Cewek yang lagi ngambek itu bagai pisau bermata dua. Dibaik-baikin salah, didiemin apalagi. Cowok jadi serba salah menghadapi situasi yang rumit ini. Untuk itu cowok perlu hati-hati dalam meluluhkan hatinya. Sebab jika salah strategi, bukannya mereda tapi ngambeknya malah semakin meledak sejadinya.

Sebelum cowok salah memilih strategi meluluhkan hatinya. Pahami dulu bedanya cewek yang ngambek karena cari perhatian atau akibat kesalahan si cowok sendiri. Sebab dua jenis ngambek tersebut memiliki strategi yang berbeda sekali. Pahami dan resapi baik-baik, siapa tahu setelah membaca ini cowok tak lagi menjadi pihak yang selalu serba salah saat menghadapi ngambeknya cewek.

1. Cewek yang cari perhatian tak punya alasan jelas. Berbeda dengan yang ngambek karena kesalahan cowoknya yang kalau ditanya jawabnya, “pikir saja sendiri!”

Tak punya alasan jelas via www.logancoleblog.com

Advertisement

Saat melihat gerak-gerik cewek lagi ngambek, coba pelan-pelan dekati. Tanyakan secara halus alasan mengapa dia sampai ngambek denganmu. Kalau jawabannya menyangkut unsur sesuatu yang menjadi keinginannya, tanda bahwa dia ngambek karena ingin diperhatikan.

Berbeda jika jawabannya hanya, “menurutmu kenapa aku ngambek?”. Kamu wajib memutar ulang memori dalam pikiranmu, karena penyebab ngambeknya murni karena kesalahanmu. Ingat-ingat sedetail mungkin apakah beberapa hari ini kamu melakukan kesalahan kepadanya atau tidak. Kalau kamu sudah menyadari apa kesalahanmu, segera minta maaf. Daripada nanti ngambeknya makin lama, kalian jadi nggak nyaman menjalani hubungan kan?

2. Ngambek yang cari perhatian tak pernah berlangsung lama. Sementara ngambek karena kesalahan cowoknya butuh waktu lama agar semua kembali seperti semula

Durasi waktunya, lama atau sebentar via www.logancoleblog.com

Kamu juga bisa membedakan ngambeknya cewekmu dari durasi waktunya. Kalau ngambeknya cewekmu tak berlangsung lama dan langsung luluh ketika kamu melakukan sesuatu, berarti dia hanya menginginkan perhatianmu. Lain halnya jika ngambeknya cewekmu berlangsung lama dan menunggu sampai kamu menyadari ada yang salah darimu. Itu tandanya kamu telah melakukan kesalahan yang buatnya nggak nyaman sekali.

3. Ngambek yang cari perhatian hanya akan bikin cowok geregetan. Tapi ngambek yang satunya harusnya bisa bikin cowok introspeksi diri

Geregetan sampai nggak tahan via www.giphy.com

Advertisement

Jika dilihat dari sisi efeknya ke kamu, ada perbedaan yang nyata. Kalau yang kamu rasakan tak sampai buatmu hilang sabar, itu pertanda bahwa cewekmu hanya ngambek karena ingin perhatianmu. Sementara efek berbeda akan kamu rasakan saat cewekmu ngambek karena murni kesalahanmu. Kamu jadi bisa merasakan ngambeknya cewekmu sedikit melegakan hubungan kalian yang tegang. Pada momen ngambeknya cewekmu ini kamu bisa introspeksi diri dan memperbaiki sesuatu yang telah salah kamu lakukan.

4. Meluluhkan cewek ngambek karena ada maunya itu tak terlalu susah. Namun meluluhkan cewek yang ngambek karena kesalahanmu itu butuh kesabaran esktra

Tak terlalu susah vs butuh kesabaran ekstra via www.logancoleblog.com

Dalam hal meluluhkan hati, ngambeknya cewekmu juga punya perbedaan yang bisa kamu pahami. Kalau selama ini kamu merasa tak terlalu susah meluluhkan cewekmu yang ngambek, berarti ngambeknya hanya ini hanya ingin perhatian darimu. Berbeda halnya jika kamu harus jungkir balik dulu baru bisa membuatnya mengguratnya senyum dan butuh kesabaran ekstra. Kalau kamu butuh perjuangan sampai kamu sadar akan penyebab cewekmu ngambek, berarti memang benar ngambeknya akibat kesalahanmu.

5. Cewek ngambek karena cari perhatian masih bisa diajak bercanda. Tapi jangan sekali-kali ngajak bercanda cewek yang ngambek karena kesalahan cowoknya

Bercandain nggak ya? via www.giphy.com

Serius atau tidaknya penyebab cewekmu yang ngambek ini juga bisa ditebak dari bagaimana reaksinya saat kamu ajak bercanda. Dia yang hanya ngambek karena ingin kamu perhatikan pasti akan menahan senyumnya meski tak terlalu kentara. Sedangkan dia yang benar-benar ngambek karena kesalahanmu, tak akan bergeming dengan candaanmu. Kalau seperti itu, jangan kamu lanjutkan lagi bercandanya. Ngambeknya bisa semakin menjadi dan justru merepotkan dirimu sendiri nantinya.

6. Ngambeknya cewek yang cari perhatian berpotensi bikin kalian bertengkar. Sedangkan ngambek karena kesalahanmu justru bikin kalian semakin dekat

Bertengkar atau makin dekat via www.logancoleblog.com

Cewek yang ngambek itu ada keuntungan dan kerugiannya. Hal tersebut bisa dilihat dari jenis ngambek cewekmu. Apakah dia hanya cari perhatian atau memang akibat kamu yang melakukan kesalahan. Sebab cewek ngambek yang hanya mencari perhatian lebih besar kemungkinannya untuk membuat kalian bertengkar. Hal tersebut tentu saja menjadi kerugian di dalam hubungan kalian. Sebaliknya, jika selama cewekmu ngambek ini kalian semakin dekat, di situlah keuntungannya. Kamu jadi bisa meminta maaf atas kesalahan yang kamu lakukan dan kalian bisa saling mengenal satu sama lain lebih dekat.

Momen cewek yang ngambek di dalam hubungan ini memang perlu buatmu melangkah dengan hati-hati. Semoga dengan hal ini kamu bisa lebih fasih lagi dalam memilih strategi untuk luluhkan hati cewekmu itu. Coba sekarang tas cewekmu yang sering ngambek  Baik ngambek karena ingin perhatian darimu atau kamu yang melakukan kesalahan. Biar kalian berdua saling paham dan mengerti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya