Hidup rasanya nggak pernah lelah untuk membuatmu kepayahan. Kalau bisa, kamu mungkin akan meminta tambahan waktu, sebab 24 jam tak cukup untuk selesaikan segala tanggung jawabmu dalam satu hari. Akibatnya kamu pun sering dibuat merasa penat dengan rutinitas ini.

Namun kepenatan itu selalu saja reda setelah kamu dan pacar bertemu. Pertemuan itu tak harus selalu memakan waktu lama, asalkan kalian berdua bisa saling bertukar cerita. Tidak juga harus di tempat yang mahal dan fancy. Cukup duduk-duduk di depan kosan atau di kedai kopi pinggir jalan, yang penting kalian bisa bertukar pelukan. Untukmu yang selalu candu dengan momen duduk berdua dan bercerita ini, mungkin inilah alasan yang mendasari mengapa kepenatanmu selalu bisa reda sendiri.

1. Meski sebentar, bercerita sama pacar membuat pikiran yang tegang akibat deadline sedikit berkurang

Terima kasih, Yang~ via www.indiaearl.com

Advertisement

Saat kamu dan dia sama-sama sibuk, pertemuan menjadi sesuatu yang langka adanya. Namun ketika kamu memang butuh bertemu dengannya, kalian selalu menyediakan waktu, meski pertemuan itu tak harus lama. Di pertemuan yang singkat tersebut, kamu menumpahkan segala beban pikiran yang selama ini hanya kamu pendam. Meski hanya sebentar, tapi pertemuan tersebut selalu bisa meredakan ketegangan pikiranmu akibat deadline pekerjaan.

2. Sosoknya selalu sabar mendengarkan ceritamu sampai kelar membuat semua penat keluar tanpa ada pengecualian

Partner pendengar terbaik via www.indiaearl.com

Ada kalanya, kamu hanya butuh seseorang untuk mendengarkan keluh kesahmu. Dan dialah sosok paling pas untukmu bercerita. Saat bertemu denganmu, dia selalu sabar mendengarkan ceritamu sampai titik akhir. Tak pernah sekalipun dia menyela ceritamu, karena dia paham bahwa kamu memang tak suka berhenti di tengah-tengah. Memiliki pacar sekaligus partner terbaik untuk berkeluh kesah ini buatmu merasa bersyukur sekali.

3. Saat bercerita dengan pacar, usapan hangat di puncak kepala seakan menjadi suntikan semangat baru untukmu

Usapannya bikin kamu tambah semangat via www.indiaearl.com

Tak hanya jadi pendengar setia, tapi dia juga kerap melakukan beberapa gestur yang mampu bangkitkan semangatmu kembali. Salah satunya adalah usapan di puncak kepala. Usapan lembutnya itu tak hanya bangkitkan semangatmu, tapi juga sebagai tanda bahwa dia berusaha selalu ada untuk usir kepenatan. Nggak salah jika momen ini menjadi candu untukmu.

4. Tanpa kamu minta, dia tahu cara membuatmu nyaman hanya dengan tatapan matanya yang meneduhkan

Tatapan matanya meneduhkan via www.indiaearl.com

Advertisement

Selain usapan di kepala, gestur lain yang mampu redakan rasa penatmu adalah tatapan matanya saat kamu bercerita. Tatapan matanya padamu begitu meneduhkan. Seakan mengimbangi tatapan matamu yang berkilat akibat terlalu semangat bercerita. Mungkin bagi orang lain, tatapan mata pacarmu ini terlihat biasa aja, tapi bagimu justru sebaliknya. Ada unsur magical yang buat tatapan matanya begitu candu dan mampu redakan rasa penatmu.

5. Kadang dia juga menyelipkan candaan di sela obrolan kalian. Meski receh tapi sukses membuat senyummu terkembang

Receh tapi buatmu tertawa via www.indiaearl.com

Pacarmu bukanlah sosok yang humoris. Namun saat kamu lagi penat sekali, dia akan putar otak untuk memberikan beberapa candaan agar kamu ceria kembali. Meskipun candaan yang dia berikan kebanyakan receh, tapi selalu saja sukses bikin kamu mengembangkan senyuman. Kalau kamu sudah bisa tersenyum begini, rasa penat sudah jelas tak lagi menguasai pikiran. Mood-mu juga pasti akan naik dengan senyummu yang terkembang itu.

6. Tak lupa, dengan senang hati dia akan memberikan masukan ketika kamu butuh pandangan dari luar

Masukan sesuai porsi darinya via www.indiaearl.com

Ada kalanya kamu hanya butuh didengarkan.Namun ada saatnya kamu memang butuh masukan. Dan pacarmu ini selalu punya porsi yang pas ketika kamu memang lagi butuh masukan dari luar. Tanpa unsur menggurui atau bahkan memerintah, dia berikan pendapat-pendapatnya untukmu. Setiap kata yang keluar darinya, selalu sukses buatmu merasa kembali isi. Di saat rasa penat itu telah merenggut kewarasanmu pergi.

7. Ada saja usahanya untuk mengalihkan pikiran, seperti mengajakmu mengamati hal-hal sederhana di sekitar kalian

Mengalihkan pikiranmu dari rasa penat via www.giphy.com

Duduk berdua dengannya sambil bercerita tentang segala hal memang cara terbaik yang pernah kamu lakukan untuk mengusir penat. Sebab saat momen kalian berdua itu, dia selalu punya cara untuk mengalihkan pikiranmu dari hal-hal yang buatmu penat dan tegang. Misalnya dengan mengajakmu mengamati hal-hal sederhana di sekitar kalian. Kalau dipikir-pikir memang sepele, tapi karena dibimbing olehnya, kamu jadi menyadari bahwa terus-terusan fokus pada rasa penat itu hanya akan buatmu lelah sendiri.

Yang, coba deh lihat ke bapak yang jualan cilok tadi. Hebat ya? Udah tua tapi masih semangat kerja. Pas kita beli tadi, bapak itu juga keliatan happy banget lagi. Padahal kita cuma beli lima ribu ya?

Bersyukur kamu punya pacar yang mau menyediakan waktu untukmu bercerita seperti ini. Bukti bahwa dia memang udah benar-benar sayang dan peduli denganmu. Momen sederhana seperti ini sebaiknya perlu kamu dan dia lakukan meski tak setiap hari. Sebab dengan duduk berdua dan bercerita seperti ini mampu memperkuat hubungan kalian dari dalam. Coba sekarang tag pacarmu. Bener nggak kalau duduk berdua dan bercerita seperti ini mampu redakan rasa penat itu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya