muncul pelan-pelan. Awalnya mungkin butuh waktu untuk menerjemahkan perasaan, harus perhati-hati karena salah mengartikan perasaan dapat berujung keburukan nantinya. Sekilas memang agak aneh dan canggung, namun lambat laun kamu mulai terbiasa dengan perasaanmu – syukur-syukur cinta ini berbalas. Keberuntungan lain kalau akhirnya jadian adalah, tentu kamu tak perlu penyesuaian lagi karena sudah saling kenal satu sama lain.

2. Kebiasaan menghabiskan waktu berdua yang membuat kalian pun bisa saling bersikap apa adanya tanpa perlu jaim segala

Witing tresno jalaran soko kulino via unsplash.com

Cinta karena terbiasa memang benar adanya. Sebagian orang mungkin pernah mengalami hal tersebut. Ke mana-mana berdua, sering ngobrol, sering nggak sepaham dan lain-lain lambat laun aktivitas bersama tersebut menumbuhkan bibit-bibit cinta di antara persabatan lawan jenis. Khusus cewek, rasa nyaman biasanya timbul karena merasa dimengerti dan dilindungi. Meski sejatinya itu adalah hal yang wajar dilakukan oleh seorang sahabat, namun namanya juga perasaan, sulit ditebak, dan tahu-tahu sudah cinta.

3. Perasaan pun timbul karena sudah sama-sama paham entah kebiasaan atau pribadinya

Tahu luar dalam via www.pexels.com

Selain itu, perasaan cinta ini juga didorong karena sudah sama-sama saling kenal. Baik buruknya sudah tahu, suka dan bencinya juga pernah dibuka, ya.. ibaratnya sudah tahu luar dalam. Riwayat pacaran sahabat hingga terakhir kali putus telah ia ketahui, selain itu juga bagaimana sahabatnya memperlakukan pacarnya.

Advertisement

Begitu juga sebaliknya, sahabatnya pun sudah paham benar bagaimana ia pacaran, dan kenapa hubunganya berakhir. Maka, rasanya mengkhawatirkan godaan dari mantan rasanya sudah tak menjadi kendala. Kalian bisa terbuka membicarakan hal tersebut karena sejak awal memang kalian sudah sama-sama tahu

4. Terlampau sering curhat pun bisa membuat cewek terbawa perasaan, apalagi kalau sahabatnya ini punya saran yang dewasa dan cukup bijak

Berawal dari curhat via www.pexels.com

Rasa cinta yang muncul pada cewek terhadap sahabatnya bisanya bermula dari curhat. Masalah-masalah cewek diceritakan kepada sahabatnya lalu diberikan saran. Momen inilah yang kemudian memunculkan benih-benih cinta sebab di sini cewek merasa dimengerti dan diperhatikan. Selain itu saran-saran dari sahabatnya juga membentuk citra yang baik di mata cewek, alhasil, rasanya semua yang ada pada diri sahabatnya terlihat suatu kebaikan. m

5. Kesukaan terhadap sesuatu pun berpengaruh dalam preferensi cewek memilih sosok yang dicinta

Hobi yang sama via www.pexels.com

Lebih sepesifik lagi, kasus kesamaan hobi yang dimiliki juga kerap menggiring kenyamanan cewek berada didekat sahabatnya. Kesamaan hobi membuat cewek jadi sering sharing, ngobrol, meminta pendapat kepada sahabatnya, hal inilah yang kemudian membawa hubungan menjadi lebih akrab hingga berujung pada rasa nyaman.

6. Karena namanya sahabat, pasti sudah saling mengenal seluk beluk lingkungan keluarga atau pertemanannya

Keluarga maupun teman juga sudah mengenalnya via www.pexels.com

Awal perasaan cinta itu timbul mungkin akan diingkari oleh cewek, namun kuatnya getar cinta agaknya sulit dibendung terlebih mengingat latar belakang sahabatnya yang sudah dekat dengan keluarga dan teman-temannya. Singkatnya, cewek berpikir bahwa menjalin kasih dengan sahabatnya jalan menuju pernikahan akan lebih mudah sebab nggak butuh lagi penyesuaian yang njlimet, rigid, dan macam-macam.

Itulah beberapa alasan yang kenapa cewek kerap jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Untukmu yang sedang merasakan hal ini, jangan heran, ragu apalagi khawatir. Jangan batasi perasaanmu, lepaskan, biarkan mengalir sebagaimana mestinya. Ingat cinta bisa datang dari mana saja. Sekarang, masalahnya tinggal bagaimana kamu mengungkapkannya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya