Cewek resah, tapi cowok nggak masalah

Kalau kata orang, pertengkaran memang bumbu hubungan. Namun kalau terlalu banyak bertengkar, hubungan malah bisa menjadi renggang. Penyebab dari pertengkaran yang terjadi pun bermacam-macam. Mulai dari hal sepele sampai yang serius sekali seperti kehadiran orang ketiga. Namun masih ada satu lagi penyebab pertengkaran yang seringnya diabaikan kalian berdua. Yaitu tentang cara pandang yang berbeda.

Seperti hal-hal di bawah ini, yang seringnya terlalu cewek permasalahkan. Namun kamu sebagai cowok justru tak mau terlalu memikirkan. Yuk pahami bersama-sama. Biar pertengkaran karena hal-hal ini nggak makin sering terjadi.

1. Cewek biasanya ribet soal penampilan. Padahal buat cowok apapun yang dipakai tak apa asalkan nyaman

Ribet soal penampilan via unsplash.com

Advertisement

Atas nama penampilan yang paripurna, cewek rela melakukan persiapan berjam-jam sebelum kalian jalan berdua. Mulai dari ujung kepala hingga kaki, semuanya kalau bisa tampil sempurna. Bahkan untuk masalah alis yang sudah ada, dia rela menggambarnya ulang yang jelas membutuhkan waktu lama. Perihal pakaian juga tak ketinggalan. Cewek seringkali pusing dan bingung sendiri mau pakai apa saat diajak jalan. Padahal kalau dilihat lemarinya, isinya pakaian miliknya semua. Keribetan inilah yang kadang tak kamu pedulikan. Kamu justru lebih peduli pada kenyamanan. Bagimu tak apa jika dia hanya pakai kaus dan jeans. Asalkan dia nyaman dan nggak ribet saat persiapan.

2. Tentang sudah berapa lama kalian bersama, cewek pasti ingat di luar kepala. Tapi seringnya cowok malah lupa

Kalau hitungan hari, mana aku inget Yaaang via unsplash.com

Selamat dua tahun, dua bulan, sepuluh hari Yaaang!

Kalau ditanya sudah berapa tahun kalian bersama, kamu masih ingat. Namun kalau sudah ditanya bulan dan harinya,jujur saja kamu lupa. Inilah yang buatmu sering bertengkar dengan cewekmu. Dia begitu mempermasalahkan satuan kebersamaan kalian ini. Padahal menurutmu lebih penting menikmati kebersamaannya yang sudah ada daripada sibuk menghitung durasi waktunya.

3. Omongan orang tentang hubungan kalian pasti cewek pikirkan. Padahal semuanya belum tentu benar

Omongan orang lain terlalu dipikirkan via unsplash.com

Advertisement

Setiap hubungan, pasti punya tantangan yang berbeda. Tantangan yang kamu dan dia hadapi sekarang adalah omongan orang lain tentang hubungan kalian berdua. Banyak orang mengatakan bahwa perbedaan umur yang ada buat kalian nggak akan bertahan lama. Kamu sih bodo amat dengan apa yang mereka katakan. Namun cewekmu selalu saja terpancing dan memikirkannya terlalu dalam. Dia takut jika apa yang diomongkan orang itu menjadi kenyataan. Padahal kalau dipikir-pikir, belum tentu apa yang mereka omongkan itu benar. Sebab masa depan hubungan bukan mereka yang menentukan. Melainkan sikap dan kasih sayang di antara kalian.

4. Cewek biasanya terlalu memikirkan relationship goals pasangan lain yang buatnya malah ribet sendiri

Iri sama relationship goals yang belum tentu cocok buat kalian via unsplash.com

Sejatinya, tiap hubungan itu punya tujuan yang berbeda. Mungkin orang lain ingin hubungannya adem ayem tanpa pertengkaran. Namun belum tentu cocok untuk kalian. Perihal relationship goals ini juga kerap dipermasalahkan cewekmu. Dia bahkan sampai memintamu untuk melakukan banyak hal agar hubungan kalian mencapai relationship goals seperti orang-orang kebanyakan.

5. Masalah sepele seperti nggak cepat balas pesan juga tak luput cewek permasalahkan. Sebab selalu menimbulkan pikiran yang macam-macam

Intensitas membalas pesan via unsplash.com

Dari awal pacaran hingga sekarang, kamu memiliki cara pandang yang berbeda soal membalas pesan. Menurutmu intensitas membalas pesan bukan sebuah hal yang perlu dipermasalahkan. Asalkan kalian sama-sama tahu apa yang tengah dilakukan. Namun cewekmu punya pandangan yang berbeda. Baginya kecepatan dalam membalas pesan itu bisa menentukan jalannya hubunan. Hal ini buatmu kerap dimarahi cewekmu, akibat sering mengabaikan pesannya karena kesibukan.

6. Cewek merasa nggak percaya diri dengan apa yang terjadi di masa lalu. Padahal bagi cowok hal itu nggak terlalu penting untuk dipikirkan

Minder dengan masa lalu via unsplash.com

Cewek dan insecure, adalah dua hal yang selalu berdampingan. Kebanyakan cewek, termasuk cewekmu, akan merasa insecure dan minder dengan apa yang terjadi di masa lalunya. Seperti cewekmu yang enggan mengakui bahwa di masa lalu dia pernah gagal meraih sesuatu. Hal itu buatnya tak mau lagi dekat-dekat dengan hal yang pernah gagal diraihnya itu. Padahal menurutmu, dia tak perlu merasa insecure apalagi minder. Bagimu masa lalu adalah masa lalu. Kamu tak ambil pusing soal itu. Sebab yang terpenting bagimu adalah sekarang dan masa depan. Sesuatu yang jelas-jelas masih bisa diperjuangkan.

7. Satu lagi, cewek selalu saja merasa ada yang kurang dari dirinya. Buatnya selalu memandang cewek lain lebih baik dan sempurna

Insecure dengan dirinya via unsplash.com

Selain masa lalu, cewek sering banget  insecure dengan dirinya sendiri. Dia selalu merasa kurang dan nggak kompeten dibandingkan cewek-cewek lainnya. Bahkan di satu titik, cewekmu pernah merasa kalah saing dengan cewek lainnya hanya karena masalah fisik saja. Kamu sampai tak habis pikir dengan hal yang satu ini. Menurutmu, setiap cewek itu memang berbeda. Ada kekurangan dan kelebihan yang masing-masing pasti punya. Makanya kalau cewekmu sedang insecure dan merasa cewek lain lebih sempurna, kamu selalu bilang,

Kalau aku maunya sama kamu yang nggak sempurna, mereka bisa apa?

Perbedaan cara pandang dalam hubungan memang hal yang wajar. Namun jika perbedaan tersebut selalu berakhir dengan pertengkaran, bahaya justru akan mengancam hubungan kalian. Buat cewek, yuk mulai sekarang lebih selow dalam memandang sesuatu. Nggak perlu tampil paripurna. Tampillah dengan senyamanmu aja. Untuk cowok, jangan terlalu nggak pedulian juga. Karena terkadang, cewek hanya perlu sedikit dimengerti apa yang mereka rasakan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya